Sukses

BRI Liga 1 2022/2023: Bentrok Borneo, Persib Bidik Poin Penuh

Hasil minor di dua laga awal membuat posisi Persib harus menelan pil pahit terbenam di zona merah klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada pekan ke 3 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Misi mengamankan poin sempurna diusung Persib pada laga tandang kedua musim ini.

Hasil minor di dua laga awal membuat posisi Persib ada di papan bawah. Situasi ini tentu harus diatasi anak asuh pelatih Robert Rene Alberts agar tiga poin tidak boleh lepas dari genggama

“Target kami adalah meraih tiga poin. Karena dari laga pertama di musim ini, kami kehilangan lima poin. Memang melihat keadaannya cukup sulit menghadapi Borneo di kandang mereka,” ucap sang pelatih.

Jelang duel ini, Robert mengakui saat ini posisi timnya lebih tertekan. Sebaliknya, Pesut Etam akan bermain di markas mereka sendiri dan dukungan suporter akan menyuntikkan motivasi bagi tuan rumah. 

Namun, juru taktik asal Belanda itu tetap yakin terhadap daya juang pasukannya.

“Saat ini memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami. Tetapi kami tahu apa tugas yang harus dijalankan, saat melihat pemain kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini,” ujarnya.

Meski diprediksi jalannya pertandingan akan berat, Robert mengaku antusias menanti laga yang kerap berjalan intensif saat mentas di Stadion Segiri.

“Selalu menyenangkan ketika menghadapi Borneo karena saat tiba di Samarinda, pertandingan level atas selalu tersaji. Pertandingan yang sangat intensif dalam beberapa tahun ke belakang,” tutur pria 67 tahun itu. 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa 22 Pemain

Robert menjelaskan, hadirnya sejumlah pemain yang pulih dari cedera membuat opsi skema timnya lebih beragam. Sehingga dengan memboyong 22 pemain, ada banyak skema yang bisa dipilih olehnya.. Termasuk saat memboyong tiga penjaga gawang.

"Kami membawa 22 pemain karena regulasinya 21 pemain bisa masuk daftar susunan pemain. Total lima pergantian pemain bisa dilakukan. Tapi kami membawa satu kiper tambahan karena kami melakukan perjalanan yang panjang," ujarnya.

Persib sendiri bertolak dari Bandung pada Jumat pagi dan melakukan perjalanan sekitar sepuluh jam untuk tiba di Samarinda.

Selain opsi melimpah di sektor penjaga gawang, Persib juga memboyong Ricky Kambuaya.

"Ricky sudah kembali, ini menjadi kali pertamanya dia gabung kami lagi. Jadi ya cukup cerah soal opsi yang pemain yang bisa diturunkan," cetusnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Di peringkat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023, Persib menempati urutan ke-16. Mereka belum bisa menang di dua laga awal.

Hasil dari dua pertandingan, Maung Bandung hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi Bhayangkara FC dan menelan pil pahit di kandang, kalah 1-3 dari Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.