Cristiano Ronaldo Bikin Pusing, MU Siapkan Nama Baru Mengejutkan

Oleh Thomas pada 07 Agu 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 07 Agu 2022, 09:00 WIB
Foto: 5 Pemain dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Babak Semifinal Liga Champions
Perbesar
Cristiano Ronaldo ingin tinggalkan MU (AFP/Sebastien Bozon)

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United masih buram hingga pekan pertama Agustus 2022. Ronaldo diyakini belum mengubah keputusannya untuk meninggalkan MU di bursa transfer musim panas 2022.

Ronaldo sejak awal Juli lalu sudah meminta MU melepas dirinya. Pria Portugal itu ogah bertahan di Old Trafford karena MU tidak main di Liga Champions musim depan. Setan Merah hanya turun di Liga Europa.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, terus bermanuver mencarikan klub baru untuk kliennya. Mendes menemui jalan terjal. Bayern Munchen, Chelsea hingga Paris Saint-Germain telah menolak menampun Ronaldo.

Meski sulit menemukan klub baru, Ronaldo tetap tak mau bertahan. Ronaldo malah membuat MU makin pusing dengan sikapnya. Setelah tak mau ikut tur pramusim, Ronaldo sempat kembali berlatih bersama MU dan main di laga uji coba melawan Rayo Vallecano akhir pekan kemarin.

Sayangnya di laga melawan Rayo justru muncul masalah baru. Ronaldo meninggalkan pulang ke rumah lebih awal usai diganti oleh manajer Erik ten Hag di akhir babak pertama.

Ronaldo diyakini sengaja membuat masalah agar Manchester United segera mau melepasnya sebelum bursa transfer ditutup. Eks pemain Juventus itu berharap kontraknya diputus lebih awal sehingga lebih mudah mencari klub baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gakpo

Foto: 5 Pemain Belanda yang Bisa Jadi Opsi Erik Ten Hag untuk Diboyong ke Manchester United
Perbesar
Cody Gakpo mulai dilirik MU mengantisipasi kepergian Ronaldo. (AFP/Olaf Kraak)

Di tengah masalah yang ditimbulkan Ronaldo, MU terus bersiap ditinggal eks pemain Real Madrid itu. Mereka memburu beberapa pemain menyerang untuk memperkuat lini depan di musim 2022/2023.

Pada Sabtu (6/8/2022), Mirror melaporkan MU kini menyiapkan winger PSV Eindhoven Cody Gakpo untuk mengantisipasi kepindahan Ronaldo di akhir bursa transfer musim panas 2022.

Gakpo masih berusia 23 tahun. Performanya sangat menjanjikan di PSV. Manajer MU Erik ten Hag sudah tahu betul kualitas pemain asal Belanda itu. Ten Hag musim lalu bersaing dengan PSV dalam perburuan gelar Liga Belanda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Arsenal

Peluang membawa Gakpo ke Old Trafford sangat terbuka. PSV dikabarkan tidak akan menghalangi kepergian pemainnya jika mendapat tawaran yang pantas. Harga Gakpo berkisar di angka 40 juta poundsterling.

Pesaing MU mendapatkan Gakpo adalah Arsenal. Namun Meriam London terlebih dahulu harus menjual Nicolas Pepe yang minim kontribusi sejak direkrut ke Emirates Stadium.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya