Sukses

Rayakan Ulang Tahun ke-27, Kevin Sanjaya Dapat Ucapan Manis dari Kekasih Valencia Tanoesoedibjo

Pemain ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan ulang tahunnya yang ke-27 pada hari ini, Selasa (2/8/2022). Selain banjir ucapan dari warganet, Kevin juga mendapat ucapan manis dari kekasihnya Valencia Tanoesoedibjo di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan ulang tahunnya yang ke-27 pada hari ini, Selasa (2/8/2022). Penggawa ganda putra yang masih bertengger di peringkat satu dunia itu banjir ucapan dari berbagai pihak.

Salah satu ucapan manis datang dari kekasihnya Valencia Tanoesoedibjo. Putri dari pengusaha dan politikus Hary Tanoesoedibjo itu membagikan momen kebersamaan dengan Kevin dalam bentuk video bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya.

Tak ketinggalkan, Valencia juga menuliskan kalimat “Happy Birthday” disertai emotikon hati dalam keterangan unggahannya pada Selasa (2/8/2022). 

Video tersebut sontak menuai berbagai respons dari warganet. Sejumlah figur publik dan pengguna Instagram ikut mengirim ucapan selamat ulang tahun bagi pebulu tangkis yang menjadi tandem Marcus Fernaldi Gideon itu. Beberapa lainnya juga turut memuji manisnya relasi antara Kevin dan Valencia.

Seperti diketahui, Kevin dan Valencia tidak terlalu sering memamerkan potret hubungan mereka di media sosial. Kendati demikian, Kevin Sanjaya kerap muncul dalam acara keluarga sang kekasih.

Contohnya terjadi di acara pernikahan adik Valencia, Jessica Tanoesoedibjo, dengan putra dari keluarga pemilik EMTEK Grup Jonathan Natakusuma. Kala itu, Kevin hadir dengan setelah lengkap sambil berfoto dengan kedua mempelai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Trending Topic

Selain mendapat sambutan hangat dari orang-orang terdekat, momen ulang tahun Kevin Sanjaya juga dimeriahkan oleh ucapan dari pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Hingga saat berita ini ditulis, nama Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi trending topic di Twitter. Terdapat lebih dari 4.200 cuitan yang sudah diunggah warganet untuk merayakan hari jadi ganda putra nomor satu dunia itu.

Berbagai harapan turut diutarakan badminton lovers di media sosial. Salah satunya adalah doa agar pasangan Kevin/Marcus dapat kembali meraih gelar dan naik ke podium tertinggi di turnamen-turnamen mendatang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lama Absen

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang sudah lama absen dari ajang BWF World Tour. Pasangan berjuluk The Minions itu sejatinya sempat tampil di Istora Senayan dalam perhelatan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Sayangnya, kondisi Marcus yang belum pulih seratus persen membuat ganda putra peringkat satu dunia kembali ditarik dari tiga turnamen di Asia Tenggara, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

Sebagai informasi, Kevin/Marcus tembus ke babak semifinal Indonesia Masters 2022, sebelum ditumbangkan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang lewat dua game langsung.

Pasangan itu mengalami kemunduran performa di Indonesia Open setelah tersingkir oleh duo Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar. Hasil tersebut membuat The Minions kembali diberi waktu untuk memulihkan diri jelang Kejuaraan Dunia.

4 dari 4 halaman

Kejuaraan Dunia

Menurut informasi yang diunggah PBSI melalui Twitter resminya, Badminton Indonesia, Kejuaraan dunia tahun ini akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada 22–28 Agustus 2022 mendatang.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikonfirmasi menjadi salah satu wakil Indonesia dari nomor ganda putra. Jika tak ada aral melintang, The Minions bakal turun sebagai unggulan di turnamen tersebut.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra Merah Putih juga diwakili oleh duo senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan yang tengah naik daun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta juara All England Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.