Sukses

MU Dapat Kabar Baik dari La Liga, Rekrutan Keempat Semakin Dekat

MU makin berpeluang mendapatkan rekrutan keempatnya. Ada sedikit bantuan dari La Liga untuk Setan Merah.

Liputan6.com, Madrid- Usaha tak kenal lelah Manchester United untuk mewujudkan keinginan terbesar manajer anyar Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2022 akan segera membuahkan hasil. MU semakin dekat merekrut buruan utama Ten Hag.

Seperti diketahui, Erik Ten Hag begitu ingin reuni dengan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Ten Hag merupakan sosok yang membesarkan dan mengorbitkan De Jong sewaktu masih bersama-sama di Ajax Amsterdam.

Sejak resmi jadi pelatih Manchester United, Ten Hag langsung meminta MU membawa De Jong ke Old Trafford. Pemuda Belanda itu dibutuhkan Ten Hag untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang tak memperpanjang kontrak di Old Trafford dan kini hijrah ke Juventus.

Sayangnya perburuan De Jong menemui jalan terjal, walau sudah dikejar Setan Merah sejak awal Juni 2022 lalu. MU sebenarnya sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal mahar transfer De Jong.

MU kabarnya siap membayar sekitar 75 juta euro untuk mendapatkan jasa De Jong dari Barcelona. Kendala muncul dari De Jong. Sang pemain masih ragu pindah ke MU dan memilih bertahan bersama Barcelona.

De Jong ingin terus main di kompetisi Liga Champions. Dia tak mau pindah ke MU karena musim depan cuma main di kompetisi kasta kedua, Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual De Jong

Pada 5 Agustus 2022, MU mendapat kabar baik dari La Liga dalam usahanya mendatangkan De Jong. La Liga baru saja menolak pendaftaran pemain baru yang dilakukan oleh Barcelona.

Barca tak bisa mendaftarkan kelima pemain barunya seperti pemain belakang Andreas Christensen, gelandang Franck Kessie, winger Raphinha, striker Robert Lewandowski hingga yang terbaru bek tengah Jules Kounde.

Permasalahannya ada pada kondisi keuangan Barcelona yang masih tidak sehat. La Liga meminta klub pimpinan Joan Laporta itu untuk menjual pemain terlebih dahulu guna menyeimbangkan neraca keuangan klub.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kejar Terus

Nah, De Jong merupakan salah satu pemain yang akan dibuang Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Selain De Jong, pemain yang harus dilego adalah Samuel Umtiti, Memphis Depay, Miralem Pjanic hingga Martin Braithwaite.

Dengan adanya perintah La Liga untuk menjual pemain lebih dulu sebelum mendaftarkan rekrutan anyar, Barcelona mau tidak mau akan terus mendesak De Jong agar mau menerima pinangan MU.

Peluang MU mendapatkan De Jong pun akan semakin besar. De Jong bisa menjadi rekrutan keempat Ten Hag di Old Trafford setelah sebelumnya gelandang Christian Eriksen, bek Lisandro Martinez dan bek kiri Tyrell Malacia.

Ten Hag sendiri sudah menginstrusikan petinggi MU untuk tidak cepat menyerah mengejar De Jong. Ten Hag ingin De Jong terus diperjuangkan hingga saat akhir penutupan bursa transfer musim panas 2022.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Erik ten Hag

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola