Sukses

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Rugby Sevens Trophy 2022, Diikuti 19 Peserta

19 negara mengikuti Asia Rugby Sevens Trophy 2022 di Jakarta pada 6 dan 7 Agustus 2022

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kembali mendapat kepercayaan menggelar turnamen olahraga internasional. Pada awal Agustus 2022, ada Asia Rugby Sevens Trophy 2022 yang berlangsung di Lapangan Rugby Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Asia Rugby Sevens Trophy 2022 berlangsung selama dua hari dari 6-7 Agustus 2022. Total 19 peserta ikut serta di Asia Rugby Sevens Trophy 2022. Jumlah peserta 19 tim menjadikan ajang ini sebagai event rugby terbesar.

Indonesia juga ikut serta di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2022 dengan turun di sektor putra dan putri. 

"Asia Rugby Sevens Trophy 2022 merupakan event rugby terbesar di Asia dengan diikuti 19 tim. Ada 12 tim sektor putra dan 7 di putri. Kami berharap jadi event yang luar biasa," kata Presiden Rugby Asia, Qais al-Dhalai. 

Indonesia dipilih sebagai tuan rumah Asia Rugby Sevens Trophy 2022 karena peningkatan prestasi rugby dalam beberapa tahun terakhir. 

"Sejak Didik menjadi ketua, rugby berkembang di Indonesia. Indonesia menjadi salah setu negara yang perkembangan rugby sangat pesat," lanjut Qais al-Dhalai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan

Menjadi tuan rumah, Indonesia berharap bisa berbicara banyak di Asia Rugby Sevens Trophy 2022. Di sektor putri, Indonesia menargetkan bisa menjadi juara. 

"Alhamdulillah Indonesia sudah 4 kali menjadi tuan rumah turnamen rugby besar di Asia. Ini merupakan turnamen yang terbesar di Asia. Alhamdulillah antusias masyarakat dan insan rugby juga luar biasa," tutur Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Didik Mukrianto.

Pada laga pertama tim rugby Indonesia baik putra maupun putri sama-sama berhasil memulai petualangan dengan sangat baik. Kemenangan besar sukses diraih. 

 

3 dari 3 halaman

Start Bagus

Di sektor putra, Indonesia menang 43-5 atas Brunei Darussalam. Sedangkan tim putri Indonesia membuka Asia Rugby Sevens Trophy 2022 dengan mencukur Nepal 43-0.

"Persaingan di Asia Rugby Sevens Trophy 2022 lumayan ketat. Ada Singapura yang sudah diatas kita. Ada Guam juga yang sudah bermain rugby lebih dulu. Persiapan kita sudah matang. Kita menargetkan menjadi juara satu. Pada 2019 lalu kita juara tiga," tutur kapten tim putrk Indonesia, Nadya Silvy Khoirunnisa.

Asia Rugby Sevens Trophy 2022 dapat disaksikan penonton tanpa dipungut biaya. Panitia juga menghadirkan live streaming pertandingan gratis melalui Youtube dan Facebook. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.