Sukses

PSG Percaya Diri Kalahkan Saingannya dalam Perburuan Bintang Dortmund

PSG juga bertekad kalahkan tim Jurgen Klopp dalam mendapatkan tanda tangan anak muda berperingkat tinggi di musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG dikabarkan tengah ikut dalam perburuan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Pemain ini diincar banyak klub-klub papan atas Eropa.

Pemain berusia 19 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan BVB tahun depan. Sejumlah klub Eropa terkemuka diyakini tertarik untuk mengontraknya menjelang musim 2023-24.

Barcelona, ​​​​Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Manchester City semuanya dikatakan sebagai pengagum pemain internasional Inggris itu. Tapi, minat terkuat saat ini diperkirakan datang dari Liverpool.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Reds menjadi semakin percaya diri untuk mengontrak remaja itu, dengan perjanjian yang berpotensi disepakati selama jendela transfer Januari.

Namun, menurut El Nacional, PSG juga bertekad untuk mengalahkan tim Jurgen Klopp dalam mendapatkan tanda tangan anak muda berperingkat tinggi di musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Performa Terbaik

Bellingham telah mencapai performa yang terbaik untuk Dortmund sejak kedatangannya dari Birmingham City pada 2020. Dia menyumbang 10 gol dan 18 assist dalam 90 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Musim lalu, sang gelandang mencetak enam gol dan memberikan 14 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk klub Jermannya, termasuk tiga gol dan delapan assist dalam 32 pertandingan Bundesliga.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Skuad Piala Dunia

Namun, Dortmund tidak mungkin membiarkan remaja itu pergi dengan harga di bawah 100 juta euro 85 juta pounds, sementara ada klaim bahwa harga yang diminta mereka bisa naik jika dia menikmati musim terbaik.

Bellingham juga terlibat untuk Inggris selama pertandingan UEFA Nations League mereka pada bulan Juni, dan dia akan berada di skuad untuk Piala Dunia 2022 asalkan dia fit dan tersedia.

4 dari 5 halaman

Spekulasi

PSG relatif tenang selama jendela transfer musim panas ini, tetapi mereka telah meningkatkan skuad mereka dengan kedatangan Vitinha, Nordi Mukiele dan Hugo Ekitike, sementara transfer pinjaman Nuno Mendes telah dibuat permanen.

Ada spekulasi seputar masa depan Neymar musim panas ini, tetapi pemain internasional Brasil itu secara luas diperkirakan akan tetap berada di ibukota Prancis melampaui batas waktu.

Sementara itu, Kylian Mbappe menolak kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer demi menandatangani kontrak baru dan menguntungkan dengan juara Prancis.

5 dari 5 halaman

Pemain Muda

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU akan berada dalam posisi yang kuat untuk mengontrak Bellingham musim panas mendatang jika mereka berhasil mengamankan kembalinya ke Liga Champions untuk kampanye 2023-24.

Gelandang itu datang melalui sistem pemain muda di Birmingham sebelum melakukan debut tim utama pada 2019, mewakili klub pada 44 kesempatan di semua kompetisi pada 2019-20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • BVB