Sukses

Sebentar Lagi, Link Live Streaming Piala AFF U-16 2022 Singapura vs Indonesia di Indosiar dan Vidio

Indonesia menghadapi Singapura pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/2022) pukul 20.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar atau live streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menghadapi Singapura pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/2022) pukul 20.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar atau live streaming Vidio.

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengantisipasi serangan balik Singapura. "Kami memperkirakan Singapura bermain bertahan. Oleh karena itu, kami mesti mengantisipasi serangan balik mereka," ujar Bima usai memimpin latihan timnas U-16 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, sehari sebelum laga.

Menurut juru taktik berusia 46 tahun itu, Singapura memiliki pemain cepat yang berbahaya dalam situasi serangan balik.

Salah satunya adalah penyerang bernomor punggung 9, Muhammad Qaisy bin Noranzor. Qaisy bermain selama 85 menit saat Singapura berlaga kontra Vietnam meski gagal mencetak gol.

"Artinya, kami akan menyerang, tetapi kami mesti memperhitungkan kualitas Singapura, apalagi mereka bisa membuat gol saat melawan Vietnam meski akhirnya kalah dengan skor 1-5. Kami mesti menjaga pemain nomor 9 yang cepat," tutur Bima.

Bima Sakti menegaskan secara keseluruhan timnas U-16 Indonesia sudah mengetahui gaya bertanding Singapura. Mereka mempelajarinya dari rekaman video pertandingan Singapura melawan Vietnam di partai pembuka Piala AFF U-16 2022.

Singapura, kata dia, adalah tim yang bagus dan tak boleh dipandang sebelah mata. "Kami tak boleh menganggap remeh mereka," ujarnya.

Bima Sakti berniat merotasi tim saat melawan Singapura. Langkah ini diambil sebagai persiapan menghadapi Vietnam di partai pamungkas.

"Kami akan merotasi beberapa pemain karena kami juga mengantisipasi laga berikutnya melawan Vietnam," ujar Bima usai memimpin latihan timnas Indonesia U-16 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa.

Namun, Bima tidak mengungkapkan identitas siapa yang bakal diganti, serta posisi mana saja yang personelnya berubah.

Yang pasti, juru taktik berusia 46 tahun itu meminta para pemain yang diturunkan pada pertandingan kontra Singapura menunjukkan permainan maksimal.

Bima menegaskan bahwa laga tersebut sangat penting untuk modal timnas U-16 Indonesia menuju semifinal. "Kami harus memaksimalkan laga lawan Singapura, baru fokus ke pertandingan melawan Vietnam," tuturnya.

Ketika menghadapi Singapura, Bima Sakti menyatakan dirinya akan menerapkan formasi 4-1-4-1 dalam bertahan.

"Itu formasi saat bertahan. Namun, itu akan fleksibel. Jadi, nanti kami sengaja membiarkan penyerang kami turun. Lalu ketika lawan menyerang, kami akan menutup sisi kanan maupun kiri," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Kedua tim tercatat sudah empat kali bertemu dalam turnamen sepak bola remaja internasional. Dari total empat perjumpaan tersebut, Garuda Asia sanggup mengoleksi dua kemenangan dan dua hasil imbang atas Singapura.

Pertemuan ternyar keduanya terjadi di kompetisi edisi 2019 silam. Anak-anak asuh Bima Sakti kala itu mampu tampil menonjol sejak awal laga. Alhasil, Timnas Indonesia U-16 sukses menumbangkan The Lions dengan skor akhir 3–0.

Performa dominan Garuda Asia atas Timnas Singapura juga tersaji di Piala AFF U-16 2017. Meski langkahnya terhenti di fase grup, pasukan Merah Putih saat itu mampu mencatatkan keunggulan 2–0 atas Singapura.

Adapun skor kembar Timnas Indonesia U-16 dan Singapura U-16 diraih dalam Piala AFF U-16 edisi 2013. Garuda Asia yang sukses keluar sebagai runner up hanya mampu bermain imbang 1–1 dengan The Lions di fase penyisihan grup.

Catatan serupa juga diraih ketika penggawa Indonesia menghadapi Singapura di Piala AFF U-16 edisi 2008. Garuda Asia gagal mencatatkan kemenangan atas The Lions dan harus puas berbagi skor 1–1 dengan lawannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain dan Link Live Streaming

Singapura (4-3-3): Kaiden Ng; Hadirul Harraz, Shaddiq Mansor, Kegan Phang, Merrick Tan; Jonan Tan, Rasul Ramli, Caelan Cheong; Ahmad Luthfi, Qaisy Noranzor, Ryan Peh

Indonesia (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Azzaky Erlangga, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Muhammad Iqbal; Achmad Zidan, M Narendra Tegar, Ji Da Bin, Figo Dennis; Muhammad Nabil, Arkhan Kaka Putra

 

Untuk link live streaming Singapura vs Indonesia, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.