Sukses

Ratusan Siswa Jadi Saksi Hidup Kesuksesan Indonesia di ASEAN Para Games 2022

Ratusan siswa dari sejumlah sekolah di Solo memberi dukungan semangat kepada atlet disabilitas yang bertanding di sejumlah venue ASEAN Para Games 2022. Selain untuk memeriahkan ajang, para pelajar juga mendapat edukasi terkait olahraga bagi disabilitas.

Liputan6.com, Solo - Ratusan siswa dari sejumlah sekolah di Solo memberi dukungan semangat kepada atlet disabilitas yang bertanding di sejumlah venue ASEAN Para Games 2022. Selain untuk memeriahkan ajang, para pelajar juga mendapat edukasi terkait olahraga bagi disabilitas.

Pantauan Liputan6.com, pelajar dari berbagai tingkat pendidikan mulai dari SMP hingga SMA duduk di tribun penonton Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/8/2022). Mereka berteriak-teriak memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang mengikuti para atletik.

Para pelajar itu tidak membolos, tetapi didukung pihak sekolah. Terlihat guru mendampingi mereka yang menonton perjuangan para atlet Indonesia di ASEAN Para Games.

Pelajar yang duduk di tribun juga terlibat pada seremoni, termasuk saat Indonesia Raya dikumandangkan sebagai tanda keberhasilan atlet Merah Putih meraih medali emas dalam upacara penghormatan pemenang. Mereka pun ikut hormat bendera ketika Sang Merah Putih dikibarkan.

Fadil, siswa SMP Muhammadiyah 6 Solo, mengaku senang karena ini merupakan pertama kalinya menyaksikan secara langsung pertandingan olahraga para atletik di Stadion Manahan. Selama menonton dari tribun, ia pun tak henti-hentinya memberikan dukungan atlet Indonesia yang bertanding.

“Ini tadi ke Stadion Manahan satu kelas untuk memberikan dukungan kepada atlet dari Indonesia yang bertanding,” kata dia di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Pengalaman

Sedangkan siswa lainnya dari SMP Djama’atul Ichwan Solo, Tristan mengaku senang karena bisa menonton secara langsung perjuangan atlet Indonesia untuk meraih medali emas. Ia juga menjadi saksi ketika Indonesia berkali-kali meraih medali emas dalam cabang olahraga para atletik.

“Senang banget dan terharu karena sebanyak lima medali merah berhasil diraih atlet Indonesia dalam pertandingan. Tadi merinding banget ketika melihat proresi penyerahan medali emas dan lagu Indonesia Raya diputar,” ucapnya.

Salah satu pengajar SMP Djama’atul Aichwan Solo, Annisa, mengatakan kehadiran siswa untuk menonton langsung perjuangan atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games merupakan perintah dari Dinas Pendidikan Solo. Kegiatan tersebut merupakan bagian kampanye untuk mendukung atlet-atlet Indonesia yang bertanding.

“Kalau di sekolah kami, selain nonton juga pembelajaran. Pembelajarannya itu anak-anak memberanikan diri untuk interview dengan para atlet dari negara lain. Ini merupakan pengalaman pertama mereka,” kata dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.