Sukses

Fulham vs Liverpool: Cetak Gol dan Assist, Darwin Nunez Banjir Pujian

Darwin Nunez berhasil mencetak satu gol dan assist untuk Liverpool meski baru turun dari bangku cadangan saat menghadapi Fulham.

Liputan6.com, London- Liverpool gagal merebut poin penuh saat imbang 2-2 melawan Fulham di Craven Cottage pada pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (6/8/2022). The Reds tertinggal dua kali lewat gol Mitrovic pada menit ke-32 dan 72.

Namun Darwin Nunez menginsipirasi Liverpool rebut 1 poin lewat satu gol di menit ke-64 dan umpan kepada Mohamed Salah di menit ke-80. Ini menjadi debut manis untuk Nunez meski gagal membawa The Reds menang.

Nunez yang diboyong dengan transfer 85 juta pounds dari Benfica main sebagai pemain cadangan. Dia baru diturunkan di menit ke-51 untuk membantu kebuntuan Liverpool.

Darwin Nunez tampil luar biasa. Dia bahkan bisa cetak lebih dari satu gol sehingga membuatnya dapat pujian dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Di situasi seperti tadi saat kami kesulitan bobol gawang lawan, Anda butuh determinasi lebih. Nunez membuat pertandingan lebih sulit buat lawan," kata Klopp seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Strategi

 

Klopp masih mempercayakan Roberto Firmino sebagai starter lawan Fulham. Dia pun merasa strateginya untuk menurunkan Nunez di babak kedua berjalan sempurna.

"Cetak gol hebat, seharusnya bisa cetak gol lainnya, mungkin dua, gila. Jadi dia terlibat dalam banyak proses gol, itu hebat. Disanalah kami harus mengangkatnya," kata Klopp.

"Kalau Anda menonton lagi highlight pertandingan ini, Anda bisa bingung sendiri dengan laga ini. Soalnya kami punya peluang bagus, kami hanya tidak main baik."

3 dari 5 halaman

Komentari Luis Diaz

Klopp juga mengomentari permainan Luis Diaz. Dia menilai pemain asal Kolombia itu tampil hebat.

"Dia pemain hebat, pemain fantastis. Dia punya peluang besar hari ini, peluang super. Untuk pemain menyerang, hari ini tidak mudah karena lawan bertahan," katanya.

"Namun saat kami menyerang, Anda bisa lihat betapa bagusnya Lucho, satu lawan satu, kena tiang, saya juga bingung, nyaris gol."

4 dari 5 halaman

Main Buruk

Hanya meraih satu poin, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya memainkan permainan yang sangat buruk. "Saya merasa jauh lebih bertanggung jawab atas kekalahan daripada jika Anda menang, dan sayangnya itulah sifat saya," kata ahli taktik asal Jerman itu usai pertandingan seperti dikutip Sportsmole.

"Performanya adalah kekalahan - hasilnya bukan kekalahan tetapi performanya adalah kekalahan. Dan itulah mengapa kami harus mencari tahu apa yang terjadi."

5 dari 5 halaman

Frustrasi

Jurgen Klopp berharap Liverpool belajar dari hasil imbang melawan Fulham. "Jika kami menang hari ini dan tidak belajar apa pun dari pertandingan, jauh lebih buruk daripada mendapatkan poin dan mempelajari hal yang benar – saya setuju dengan itu," ujarnya.

"Jadi itulah yang sedang kami kerjakan sekarang. Itu bukan kami hari ini, bukan kami hari ini. Saya tidak ingin mengambil apa pun dari Fulham, mereka melakukannya dengan sangat baik."

"Tapi, sejujurnya 100 persen, kami berada di depan gawang dan seharusnya bisa mencetak gol, jadi itu juga kebenarannya," ujar Klopp menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.