Sukses

Bukan Barcelona, Chelsea Bersiap Telikung Pemain Buruan Real Madrid

Chelsea tak menumpahkan dendam kepada Barcelona karena justru mengincar pemain yang jadi target Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan bersiap untuk amankan transfer ketiga musim ini. Pemain yang dimaksud cukup mengejutkan karena berasal dari klub MLS, Chicago Fire.

Dia adalah kiper Amerika Serikat Gabriel slonina. Meski main di MLS, dia juga jadi incaran Real Madrid.

Chelsea kabarnya sepakat untuk membayar 15 juta euro untuk memboyong Slonina. Chelsea sudah membidik Slonina sejak awal bulan lalu.

Slonina seperti nyaris lepas dari Chelsea usai Real Madrid tunjukkan minat. Namun Chicago Fire kabarnya menolak tawaran Madrid.

Seperti dilansir ESPN, Chelsea sudah mencapai kesepakatan verbal dengan kiper 18 tahun itu. Meski berusia muda, Slonina diandalkan Chicago Fire lewat penampilan 33 kali sejak 2021 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Medis

 

Kabarnya, Slonina sudah terbang ke London. Dia akan menjalani tes medis dan teken kontrak panjang dengan Chelsea.

Setelah resmi, Slonina bakal kembali ke Chicago Fire untuk menyelesaikan sisa musim MLS. Dia akan pindah secara permanen pada Januari nanti.

Slonina menjadi kiper masa depan untuk Amerika Serikat. Saat ini, dia sudah menjadi andalan untuk tim muda mereka.

 

3 dari 5 halaman

Saingan Mendy

 

Slonina nantinya bakal menjadi pelapis untuk kiper utama Edouard Mendy. Sedangkan Kepa Arrizabalaga sudah merapat ke Napoli.

Slonina bakal menjadi transfer ketiga manajer Chelsea Thomas Tuchel. Sebelumnya, dia berhasil dapatkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Meski begitu, Tuchel masih jauh dari kata puas. Dia sudah meminta bos Chelsea, Todd Boehly untuk menambah pemain lagi.

4 dari 5 halaman

Dua Target Lain

Chelsea dikabarkan tengah merumuskan langkah untuk mendapatkan Wesley Fofana dari Leicester City dan Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Setelah melihat Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pergi musim panas ini, manajer Chelsea Thomas Tuchel tetap ingin memperkuat lini pertahanannya tepat waktu untuk musim baru Liga Inggris.

Kalidou Koulibaly telah direkrut dari Napoli, tetapi The Blues gagal meyakinkan Jules Kounde atau Matthijs de Ligt untuk pindah ke Stamford Bridge musim panas ini.

The Blues telah menyetujui kesepakatan senilai 55 juta pounds dengan Sevilla untuk menandatangani Kounde yang serbaguna. Tapi, Barcelona berhasil membajak langkah mereka setelah tim Tuchel kelihatannya ragu-ragu.

5 dari 5 halaman

Mengesankan

Karena itu, pemain berusia 21 tahun itu dibatasi hanya tampil 12 kali di musim 2021-22, tetapi tetap tampil mengesankan selama waktunya di Inggris, dengan memenangkan Piala FA pada 2020-21.

Fofana memperpanjang kontraknya dengan Leicester hingga 2027 hanya beberapa bulan lalu. Karena itu tim asuhan Brendan Rodgers dikatakan menghargai bek tengah itu dengan harga 80 juta pounds hingga 85 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.