Popularitas Menurun di MU, Adik Ronaldo Remehkan Gol Salto Lionel Messi

Oleh Defri Saefullah pada 08 Agu 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 10:23 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi saat mencetak gol salto untuk PSG (twitter/PSG)

Liputan6.com, Paris- Lionel Messi menjadi pusat perhatian saat membantu PSG menang 5-0 melawan Clermont di laga pertama Ligue 1 musim ini. Messi menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol di menit ke-80 dan 86.

Sedangkan tiga gol PSG lainnya dicetak neymar, Achraf Hakimi dan Marquinhos. Yang jadi sorotan ketika Messi mencetak gol salto.

Gol inipun langsung dibanding-bandingkan dengan gol Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Juventus ketika masih di Real Madrid. Fans Messi dan Ronaldo ramai membandingkan ini.

Salah satu fans yang memberikan perbandingan tak lain orang dekat Ronaldo yaitu adiknya sendiri, Katia Aveiro. Dia seperti mencibir gol yang dicetak Messi.

"Satu aksi itu sebuah tembakan dan yang lainnya (gol Messi) hanyalah sebuah gol salto," tulis Aveiro memberi komentar di postingan sebuah fan page Ronaldo.

"Satu gol dilakukan di Ligue 1 melawan Clermont, sedangkan lainnya di final Liga Champions lawan Juventus."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perbedaan Lain

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan tendangan salto saat mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018). Juventus takluk 0-3 dari Real Madrid. (AFP/Alberto Pizzoli)

Katia Aveiro tak terima kakaknya menjadi nomor 2. Popularitas Ronaldo sedang menurun, apalagi dia gagal cetak gol dengan MU di laga pertama Liga Inggris.

Maka itu, Aveiro kembali membanding-bandingkan sisi lain antara gol Ronaldo dan Messi. Semuanya dibahasnya dengan detail.

"Di aksi itu, pemain menempatkan dua tangan di lapangan, salah satu kaki juga di lapangan. Dan tak ada ruang besar antara badan dan lapangan."

"Sedangkan di gambar lain, dia membawa badannya terbang di atas lapangan. Ruang antara badan dan lapangan bisa diisi satu pemain."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Indah

Foto: Aksi Menawan Lionel Messi, Cetak Gol Salto dan Bawa PSG Menang Besar di Liga Prancis 2022/2023
Perbesar
Lagi-lagi, kerjasama Messi dan Neymar berhasil membuahkan gol keempat untuk PSG. Kali ini giliran Messi yang berhasil mencetak gol pada menit ke-80. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

 

Messi mencetak gol kedua lawan Clermont Foot dengan indah. Aksinya mengingatkan kepada aksi Rivaldo saat menahan bola dengan dada umpan Leandro Paredes, sebelum lakukan gol salto.

Gol ini ternyata membawa Messi ke buku rekor. Seperti dilansir Federasi Rekor dan statistik sepak bola (IFFHS), Messi menyamai jumlah gol Romario 772, alias pencetak gol terbanyak ketiga di sepanjang sejarah.

Pemain tersubur sepanjang masa masih dipegang Ronaldo 815 gol dan Josef Bican (805 gol).


Dirindukan Barcelona

Lionel Messi - PSG
Perbesar
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi melakukan tendangan bebas dalam pertandingan pramusim melawan Kawasaki Frontale di Stadion Nasional, Tokyo, Jepang, Rabu, 20 Juli 2022. (foto: Kazuhiro NOGI / AFP)

Setelah setahun pergi, Messi berpeluang kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan ingin melihat mantan rekan setimnya itu bermain lagi untuk tim Catalan.

"Saya berharap waktu Messi belum berakhir, saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan kedua, kesempatan terakhir, tapi itu tahun depan," kata Xavi Hernandez dalam konferensi pers ketika ditanya tentang Messi seperti dikutip Marca.

"Dia memiliki kontrak sekarang (dengan PSG), tetapi saya akan menyukainya," imbuh Xavi, yang pernah 11 musim bermain bersama Messi di Barcelona.

Lionel Messi
Perbesar
Infografis Lionel Messi resmi gabung ke PSG (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya