Rayakan Ulang Tahun ke-27, Kevin Sanjaya Dapat Ucapan Manis dari Kekasih Valencia Tanoesoedibjo

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 02 Agu 2022, 18:37 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 18:37 WIB
Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo (https://www.instagram.com/p/CYqvQ1lrAoW/)
Perbesar
Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo (https://www.instagram.com/p/CYqvQ1lrAoW/)

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan ulang tahunnya yang ke-27 pada hari ini, Selasa (2/8/2022). Penggawa ganda putra yang masih bertengger di peringkat satu dunia itu banjir ucapan dari berbagai pihak.

Salah satu ucapan manis datang dari kekasihnya Valencia Tanoesoedibjo. Putri dari pengusaha dan politikus Hary Tanoesoedibjo itu membagikan momen kebersamaan dengan Kevin dalam bentuk video bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya.

Tak ketinggalkan, Valencia juga menuliskan kalimat “Happy Birthday” disertai emotikon hati dalam keterangan unggahannya pada Selasa (2/8/2022). 

Video tersebut sontak menuai berbagai respons dari warganet. Sejumlah figur publik dan pengguna Instagram ikut mengirim ucapan selamat ulang tahun bagi pebulu tangkis yang menjadi tandem Marcus Fernaldi Gideon itu. Beberapa lainnya juga turut memuji manisnya relasi antara Kevin dan Valencia.

Seperti diketahui, Kevin dan Valencia tidak terlalu sering memamerkan potret hubungan mereka di media sosial. Kendati demikian, Kevin Sanjaya kerap muncul dalam acara keluarga sang kekasih.

Contohnya terjadi di acara pernikahan adik Valencia, Jessica Tanoesoedibjo, dengan putra dari keluarga pemilik EMTEK Grup Jonathan Natakusuma. Kala itu, Kevin hadir dengan setelah lengkap sambil berfoto dengan kedua mempelai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jadi Trending Topic

Kevin/Marcus Pulang Lebih Cepat di Indonesia Open 2022
Perbesar
Pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sulamuljo saat bertanding melawan pasangan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae pada babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022). Kevin/Marcus terhenti di babak 16 besar setelah kalah 14-21, 12-21. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain mendapat sambutan hangat dari orang-orang terdekat, momen ulang tahun Kevin Sanjaya juga dimeriahkan oleh ucapan dari pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Hingga saat berita ini ditulis, nama Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi trending topic di Twitter. Terdapat lebih dari 4.200 cuitan yang sudah diunggah warganet untuk merayakan hari jadi ganda putra nomor satu dunia itu.

Berbagai harapan turut diutarakan badminton lovers di media sosial. Salah satunya adalah doa agar pasangan Kevin/Marcus dapat kembali meraih gelar dan naik ke podium tertinggi di turnamen-turnamen mendatang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Lama Absen

East Ventures Indonesia Open 2022: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Perbesar
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding melawan rekan senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dalam babak 32 Besar Turnamen Bulu Tangkis East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). Marcus/Kevin menang dua game langsung 21-19, 21-16. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang sudah lama absen dari ajang BWF World Tour. Pasangan berjuluk The Minions itu sejatinya sempat tampil di Istora Senayan dalam perhelatan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Sayangnya, kondisi Marcus yang belum pulih seratus persen membuat ganda putra peringkat satu dunia kembali ditarik dari tiga turnamen di Asia Tenggara, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

Sebagai informasi, Kevin/Marcus tembus ke babak semifinal Indonesia Masters 2022, sebelum ditumbangkan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang lewat dua game langsung.

Pasangan itu mengalami kemunduran performa di Indonesia Open setelah tersingkir oleh duo Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar. Hasil tersebut membuat The Minions kembali diberi waktu untuk memulihkan diri jelang Kejuaraan Dunia.


Kejuaraan Dunia

Menurut informasi yang diunggah PBSI melalui Twitter resminya, Badminton Indonesia, Kejuaraan dunia tahun ini akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada 22–28 Agustus 2022 mendatang.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikonfirmasi menjadi salah satu wakil Indonesia dari nomor ganda putra. Jika tak ada aral melintang, The Minions bakal turun sebagai unggulan di turnamen tersebut.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra Merah Putih juga diwakili oleh duo senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan yang tengah naik daun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta juara All England Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Infografis bulu tangkis
Perbesar
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya