PSG Percaya Diri Kalahkan Saingannya dalam Perburuan Bintang Dortmund

Oleh AY Yustiawan pada 05 Agu 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 08:30 WIB
Lionel Messi - PSG - Paris Saint-Germain
Perbesar
Pemain PSG Lionel Messi menggiring bola saat pertandingan persahabatan melawan Gamba Osaka di Stadion Panasoni, Suita, Jepang, Senin, 25 Juli 2022. (foto: AP Photo/Hiro Komae)

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG dikabarkan tengah ikut dalam perburuan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Pemain ini diincar banyak klub-klub papan atas Eropa.

Pemain berusia 19 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan BVB tahun depan. Sejumlah klub Eropa terkemuka diyakini tertarik untuk mengontraknya menjelang musim 2023-24.

Barcelona, ​​​​Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Manchester City semuanya dikatakan sebagai pengagum pemain internasional Inggris itu. Tapi, minat terkuat saat ini diperkirakan datang dari Liverpool.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Reds menjadi semakin percaya diri untuk mengontrak remaja itu, dengan perjanjian yang berpotensi disepakati selama jendela transfer Januari.

Namun, menurut El Nacional, PSG juga bertekad untuk mengalahkan tim Jurgen Klopp dalam mendapatkan tanda tangan anak muda berperingkat tinggi di musim panas 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Performa Terbaik

PSG - Paris Saint-Germain - Gamba Osaka
Perbesar
Pemain PSG Pablo Sarabia merayakan dengan rekan satu timnya Lionel Messi dan Neymar setelah mencetak gol ke gawang Gamba Osaka dalam pertandingan persahabatan di Stadion Panasonic, Jepang, Senin, 25 Juli 2022. (foto: AP Photo/Hiro Komae)

Bellingham telah mencapai performa yang terbaik untuk Dortmund sejak kedatangannya dari Birmingham City pada 2020. Dia menyumbang 10 gol dan 18 assist dalam 90 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Musim lalu, sang gelandang mencetak enam gol dan memberikan 14 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk klub Jermannya, termasuk tiga gol dan delapan assist dalam 32 pertandingan Bundesliga.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Skuad Piala Dunia

Foto: Trio MMN, Messi-Mbappe-Neymar Gagal Bawa PSG Tundukkan Brugge di Matchday Pertama Liga Champions 2021 / 2022
Perbesar
Tampil dengan formasi terbaiknya, termasuk menurunkan trio MMN, Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar, Paris Saint-Germain (PSG) hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brugge dalam matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021). (Foto: AFP/Kenzo Tribouillard)

Namun, Dortmund tidak mungkin membiarkan remaja itu pergi dengan harga di bawah 100 juta euro 85 juta pounds, sementara ada klaim bahwa harga yang diminta mereka bisa naik jika dia menikmati musim terbaik.

Bellingham juga terlibat untuk Inggris selama pertandingan UEFA Nations League mereka pada bulan Juni, dan dia akan berada di skuad untuk Piala Dunia 2022 asalkan dia fit dan tersedia.


Spekulasi

Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Nantes pada laga Piala Super Prancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Berkat hasil itu, PSG berhak atas trofi Piala Super Prancis. (AP Photo/Ariel Schalit)

PSG relatif tenang selama jendela transfer musim panas ini, tetapi mereka telah meningkatkan skuad mereka dengan kedatangan Vitinha, Nordi Mukiele dan Hugo Ekitike, sementara transfer pinjaman Nuno Mendes telah dibuat permanen.

Ada spekulasi seputar masa depan Neymar musim panas ini, tetapi pemain internasional Brasil itu secara luas diperkirakan akan tetap berada di ibukota Prancis melampaui batas waktu.

Sementara itu, Kylian Mbappe menolak kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer demi menandatangani kontrak baru dan menguntungkan dengan juara Prancis.


Pemain Muda

Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Nantes pada laga Piala Super Prancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Berkat hasil itu, PSG berhak atas trofi Piala Super Prancis. (AFP/Jack Guez)

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU akan berada dalam posisi yang kuat untuk mengontrak Bellingham musim panas mendatang jika mereka berhasil mengamankan kembalinya ke Liga Champions untuk kampanye 2023-24.

Gelandang itu datang melalui sistem pemain muda di Birmingham sebelum melakukan debut tim utama pada 2019, mewakili klub pada 44 kesempatan di semua kompetisi pada 2019-20.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya