Sukses

Popularitas Menurun di MU, Adik Ronaldo Remehkan Gol Salto Lionel Messi

Lionel Messi mencetak gol salto yang cukup unik saat PSG gilas Clermont Foot 5-0. Sedangkan Ronaldo belum cetak gol untuk MU.

Liputan6.com, Paris- Lionel Messi menjadi pusat perhatian saat membantu PSG menang 5-0 melawan Clermont di laga pertama Ligue 1 musim ini. Messi menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol di menit ke-80 dan 86.

Sedangkan tiga gol PSG lainnya dicetak neymar, Achraf Hakimi dan Marquinhos. Yang jadi sorotan ketika Messi mencetak gol salto.

Gol inipun langsung dibanding-bandingkan dengan gol Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Juventus ketika masih di Real Madrid. Fans Messi dan Ronaldo ramai membandingkan ini.

Salah satu fans yang memberikan perbandingan tak lain orang dekat Ronaldo yaitu adiknya sendiri, Katia Aveiro. Dia seperti mencibir gol yang dicetak Messi.

"Satu aksi itu sebuah tembakan dan yang lainnya (gol Messi) hanyalah sebuah gol salto," tulis Aveiro memberi komentar di postingan sebuah fan page Ronaldo.

"Satu gol dilakukan di Ligue 1 melawan Clermont, sedangkan lainnya di final Liga Champions lawan Juventus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Lain

Katia Aveiro tak terima kakaknya menjadi nomor 2. Popularitas Ronaldo sedang menurun, apalagi dia gagal cetak gol dengan MU di laga pertama Liga Inggris.

Maka itu, Aveiro kembali membanding-bandingkan sisi lain antara gol Ronaldo dan Messi. Semuanya dibahasnya dengan detail.

"Di aksi itu, pemain menempatkan dua tangan di lapangan, salah satu kaki juga di lapangan. Dan tak ada ruang besar antara badan dan lapangan."

"Sedangkan di gambar lain, dia membawa badannya terbang di atas lapangan. Ruang antara badan dan lapangan bisa diisi satu pemain."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Indah

 

Messi mencetak gol kedua lawan Clermont Foot dengan indah. Aksinya mengingatkan kepada aksi Rivaldo saat menahan bola dengan dada umpan Leandro Paredes, sebelum lakukan gol salto.

Gol ini ternyata membawa Messi ke buku rekor. Seperti dilansir Federasi Rekor dan statistik sepak bola (IFFHS), Messi menyamai jumlah gol Romario 772, alias pencetak gol terbanyak ketiga di sepanjang sejarah.

Pemain tersubur sepanjang masa masih dipegang Ronaldo 815 gol dan Josef Bican (805 gol).

4 dari 4 halaman

Dirindukan Barcelona

Setelah setahun pergi, Messi berpeluang kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan ingin melihat mantan rekan setimnya itu bermain lagi untuk tim Catalan.

"Saya berharap waktu Messi belum berakhir, saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan kedua, kesempatan terakhir, tapi itu tahun depan," kata Xavi Hernandez dalam konferensi pers ketika ditanya tentang Messi seperti dikutip Marca.

"Dia memiliki kontrak sekarang (dengan PSG), tetapi saya akan menyukainya," imbuh Xavi, yang pernah 11 musim bermain bersama Messi di Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ronaldo