Rio Ferdinand Desak MU Selesaikan Kelanjutan Karier Cristiano Ronaldo

Oleh AY Yustiawan pada 03 Agu 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2022, 13:37 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo tampil selama 45 menit saat Manchester United bersua Rayo Vallecano pada laga pramusim di Old Trafford, Minggu (31/7/2022) malam WIB. (Dave Thompson/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Rio Ferdinand meminta Manchester United atau MU untuk menyelesaikan ketidakpastian seputar masa depan Cristiano Ronaldo. Dia khawatir masalah ini akan berlarut=larut.

Pemain berusia 37 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini setelah mengindikasikan dia ingin bermain untuk klub yang akan bersaing di Liga Champions musim ini.

Setelah absen dalam tur pramusim United ke Thailand dan Australia karena alasan keluarga, Ronaldo kembali berlatih pekan lalu.

Meski tampil dalam pertandingan persahabatan hari Minggu melawan Rayo Vallecano, pemain internasional Portugal itu masih mencari jalan keluar dari Old Trafford musim panas ini.

Dengan masa depan Ronaldo yang masih belum pasti, mantan bek United Rio Ferdinand telah memperingatkan agar situasi tidak terus berlanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Masalah

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan melewatkan laga pembuka Manchester United di Liga Inggris 2022/2022. MU akan menghadapi Brighton & Hove Albion di Old Trafford, 7 Agustu 2022. (foto: Glyn KIRK / AFP)

Berbicara kepada Mirror, Ferdinand mengatakan: “Sebagai pemain, Anda hanya ingin situasinya diselesaikan dan segera diselesaikan. Anda tidak ingin itu berlarut-larut dan berlarut-larut, saya pikir Harry Kane memilikinya dengan Spurs tahun lalu," katanya.

"Tapi saya pikir alasannya berbeda. Cristiano, ada masalah di balik layar dengan keluarga dan kesehatannya dan hal-hal seperti itu. Anda harus mempertimbangkannya."

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pramusim

Foto: Daftar Pemain Manchester United yang Banderolnya Anjlok
Perbesar
Megabintang asal Portugal ini juga ternyata mengalami penurunan banderol yakni sebesar 5 juta euro. Mulanya, banderol CR7 ditaksir sebesar 35 juta euro. Namun, dengan penurunan tersebut, Cristiano Ronaldo ditaksir sebesar 30 juta euro.(AFP/Glyn Kirk)

"Tetapi jika laporan itu benar - bahwa dia ingin pindah dan apa yang tidak - maka Anda ingin klub menyelesaikannya sehingga tidak ada mabuk di musim ini," kata Ferdinand.

Mantan pemain internasional Inggris itu juga mengomentari pra-musim United: "Saya tidak terlalu melihat hasil di pramusim. Saya telah memainkan terlalu banyak pertandingan di pra-musim dan kalah dan itu tidak mencerminkan musim yang akan datang.


Positif

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Perbesar
Cristiano Ronaldo langsung menjadi andalan Manchester United sejak kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021 lalu. CR7 telah mencetak 18 gol dan tiga assist dalam 22 penampilannya bersama MU. Ia sangat layak untuk dipertahankan oleh Erik Ten Hag pada musim depan. (AFP/Paul Ellis)

"Saya pikir ini lebih tentang suara-suara yang saya dengar dari tempat latihan dari para pemain, mendengarkan individu berbicara dengan sangat positif - tampaknya ada sedikit lompatan dalam langkah mereka sekarang."

MU akan memulai kampanye Liga Inggris dengan pertandingan kandang melawan Brighton & Hove Albion pada hari Minggu.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya