Sukses

Prediksi Liga Inggris Everton vs Chelsea: Tes Pertama dari Mantan

Chelsea akan menghadapi tes pertama yang cukup berat dari Everton yang dimanajeri legenda The Blues Frank Lampard pada pekan pertama Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akan menghadapi tes sulit saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. The Blues langsung menghadapi klub yang dilatih mantan manajer dan legenda mereka, Frank Lampard.

Dilihat prestasi, Chelsea memang unggul dari Everton. Musim lalu, tuan rumah berjuang keluar dari zona degradasi.

Everton terselamatkan di pekan-pekan terakhir berkat permainan kolektif tim dan racikan Lampard. Kini, Lampard akan mencoba ketangguhan The Toffees menghadapi Chelsea yang tampil dengan kekuatan berbeda.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel punya tugas berat untuk meyakinkan bos baru Todd Boehly kalau proyek musim ini bakal berjalan baik. Meski Tuchen belum juga mendapatkan pemain yang jadi bidikannya.

"Pekan lalu kami boleh disebut tidak siap, tapi kami sudah jauh lebih baik sekarang. Kami butuh kekalahan seperti saat lawan Arsenal yang jadi pengingat buat semua pemain," katanya seperti dikutip Football London.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalah

 

Everton bukan lawan asing bagi Chelsea. Pada Mei lalu, Everton menyelamatkan langkah mereka di Liga Inggris karena menang lawan Chelsea.

"Kami sangat ingat kekalahan itu. Kami sudah tahu tantangan apa yang bakal kami hadapi di sana. Atmosfer yang fantastis, penonton yang emosional," katanya.

"Kami tentu respek dengan Frank Lampard dan stafnya. Mereka orang-orang yang punya sejarah di Chelsea. Tentu kami tak ingin kalah lagi."

 

3 dari 4 halaman

Head to Head

 

01/05/22 LIP Everton FC 1 - 0 Chelsea FC

17/12/21 LIP Chelsea FC 1 - 1 Everton FC

09/03/21 LIP Chelsea FC 2 - 0 Everton FC

13/12/20 LIP Everton FC 1 - 0 Chelsea FC

08/03/20 LIP Chelsea FC 4 - 0 Everton FC

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Everton : Pickford; Godfrey, Mina, Tarkowski; Patterson, Doucoure, Allan, Mykolenko; Gordon, Gray, McNeil

Chelsea : Mendy; Azpilicueta, T Silva, Koulibaly; James, Kante, Kovacic, Chilwell; Mount, Havertz, Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton vs Chelsea