Sukses

BRI Liga 1 2022/2023: Kedalaman Skuad Persija Diuji di Markas PSM Makassar

Persija seharusnya bisa lebih percaya diri menghadapi laga ini. Pasalnya di laga sebelumnya, Macan Kemayoran berhasil menunjukkan taringnya lewat kemenangan 2-1 atas Persis Solo.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta menyambangi markas PSM Makassar di Stadion Gelora B.J.Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022). Kedua tim warisan era perserikatan ini bakal bertarung pada lanjutan BRI Liga 1 2022 / 2023.

Persija seharusnya bisa lebih percaya diri menghadapi laga ini. Pasalnya di laga sebelumnya, Macan Kemayoran berhasil menunjukkan taringnya lewat kemenangan 2-1 atas Persis Solo di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (31/7/2022).

Hasil ini sekaligus mengobati kekecewaan suporter Persija atas kekalahan 0-1 yang dialami Macan Kemayoran di laga perdana melawan sang juara bertahan, Bali United FC.

Persija juga memiliki jeda waktu yang cukup panjang, yakni empat hari sebelum bertemu PSM Makassar. Dengan demikian, Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll punya kesempatan untuk mengembalikan kebugaran pemainnya.

Sayang, perjalanan Persija tidak semulus yang diharapkan. Seperti dilansir dari situs resmi klub, Macan Kemayoran justru dihantam badai cedera menjelang hari H pertandingan.

Menurut Thomas Doll, sejumlah pemain mengalami masalah fisik sehingga membuatnya sulit meramu komposisi ideal.

Selain Otavio Dutra, Ismed Sofyan, dan Hamra Hehanussa yang masih dalam pemulihan cedera, beberapa pemain juga tidak fit. Mereka adalah Tony Sucipto, Firza Andika, dan Michael Krmencik. Bahkan, pelatih kiper Persija, Jan Klima, pun kondisinya menurun sehingga tidak ikut ke Parepare.

“Untuk saat ini kami mempunyai beberapa kasus di Jakarta. Sebelum pertandingan melawan Bali United kami sudah kehilangan dua pemain, yaitu Ryuji Utomo dan Ilham Rio Fahmi. Kemudian kami kehilangan Tony Sucipto saat bertanding melawan Bali United," kata Thomas Doll.

"Kemarin beberapa pemain seperti Michael Krmencik, Firza Andika, dan juga pelatih kiper kami terkena demam,” tutur Thomas dalam konferensi pers jelang pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Berjuang

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut belum mengetahui penyakit yang menyerang pemainnya. Hanya saja, Thomas Doll bertekad membawa tim yang tersisa untuk terus berjuang demi para pemain yang sedang dirawat di rumah sakit.

Thomas Doll tidak punya banyak pilihan. Kedalaman skuadnya kembali bakal diuji dalam laga melawan PSM.

"Saat ini saya belum paham situasinya, tapi mereka terkena virus di Jakarta. Pemain yang lain tidak mengalami masalah. Kami akan berjuang untuk pemain yang sedang dirawat di rumah sakit, salah satunya Krmencik,” ucap Thomas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Jumat, 5 Agustus 2022

16:00 WIB, PSM Makassar vs Persija Jakarta Live Indosiar

20:30 WIB, Arema FC vs PSS Sleman Live Indosiar

Sabtu, 06 Agustus 2022

15:30 WIB, PSIS Semarang vs Barito Putera Live Indosiar

18:00 WIB, Madura United vs Persik Kediri Live Vidio

Minggu, 07 Agustus 2022

16:00 WIB, Bornoe FC Samarinda vs Persib Bandung Live Indosiar

18:15 WIB, Persikabo 1973 vs Persis Solo Live Vidio

20:30 WIB, Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya Live Indosiar

20:30 WIB, Persita Tangerang vs Dewa United Live Vidio

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.