Sukses

Sering Kerjain Chelsea, Barcelona Kena Karma Instan

Barcelona diejek terkena karma instan akibat mengerjain Chelsea sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona benar-benar membuat kesal Chelsea sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Blaugrana merebut pemain The Blues dan juga beberapa kali menelikung pemain incaran klub asal London tersebut.

Di awal bursa transfer musim panas 2022, Barca menggaet bek tengah Chelsea Andreas Christensen dengan gratis. Godaan membela Barcelona membuat pemain asal Denmark itu menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan Chelsea.

Kemudian Barcelona berulah menggagalkan kepindahan tiga pemain incaran Chelsea. Pemain-pemain yang ingin dibeli The Blues selalu ditelikung Barca. Mulai dari winger Raphinha, striker Robert Lewandowski hingga yang terbaru bek tengah Jules Kounde dari Sevilla.

Barca juga membuat Chelsea gagal merekrut winger Ousmane Dembele. Chelsea berharap mendapatkan Dembele gratis saat kontraknya di Barca habis Juni lalu. Namun Barcelona akhirnya bisa merayu Dembele untuk kembali ke Nou Camp.

Ulah Barcelona ini membuat fans Chelsea kesal. Mereka tak habis pikir pemilik baru Todd Boehly bisa kalah saing dari Barca di bursa transfer musim panas 2022. Padahal Blaugrana sedang krisis keuangan.

Kekesalan fans Chelsea ini mulai terbalaskan. Barcelona dilaporkan gagal mendaftar pemain-pemain barunya akibat masalah keuangan. Mirror melaporkan La Liga menolak pendaftaran Christensen, Franck Kessie, Lewandowski, Raphinha dan Kounde pada Jumat (5/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hutang Besar

Selain para pemain baru, La Liga juga menolak pendaftaran perpanjangan kontrak untuk dua pemain Barcelona yakni Dembele dan gelandang Sergi Roberto.

Penolakan dilakukan La Liga karena hutang Barcelona masih begitu besar. Barca di bawah presiden baru Joan Laporta sudah membuat gebrakan mendapatkan pinjaman dengan menjual 25 persen hak siar senilai 767 juta euro serta 25 persen saham di Barca Studios.

Barcelona juga mendapat sponsor baru Sportify yang tak cuma mejeng di kostum tapi juga membeli hak penamaan Stadion Nou Camp.

Namun pemasukkan besar tersebut masih belum cukup. La Liga meminta Barca menjual pemain terlebih dulu sebelum bisa mendaftarkan pemain baru agar neraca keuangan klub seimbang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jual Pemain

Barca saat ini sedang berusaha melego gelandang Frenkie de Jong, bek Samuel Umtiti serta dua pemain depan Memphis Depay dan Martin Braihtwaite.

Nasib Barcelona ini membuat warganet menyinggung kena karma instan akibat mengerjain Chelsea sepanjang musim panas 2022 ini. "Nampaknya karma mungkin sedang menggigit Barca," tulis salah satu netizens di Twitter.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.