Bersaing dengan Arsenal dan AC Milan, PSG Lebih Dekat Dapatkan Bintang Lille

Oleh AY Yustiawan pada 04 Agu 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 06:30 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Nantes pada laga Piala Super Prancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Berkat hasil itu, PSG berhak atas trofi Piala Super Prancis. (AFP/Jack Guez)

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG telah melaporkan setuju untuk menandatangani gelandang Portugal Renato Sanches dari Lille dalam kesepakatan senilai 15 juta euro atau 12,5 juta pounds.

Mantan bintang muda Bayern Munchen - yang mengalami masa pinjaman yang terlupakan di Swansea City pada musim 2017-18 - menghidupkan kembali kariernya di Stade Pierre-Mauroy di bawah asuhan Christophe Galtier.

Sanches tampil menonjol bersama Lille selama musim Ligue 1 2020-21. Memulai 14 pertandingan di papan atas, dia sudah membuat total 23 penampilan liga.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan dua gol dan lima assist dalam 32 pertandingan untuk Les Dogues di semua kompetisi. Namun, sayang ia mengalami cedera di sebagian musim.

Sanches sekarang berada di tahun terakhir kontraknya dengan Lille, yang mengarah ke ekspektasi bahwa dia akan dijual musim panas ini sebelum pergi dengan status bebas transfer pada 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terobosan

Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Nantes pada laga Piala Super Prancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Berkat hasil itu, PSG berhak atas trofi Piala Super Prancis. (AP Photo/Ariel Schalit)

Arsenal dan AC Milan sebelumnya diperkirakan akan bertempur untuk mendapatkan Sanches. Tapi, kedatangan Galtier di Parc des Princes telah membuat PSG melompat ke puncak antrian.

Menurut L'Equipe, PSG kini telah membuat terobosan dalam pembicaraan dengan Lille dan akan membayar Les Dogues cukup besar pemain internasional Portugal itu.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pinjaman

PSG - Paris Saint-Germain - Gamba Osaka
Perbesar
Pemain PSG Pablo Sarabia merayakan dengan rekan satu timnya Lionel Messi dan Neymar setelah mencetak gol ke gawang Gamba Osaka dalam pertandingan persahabatan di Stadion Panasonic, Jepang, Senin, 25 Juli 2022. (foto: AP Photo/Hiro Komae)

Les Parisiens awalnya berharap untuk mencapai kesepakatan pinjaman untuk Sanches dengan kewajiban untuk membeli pada tahun 2023. Namun, Lille bertahan untuk transfer permanen di jendela saat ini.

Karena itu AC Milan mencoba mengambil keuntungan dan telah menyetujui biaya 16 juta euro atau 13,4 juta pada Lille, meski Sanches akhirnya lebih memilih pindah ke Parc des Princes.


Keempat

Lionel Messi - PSG - Paris Saint-Germain
Perbesar
Pemain PSG Lionel Messi menggiring bola saat pertandingan persahabatan melawan Gamba Osaka di Stadion Panasoni, Suita, Jepang, Senin, 25 Juli 2022. (foto: AP Photo/Hiro Komae)

Persyaratan pribadi sudah disiapkan, dan Sanches bersiap untuk meninggalkan Lille setelah mencetak enam gol dan membuat 10 assist dalam 90 penampilan sejak 2019.

Mantan bintang muda Benfica akan menjadi kedatangan keempat PSG di jendela transfer musim panas, mengikuti Vitinha, Hugo Ekitike dan Nordi Mukiele ke klub di bawah Galtier dan mantan direktur olahraga Lille Luis Campos.


Buka Pintu

Foto: Trio MMN, Messi-Mbappe-Neymar Gagal Bawa PSG Tundukkan Brugge di Matchday Pertama Liga Champions 2021 / 2022
Perbesar
Tampil dengan formasi terbaiknya, termasuk menurunkan trio MMN, Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar, Paris Saint-Germain (PSG) hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brugge dalam matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021). (Foto: AFP/Kenzo Tribouillard)

Kedatangan Sanches kemungkinan akan membuka pintu bagi Georginio Wijnaldum dan Idrissa Gueye untuk meninggalkan klub. Mereka akan bergabung dengan Roma dengan status pinjaman sementara Gueye mendekat untuk kembali ke Everton.

Leandro Paredes juga diperkirakan akan bergabung dengan Juventus setelah Paul Pogba mengalami cedera lutut yang serius, tetapi ada sedikit pergerakan di lini depan karena PSG bertahan dengan biaya yang dilaporkan sebesar 25 juta euro atau 21 juta pounds.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya