MU dan Klub Liga Inggris Lainnya Kecewa, Pemain Buruannya Malah Teken Kontrak Baru

Oleh AY Yustiawan pada 08 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 09:30 WIB
MU vs Brighton di Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes berebut bola dengan gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Ibrahim Sangare dilaporkan telah menandatangani kontrak baru dengan PSV Eindhoven. Padahal, sebelumnya Sangare kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United atau MU.

Seperti diketahui, pemain berusia 24 tahun itu menjadi target sejumlah klub Liga Inggris, termasuk MU yang ingin menambah opsi lini tengah mereka menyusul kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Bukan hanya MU, West Ham juga pengagum Sangare, yang dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk pindah klub. Mereka menargetkan lini tengah, karena sebelumnya Amadou Onana mendekati kepindahan ke Everton.

Namun, Sangare telah mengakhiri spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Liga Inggris setelah menandatangani kontrak baru dengan PSV hingga 2027.

"Saya merasa di rumah sejak hari pertama, cara saya diterima dan bagaimana orang memperlakukan saya membuat saya sangat bahagia," kata Sangare mengomentari kontrak barunya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ingin Juara

Ibrahim Sangare diincar MU
Perbesar
Ibrahim Sangare diincar MU (AFP)

"Saya ingin menjadi juara bersama PSV dan mencapai Liga Champions UEFA," ujarnya.

Pemain internasional Pantai Gading itu diperkirakan akan tampil untuk PSV di leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions melawan Monaco pada Selasa nanti.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cedera

Foto: Manchester United Masih Sempurna di Laga Pramusim 2022 / 2023, Giliran Crystal Palace Jadi korban Ketajaman Anthony Martial Dkk.
Perbesar
Manchester United memiliki peluang pertamanya di menit ke-10 saat umpan terobosan Fred gagal diselesaikan dengan sempurna Anthony Martial yang tendangannya masih mampu diamankan kiper Crystal Palace, Jack Butland. (AFP/William West)

Sebelumnya, MU dilaporkan kini tengah mengincar pemain dengan posisi penyerang tengah. Ini akibat cederanya Anthony Martial.

Martial, asal Prancis, menjadi starter dalam lima dari enam pertandingan persahabatan pramusim MU. Tetapi, Martial mengalami cedera hamstring saat Setan Merah kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada 30 Juli lalu.


Pincang

Foto: 5 Pemain yang Tampil Memikat dalam Laga Pramusim 2022 / 2023 Hingga Saat Ini, termasuk Darwin Nunez dan Anthony Martial
Perbesar
Anthony Martial. Striker Prancis berusia 26 tahun yang baru saja kembali ke Manchester United usai dipinjamkan selama setengah musim ke Sevilla ini langsung tampil oke dalam pramusim 2022/2023 bersama Setan Merah. Dalam 3 laga awal, ia selalu menyumbang 1 gol tiap laga, masing-masing saat menang 4-0 atas Liverpool (12/7/2022), 4-1 atas Melbourne Victory dan 3-1 atas Crystal Palace. Di laga ke-4 (23/7/2022) saat MU ditahan imbang 2-2 Aston Villa, ia gagal menyumbang gol. Berkat ketajamannya, besar kemungkinan ia akan dijadikan striker utama di bawah Erik ten Hag menghadapi musim 2022/2023. (AFP/Manan Vatsyayana)

Cedera Martial membuat lini depan MU pincang. Apalagi, Cristiano Ronaldo sudah meminta kepada MU untuk mengizinkannya pergi jika menerima tawaran yang cocok musim panas ini.

Karena itu, MU ingin mendatangkan striker baru untuk meringankan situasi. Kabar terbaru adalah penyerang Bologna Marko Arnautovic adalah opsi potensial bagi Setan Merah.


Penawaran Resmi

Foto: Debut Suram Erik ten Hag di Liga Inggris saat Manchester United Takluk dari Brighton di Pekan Pertama Liga Inggris 2022 / 2023
Perbesar
Brighton mampu mengejutkan tuan rumah dengan unggul dua gol di babak pertama. Gol pertama terjadi pada menit ke-30 lewat aksi Pascal Gross yang mampu memanfaatkan umpan tarik eks pemain MU, Danny Welbeck. (AP/Dave Thompson)

Juara Liga Inggris 20 kali itu sudah membuat penawaran resmi untuk pemain berusia 33 tahun itu. Menurut jurnalis spesialis transfer asal Italia Gianluca Di Marzio, MU sudah mendekati Bologna dengan tawaran 8 juta euro atau sekitar Rp 121 miliar.

Namun, Bologna sesuai laporan menolak tawaran itu. Mereka bertekad untuk menolak tawaran MU dan ingin mempertahankan Arnautovic musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya