Sukses

Gabung Barcelona Karena Ingin Saingi Benzema, Ini Komentar Robert Lewandowski

Robert Lewandowski buka suara soal persaingannya dengan Benzema usai diperkenalkan sebagai pemain Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski sudah resmi diperkenalkan Barcelona sebagai pemain baru pada Jumat (5/8/2022). Dia gabung Barcelona untuk tiga musim setelah tinggalkan Bayern Munchen.

Kepergian Lewandowski dari Bayern Munchen sempat terhalang. Soalnya, FC Hollywood keberatan sang striker meninggalkan Jerman.

Namun Barca berhasil membujuk Munchen dengan transfer 45 juta euro plus bonus 5 juta euro. Saat memilih Barcelona, banyak yang menduga Lewandowski ingin menyaingi Karim Benzema.

Apakah itu benar? Dia mengaku tak pernah terlalu memikirkan Real Madrid atau punya ambisi untuk kalahkan ketajaman Benzema.

"Saya tak pernah pikirkan Real Madrid atau Karim Benzema. Dia memang striker fantastis yang sudah lama di La Liga. Yang terpenting saya main bagus untuk Barcelona, bukan hanya lawan dia," katanya seperti dikutip Marca.

"Musim lalu mereka sukses. Kami di sini untuk kalahkan mereka. Kami tahu itu bakal sulit, tapi inilah sepak bola."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Benzema dan Madrid

 

Lewandowski mengatakan fokus dirinya di Liga Spanyol tak hanya Madrid dan Benzema. Dia juga merasa banyak klub lain yang tampil bagus.

"Ini bukan hanya soal Real Madrid. Anda harus selalu siap karena ada klub fantastis lainnya. Anda harus main di level terbaik Anda," katanya.

"Saya selalu siap main melawan Real Madrid. Saya tahu bagaimana melawan mereka," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman

 

Lewandowski ingin menggunakan pengalamannya yang banyak untuk membantu Barcelona dan Xavi Hernandez menangkan gelar. Ini setelah musim lalu nihil gelar buat Barca.

"Usia itu bukan masalah, itu hanya angka. Saya tak merasa seperti 33 tahun. Saya merasa luar biasa secara fisik dan sudah main di level top selama bertahun-tahun," katanya.

"Pengalaman saya bisa membantu pemain lain tampil lebih baik. Tim ini punya banyak potensi dan bakat. Masa depan bakal lebih cerah."

4 dari 5 halaman

Alasan Pilih Lewandowski

Ronaldo rumornya sempat ditawarkan pada Barcelona. Saat berbicara dengan CBS Sports, Presiden Barcelona Joan Laporta tidak menolak kabar tersebut.

Bahkan, Laporta mengisyaratkan bahwa bintang MU itu adalah pilihan Barcelona musim panas ini. Tetapi, tim Catalan akhirnya lebih memilih mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

"Yah, jenis cerita ini semua dalam proses jendela musim panas. Selalu muncul banyak berita. Tetapi pada akhirnya kebenarannya adalah kami menginginkan Lewandowski," kata Joan Laporta.

Laporta bahkan mengaku memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo. "Saya sudah mengenalnya untuk waktu yang lama. Dia adalah salah satu agen pemain terbaik. Dia tahu bagaimana melakukan pekerjaannya dan saya menghormatinya," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Sulit Daftar Pemain

Barcelona sudah menjual beberapa aset penting mereka seperti hak siar televisi hingga studio. Barca mencatat sudah dapatkan sekitar 667 juta euro sebagai pendapatan dari penjualan aset.

Meski begitu, seperti dilansir Football Espana, La Liga punya perbedaan penilaian soal jumlah pendapatan Barcelona. Soalnya, mereka menilai Barca hanya mendapatkan total pendapatan 517 juta euro.

Barcelona masih kekurangan 150 juta euro yang sebelumnya dianggap pendapatan. Namun La Liga tak menghitung nilai keuntungan (150 juta euro) yang didapatkan Barcelona dari penjualan aset.

Football Espana melansir, belum ada angka pasti berapa kekurangan yang harus didapatkan Barca untuk daftarkan pemain. Namun ada berita menyeruak, klub sudah umpa agen Gerard Pique dan Sergio Busquets untuk meminta pengurangan gai.

Selain itu, Barcelona juga disinyalir akan menjual lagi sekitar 24,5 persen saham Barca studio. Itu bisa memberi Barcelona tambahan uang sekitar 100 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.