Sukses

Sah! MU Lepas Bek Brasil ke Liga Spanyol dengan Status Pinjaman

Manchester United akhirnya bersedia melepas salah satu bek tengah, Alex Telles ke Sevilla dengan status pinjaman. Pemain Brasil tersebut dilepas hingga tahun 2023 tanpa adanya klausul pembelian di akhir peminjaman.

Liputan6.com, Manchester- Nama dan wajah dari bintang Manchester United, Alex Telles menjadi tajuk pemberitaan utama dari Diario de Sevilla, Selasa (2/8/2022). MU pada akhirnya melepas mantan pemain Porto itu ke Sevilla dengan status pinjaman.

Telles tinggal menyelesaikan beberapa dokumen serta tes medis sebelum dirinya resmi menjadi pemain Sevilla dengan status pinjaman. Sebelumnya, Direktur Olahraga Sevilla, Monchi tertari mendapatkan Telles sejak beradi di Porto tapi disalip MU.

Telles akan menjadi pemain pinjaman seperti halnya Anthony Martial pada Januari 2022 silam. MU juga rela membayarkan gaji dari Telles agar sang pemain dapat dipinjamkan.

Harian Marca juga sudah menegaskan bahwa MU dan Sevilla sudah sepakat mengenai proses peminjaman dari Telles. Kedatangan dari Tyrell Malacia dengan biaya sebesar 17 juta euro atau setara Rp266 miliar dari Feyenoord membuat posisi Telles tergusur.

Belum lagi, Malacia menjadi bek kiri paling bagus setelah mendapatkan rating paling tinggi sebagai bek sayap kiri mendapatkan skor 7,14 di Liga Belanda.

Nilai tersebut merupakan yang paling tinggi di antara bek kiri lainnya di Liga Belanda pada musim 2021-2022. Malacia mencatatkan nilai yang sama dengan bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Daley Blind.

Sepanjang musim lalu, Malacia juga dipercaya untuk memotori serangan dari sisi sayap kiri. Hal tersebut bisa dilihat dari statistik penyerangan Feyenoord yang mengandalkan sisi kiri.

Bek jebolan akademi Feyenoord itu juga dikenal memiliki karakter yang keras dan cepat jika bermain di lapangan. Itulah mengapa Malacia mendapatkan julukan Si Pitbull kendati ukuran fisiknya yang tidak begitu ideal untuk pemain Eropa.

Selain memiliki kecepatan dan fisik yang mumpuni, Malacia juga memiliki akurasi umpan terobosan yang cukup akurat. Di Liga Belanda 2021-2022, Malacia menjadi pemain ketiga yang memiliki umpan terobosan paling akurat.

Sejak debut pada musim 2017-2018, Malacia sudah bermain sebanyak 136 kali dengan catatan empat gol dan 10 assist untuk Feyenoord di berbagai kompetisi. Itulah membuat Telles tersingkir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Bek Kiri MU Makin Panas, Telles Harus Angkat Kaki

Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan seorang pemain. Pemain pertama yang berhasil didatangkan oleh Setan Merah adalah bek kiri Feyenoord, Tyrell Malacia.

Dengan begitu, musim depan persaingan di posisi bek kiri akan semakin ketat, pasalnya dia harus bersaing dengan nama-nama mulai dari Luke Shaw, Alex Telles, dan Brandon Williams.

Erik Ten Hag mendatangkan Malacia karena MU kemungkinan akan melepas bek kiri Alex Telles. Oleh karena itu, Malacia akan bersaing dengan Luke Shaw untuk menjadi starter di pos bek kiri MU.

3 dari 4 halaman

Pemain MU Lain Siap Pergi

Nama Eric Baily dikabarkan akan dijual dengan status permanen. Hal ini, patut dipahami dikarenakan kedatangan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam serta Tyrell Malacia, membuat tempat keduanya semakin sulit didapatkan.

Hingga saat ini, juara bertahan Seria A, AC Milan dikabarkan ingin mendapatkan Baily. Tak hanya Milan, AS Roma juga tertarik mendapatkan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan ini bereuni dengan mantan pemain Villareal itu. Saat pertama kali datang ke Old Trafford, Baily memang menjadi pilihan utama di lini belakang MU saat itu, namum karena sering cedera menjadi hambatan bagi karier sepakbolanya.

Musim lalu, dia hanya bermain sebanyak empat kali di Liga Inggris karena masalah kebugaran. Musim lalu, Baily hanya menjadi pilihan kesekian dibandingkan Harry Maguire, Raphael Varane, dan Victor Lindelof di posisi bek tengah. 

MU akan lebih baik menjualnya dan menggunakan dana itu untuk membeli pemain baru.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain Siap Dipinjamkan

Bintang muda Manchester United, Ethan Laird dikabarkan sudah setuju untuk meninggalkan Old Trafford di awal musim ini. Dia akan bergabung dengan salah satu klub London, Watford FC dengan status pinjam selama satu musim.

Laird sudah bermain dengan tim utama Setan Merah selama tur pra musim mereka di musim panas kali ini. Bek yang menghabiskan karier sepakbolanya dengan pemain pinjaman di Swansea dan Bournemouth musim lalu itu dapat menambah pengalaman jika dirinya dipinjamkan kembali di Watford.

Ini sangat baik untuk perkembangan permainan dari bek muda tersebut. Pemain berusia 20 tahun tersebut belum pernah melakukan debutnya bersama MU di Liga Preimier Inggris selama ini.

Laird menyetujui kesepakatan peminjaman ke tim Divisi Championship tersebut, seperti yang dikutip dari Manchester Evening News. Di sisi lain, Watford baru saja menunjuk Rob Edward sebagai manajer mereka, setelah manajer sebelumnya Roy Hodgson meninggalkan klub dikarenakan terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Selama di Swansea, Laird diplot bermain sebagai bek sayap kanan. Dengan adanya, Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot. Kemungkinan persaingan di kanan semakin padat.

Belum lagi MU juga mengincar beberapa pemain di posisi bek kanan mulai dari Denzel Dumfries dari Inter Milan hingga Sergino Dest dari Barcelona. MU berharap Laird dapat bermain baik saat dipinjamkan dan dapat kembali bermain dengan MU di Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini