Sukses

Prediksi Liga Inggris Crystal Palace vs Arsenal: Incar Poin Penuh di Laga Pembuka

Arsenal difavoritkan mendapat hasil maksimal di laga pembuka Liga Inggris musim 2022/2023 lawan Crystal Palace

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi di Liga Inggris musim 2022/2023 kembali akan dimulai akhir pekan ini. Di pekan pertama liga ini akan bertanding Arsenal lawan Crystal Palace, Sabtu pukul 02.00 dini hari WIB, 6 Agustus 2022, di Selhurst Park.

Menghadapi musim baru, Arsenal, yang musim lalu finis peringkat 5, sudah sangat serius mempersiapkan diri. Salah satunya dengan merekrut pemain anyar. Striker Gabriel Jesus dan bek sayap Oleksandr Zinchenko telah didatangkan dari Manchester City.

Hasilnya, penampilan pemain baru itu, sangat membantu performa tim. Gabriel Jesus tampil sangat mengesankan di pramusim Arsenal. Pemain Brasil itu mencetak 5 gol ketika Arsenal mengalahkan Nuernberg 53, Everton, Chelsea, dan kemenangan telak The Gunners atas Sevilla.

Memulai laga perdana, Arsenal tentu saja optimistis mendapat hasil maksimal. Meski, tuan rumah Palace juga tentu menginginkan hal yang sama.

Manajer Arsenal Mikel Arteta kemungkinan tak banyak mengubah susunan pemain seperti di laga-laga pramusim sebelumnya. Jesus masih akan jadi andalan di lini depan dengan dukungan Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli di belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Meyakinkan

Hasil kurang memuaskan didapat Palace selama masa persiapan. Di ajang pramusim, tim asuhan Patrick Vieira dikalahkan Liverpool dan Manchester United. Selebihnya, mereka menang empat kali dan imbang dua kali melawan tim-tim yang selevel atau yang relatif lebih lemah.

Dibandingkan Palace, Arsenal jelas lebih meyakinkan. Selain itu, melihat ledakan-ledakan mereka di pramusim, wajar jika The Gunners cukup difavoritkan untuk melalui laga pembuka ini dengan gemilang.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Mitchell, Guehi, Andersen, Ward; Schlupp, Doucoure, Eze; Zaha, Mateta, Ayew.

Pelatih: Patrick Vieira.

Info skuad: Butland (cedera), McArthur (cedera), Johnstone (cedera), Olise (meragukan).

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Zinchenko, Gabriel Magalhaes, White, Tomiyasu; Xhaka, Partey; Gabriel Martinelli, Odegaard, Saka; Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta.

Info skuad: Tomiyasu (meragukan), Fabio Vieira (meragukan), Rowe (meragukan), Tierney (meragukan).

4 dari 4 halaman

Head-to-Head

Pertemuan: 13

Crystal Palace menang: 2

Gol Crystal Palace: 16

Seri: 4

Arsenal menang: 7

Gol Arsenal: 21.

5 Pertemuan Terakhir

05-04-2022 Palace 3-0 Arsenal (EPL)

19-10-2021 Arsenal 2-2 Palace (EPL)

20-05-2021 Palace 1-3 Arsenal (EPL)

15-01-2021 Arsenal 0-0 Palace (EPL)

11-01-2020 Palace 1-1 Arsenal (EPL).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.