Cristiano Ronaldo Bikin Manajer MU Erik Ten Hag Tersenyum

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Agu 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 06 Agu 2022, 06:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - 21 Juli 2022
Perbesar
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag senang memiliki Cristiano Ronaldo jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris 2022/23. (foto: Trevor Collens / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan perasaannya tentang Cristiano Ronaldo menjelang bergulirnya Liga Inggris musim 2022/23. "Bagaimana perasaan saya memulai musim dengan Ronaldo? Saya sangat senang," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada Viaplay Sport Nederland.

"Saya telah memberi tahu Anda sebelumnya: kami merencanakan dengannya untuk musim ini. Kami memiliki striker top dan saya sangat senang dia ada di sini, dia ada di skuat dan kami tetap pada rencana itu," imbuh Erik ten Hag.

MU akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Minggu (7/8) pukul 20:00 WIB.

Erik ten Hag diduga berencana memasukkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan melawan Brighton. Tetapi, Anthony Martial mengalami cedera hamstring sehingga pemain berusia 37 tahun itu bisa masuk starting XI.

Ronaldo mengemas 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Man Utd di musim lalu. Namun, musim yang mengecewakan bagi klub membuat Setan Merah finis di posisi keenam di klasemen akhir Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tidak punya izin

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU
Perbesar
Striker Manchesters United Cristiano Ronaldo dalam pertandingan persahabatan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Minggu (31/7/2022). MU dan Rayo Vallecano bermain imbang 0-0. (Nigel Roddis / AFP)

Cristiano Ronaldo diyakini telah memberi tahu Manchester United pada awal Juli 2022 bahwa ingin pergi dari Old Trafford musim panas ini. Dia tidak ikut dalam tur pramusim di Thailand dan Australia lantaran masalah pribadi.

Pemain timnas Portugal itu bermain selama 45 menit dalam laga persahabatan melawan Rayo Vallecano pada Minggu, 31 Juli lalu. Pemenang Ballon d'Or itu meninggalkan Old Trafford sebelum pertandingan berakhir.

Manajer MU Erik ten Hag mengakui Ronaldo tidak memiliki izin untuk pergi sebelum laga selesai. "Ada banyak lagi yang pulang," ucapnya.

"(Jadi Anda memaafkan itu?) Tentu saja tidak. Ini tidak dapat diterima, untuk semua orang. Saya memberi tahu mereka. Itu tidak dapat diterima dan bahwa kami adalah tim, jadi pilihan. Bahwa Anda harus bertahan sampai akhir."

Ten Hag bersikeras bahwa 'banyak pemain' pergi sebelum akhir pertandingan persahabatan dalam upaya untuk mengalihkan fokus dari Ronaldo. "Sekarang saya harus menunjukkan [keluar], ada banyak pemain yang pergi, tetapi sorotan tertuju pada Cristiano dan itu tidak benar," ujar Ten Hag.

"Itu yang saya katakan tidak benar. Jadi saya pikir, lakukan riset dan (laporkan) begitu banyak. pemain pergi. Dia adalah bagian dari itu. Tetapi, sekali lagi, itu adalah banyak pemain."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Liga Champions

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan melewatkan laga pembuka Manchester United di Liga Inggris 2022/2022. MU akan menghadapi Brighton & Hove Albion di Old Trafford, 7 Agustu 2022. (foto: Glyn KIRK / AFP)

Absennya Manchester United dari Liga Champions 2022-23 diyakini menjadi salah satu alasan utama mengapa Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford di jendela transfer saat ini.

Ronaldo memang telah berlatih dengan MU minggu ini menjelang pertandingan kontra Brighton & Hove Albion. Tetapi, sejumlah klub seperti Atletico Madrid, Napoli, dan Sporting Lisbon terus dikaitkan dengan jasanya.

Bayern Munchen, Paris Saint-Germain dan Chelsea dikaitkan dengan Ronaldo awal musim panas ini. Tapi, tiga klub itu diyakini telah mengesampingkan diri mereka untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ronaldo, yang diyakini kecewa dengan komentar Ten Hag tentang kepergiannya dari pertandingan kontra Rayo Vallecano, memiliki 11 bulan tersisa untuk kontraknya di Manchester, dengan opsi tambahan satu tahun.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya