Sukses

Dibohongi, Kiper Nottingham Forest Sebut Manchester United Seperti Kriminal

Manchester United pernah menjanjikan Dean Henderson yang dipinjamkan ke Nottingham Forest sebagai kiper nomor satu, tapi janji tidak ditepati.

Liputan6.com, Manchester- Kiper baru Nottingham Forest, Dean Henderson tak ragu untuk menumpahkan kekesalannya kepada Manchester United atau MU. Dia menyebut MU seperti kriminal karena tak memenuhi janji untuk memainkan dia sebagai kiper utama musim lalu.

Seperti dilansir talksport, Dean Henderson sempat terkena Covid-19 jelang dimulainya musim lalu. Namun saat dia kembali, David de Gea kembali mendapatkan posisi sebagai kiper utama Manchester United.

Henderson hanya berkesempatan main sebanyak tiga kali musim lalu. Itu juga tidak terjadi di Liga Inggris.

Musim ini, Manchester United kembali meminjamkan Dean Henderson. Kali ini, dia dipinjamkan ke Nottingham Forest, klub promosi yang punya sejarah pernah juara Piala Champions.

Meski gembira karena dipinjamkan, tapi Henderson masih marah dengan perlakuan MU kepadanya musim lalu.

"Sejujurnya, itu menjadi 12 bulan paling sulit dalam karier saya. Ini sulit, pelik dan saya bahagia bisa mengakhiri itu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Janji MU

 

Dean Henderson masih ingat bagaimana MU memberinya janji manis musim lalu. Itu terjadi setelah dia memperkuat Inggris di Piala Eropa 2020.

"Pembicaraan yang saya dapatkan setelah selesai main di Euro yaitu," kamu bakal balik kesini sebagai kiper nomor 1," katanya.

"Saya terkena Covid-19, kembali, seharusnya saya masih nomor 1. Tapi tak ada yang memenuhi anjinya. Itu membuat frustrasi karena saya menolak banyak tawaran musim lalu."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Kriminal

 

Henderson mengaku seperti kriminal saat duduk saja di bangku cadangan hampir sepanjang musim. Itu sungguh membuat saya marah.

"Hanya duduk di sana selama 12 bulan, itu kriminal. Di usia saya, saya tentu saja marah," katanya.

"Saya bekerja keras di luar dan dalam lapangan untuk terus membaik, setiap hari, sekarang saya tak sabar memulai musim dengan Nottingham Forest."

4 dari 5 halaman

Kiper Pengganti

Manchester United kehilangan dua kiper di musim panas 2022. Namun MU tidak akan membeli penjaga gawang baru. Mereka akan memaksimalkan dari tim junior.

Menghadapi musim 2022/2023, MU tidak lagi diperkuat kiper veteran Lee Grant. Pria plontos itu memutuskan pensiun usai berakhirnya musim 2021/2022.

 Sebelumnya Grant menjadi kiper ketiga Setan Merah. Selanjutnya Grant akan menekuni profesi baru sebagai pelatih kiper bersama Ipswich.

Selain Grant, kiper kedua MU Dean Henderson juga akan pindah klub. Pria Inggris itu segera hijrah ke klub promosi Liga Inggris, Nottingham Forest dengan status pemain pinjaman.

Henderson memilih cabut dari MU agar bisa tetap dibawa timnas Inggris di putaran final Piala Dunia 2022. Pindah ke Forest, Henderson akan main reguler, sedangkan di MU berada di bawah bayang-bayang De Gea.

5 dari 5 halaman

Promosi

Heaton akan dipromosikan sebagai kiper kedua menggantikan Henderson. Posisi kiper ketiga yang lowong akan diisi pemain dari tim junior.

Manchester Evening News melaporkan MU akan mempromosikan Matej Kovar ke tim utama. Pemain 22 tahun itu bakal dimaksimalkan sebagai pelapis De Gea dan Heaton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah terbentuk sejak 1985.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah terbentuk sejak 1985.

    Nottingham Forest

  • Dean Henderson