Man Utd vs Brighton, Ten Hag Buka Suara soal Peluang Ronaldo Gantikan Anthony Martial

Oleh Defri Saefullah pada 07 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 07 Agu 2022, 09:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo mendadak bisa diturunkan di Man Utd vs Brighton karena Anthony Martial cedera. (foto: Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau Man Utd bakal menghadapi Brighton di laga pembuka Liga Inggris yang berlangsung di stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022). MU mendapatkan kabar buruk karena Anthony Martial mengalami cedera.

Padahal manajer Man Utd, Erik Ten Hag sudah siap memplot dia menjadi starter di laga melawan Brighton. Absennya Martial mencuatkan spekulasi Cristiano Ronaldo, sang pembangkang jadi starter di laga nanti.

Martial menjadi pemain ideal di posisi depan saat ini untuk Manchester United. Itu karena striker asal Prancis itu tampil bagus di pramusim.

Anthony Martial sempat dipinjamkan di pertengahan musim lalu. Namun eks striker AS Monaco itu mampu menunjukkan kemampuan di depan Ten Hag.

"Ya selalu sulit kalau bicara soal berapa lama dia akan absen. Saya berharap itu tidak terlalu lama," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peluang Ronaldo

Foto: Senyum Sumringah Pemain MU di Sesi Latihan Jelang Laga Perdana Liga Inggris 2022 / 2023, Ada Cristiano Ronaldo
Perbesar
Manchester United terus bekerja keras beradaptasi dengan gaya bermain yang diinginkan Erik ten Hag. Itu sangat menuntut kekuatan fisik dan kebugaran dari para pemain, tetapi mereka menikmatinya. (Twitter/@ManUtd)

 

Ronaldo menjadi pilihan paling realistis untuk diturunkan di laga nanti. Namun sang megabintang bikin kecewa saat meninggalkan Old Trafford sebelum duel lawan Rayo Vallecano selesai.

Ten Hag konon tak bisa menerima sikap Ronaldo ini. Saat pertandingan, dia pun sempat terlibat adu mulut dengan Ronaldo.

Apakah Ronaldo bakal dimainkan? "Tunggu saja di hari Minggu," katanya singkat.

 


Dimaafkan?

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU
Perbesar
Striker Manchesters United Cristiano Ronaldo dalam pertandingan persahabatan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Minggu (31/7/2022). MU dan Rayo Vallecano bermain imbang 0-0. (Nigel Roddis / AFP)

 

Soal kelakuan Ronaldo yang meninggalkan stadion sebelum pertandingan selesai, menurut Ten Hag jangan terlalu dibesar-besarkan. Soalnya ada juga pemain Mu lainnya yang meninggalkan stadion.

"Yang meninggalkan stadion cukup banyak, tapi sorotan ada di Ronaldo. Jadi saya pikir, cek dulu karena banyak pemain yang meninggalkan stadion," ujarnya.

"Saya sangat senang. Saya sudah bilang, kami ingin memainkan dia musim ini. Saya senang dia ada di sini."


Pesan untuk Fans MU

Foto: Daftar Pesepak Bola Dengan Upah Tertinggi di Dunia, Ada Yang Mencapai Rp17,9 Miliar Per Minggu
Perbesar
Megabintang asal Portugal ini masih masuk dalam jajaran pemain dengan gaji fantastis di dunia. Meski usianya sudah berkepala tiga namun Cristiano Ronaldo masih mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Cristiano Ronaldo membagikan foto dirinya di Instagram dari tempat latihan, Kamis (4/8/2022). Ia terlihat ikut dalam latihan reguler dengan anggota skuat Manchester United lainnya.

Ronaldo memberi keterangan foto 'langkah demi langkah' dengan tagar 'kerja keras'. Itu menunjukkan bintang asal Portugal perlahan-lahan menuju kebugarannya setelah melewatkan sebagian besar laga pramusim MU.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu tak ikut dalam tur pramusim Man Utd ke Thailand, Australia, dan Norwegia.Dia hanya membuat penampilan 45 menit pada pertandingan persahabatan terakhir pramusim melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, 31 Juli lalu.

Namun, Ronaldo pergi sebelum pertandingan berakhir. Tak hanya mendapat kritik dari fans MU, tetapi juga meningkatkan rumor kepergiannya karena ingin mencari klub baru.


Redam Rumor

Ronaldo Sejajar Dengan Raul?
Perbesar
Cristiano Ronaldo foto bersama agen Jorge Mendes, Cristiano Jr dan Ibunya Maria Dolores saat penghaargaan atas pencapain sebagai Top Skor sepanjang masa El Real di Stdion Santiago Bernabeu, Madrid, Jumat (2/10/2015). AFP Photo / Gerard Julien

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Sky Sports, Manajer Manchester United Erik ten Hag telah menantang Cristiano Ronaldo. Ahli taktik asal Belanda itu meminta pemenang Ballond d'Or itu untuk membuktikan dirinya sambil bersikeras bahwa dia akan cocok dengan sistemnya.

Sekarang, dengan Ronaldo membagikan fotonya berlatih keras dan mempersiapkan untuk musim baru, itu bisa mendinginkan rumor transfernya saat ini. Selain itu, unggahan terbarunya itu juga merupakan penolakan atas terhadap klaim bahwa dia tidak peduli dengan klub lagi atau hujatan karena meninggalkan stadion lebih awal.

Terlepas dari semua ketidakpastian, Ronaldo telah muncul di tempat latihan Man Utd sebelum musim baru. Dia telah menunjukkan profesionalisme dan rasa hormatnya kepada juara Liga Inggris 20 kali itu.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya