Sukses

Semakin Dekat, Inikah Pemain Rekrutan ke-4 MU Musim Ini?

Penjaga gawang asal Argentina, Sergio Romero dikabarkan semakin dekat untuk kembali ke Old Trafford musim ini. Pemain berusia 35 tahun itu, dikabarkan akan menjadi pemain baru MU ke-4 dibawah manajer baru, Erik Ten Hag

Liputan6.com, Manchester- Manchester United kembali mengambil sebuah langkah cukup mengejutkan, Setan Merah dikabarkan segera menyelesaikan penandatangan kembali Sergio Romero ke Old Trafford musim ini.

Menurt laporan dari The Express, manajer MU, Erik Ten Hag meminta dengan segera menuntaskan transfer Romero. Hal ini dikarenakan, The Red Devils hanya memiliki nama David De Gea dan Tom Heaton di bawah mistar, setelah Dean Henderson dilepas ke Notthingham Forrest dengan status pinjaman.

Ini menjadi comeback Romero ke MU setelah dirinya pernah didatangkan dari Sampdoria pada tahun 2015 silam. Pemain berusia 35 tahun itu, memiliki 61 penampilan bersama MU di semua kompetisi ketika itu. Selama berseragam MU, dia kebobolan 27 gol dengan 39 kali clean sheet.

Selama bermain di MU, Romero tidak pernah berhasil menggusur De Gea dari pilihan utama. Romero bergabung dengan Venezia dengan status bebas transfer musim panas lalu dengan kontrak satu tahun dan sekarang menjadi pemain yang free agent atau tidak memiliki klub.

Ten Hag memang memiliki nama Matej Kovar, tapi dinilai terlalu muda untuk bersaing dengan De Gea maupun Heaton. Alhasil, pria asal Belanda tersebut memilih untuk mengontrak Romero dengan status bebas transfer.

Membawa Romero kembali bukanlah transfer terburuk dari Ten Hag, karena dia memiliki tiga opsi penjaga gawang yang sama baiknya untuk bermain di musim depan.

Pihak manajemen Manchester United sudah bergerak untuk menuntaskan transfer Romero dalam hitungan beberapa kedepan. Walaupun sudah masuk usia lanjut, tapi Romero masih menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Masuk Rencana Ole Gunnar Solksjaer

Sergio Romero pernah kesal dengan perlakuan yang didapatnya sat era manajer, Ole Gunnar Solksjaer.  Diketahui, pemain asal Argentina itu tak masuk perencanaan Solksjaer saat itu.

Ketika itu, Romero tak lagi menjadi kiper kedua MU sejak kembalinya Dean Henderson. Saat dipinjamkan MU ke Sheffield United, Henderson tampil memukau.

Penampilan Henderson membuat dirinya dipercaya sebagai pelapis bagi David de Gea. Kemudian Romero tak didaftarkan di skuat MU di Liga Inggris dan Liga Champions sehingga meminta dilepas. 

Leeds United, Everton dan klub Amerika Serikat Inter Miami tertarik merekrutnya dari MU. Namun kepindahan Romero gagal terwujud. MU menginginkan biaya transfer meski sudah tak membutuhkannya lagi. Gagal pindah, Romero malah disuruh berlatih sendiri alias terpisah dari skuat MU.

3 dari 5 halaman

Pernah Hampir Geser De Gea

Romero menorehkan catatan apik di kariernya saat musim 2019/20. Dia sudah 33 kali cleansheet dari 52 penampilan bersama MU.

Maka itu, banyak pihak menilai Solskjaer harus berani ambil keputusan besar walaupun ketika itu David De Gea kembali mencetak clean sheet dan penampilannya terus membaik tapi saat musim 2019/20, De Gea tampil buruk.

Sedangkan Romero kebobolan tiga gol dari delapan laga yang dimainkannya di seluruh kompetisi.

4 dari 5 halaman

Musim 2019/20, Musim Ciamik Romero

Sergio Romero memang tidak sering tampil seperti De Gea saat musim 2019/20. Namun kiper asal Argentina itu selalu dapat membayar kepercayaan Solskjaer setiap kali bermain.

Menurut catatan soccerway, Sergio Romero telah enam kali tampil dengan masing-masing tiga di Piala Liga dan tiga di Piala FA. Di semua pertandingan itu, MU selalu menang.

Bukan hanya itu, Romero juga tercatat hanya tiga kali kebobolan. Itu artinya, Romero hanya kebobolan 0,5 gol per pertandingannya.

Melihat catatan tersebut, Romero sepertinya pantas untuk menggantikan De Gea. Paling tidak, ia dapat memberi rasa kompetitif kepada koleganya tersebut.  

5 dari 5 halaman

Fans Ingin Romero dibandingkan De Gea

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menghadapi dilema jelang perempat final Liga Europa musim 2020/21. Juru taktik asal Norwegia itu belum memutuskan siapa yang bakal menjadi penjaga gawang di sisa musim kompetisi tersebut saat ini.

Solskjaer sebagian besar memainkan Sergio Romero di Liga Europa, meski David de Gea adalah kiper nomor satu MU. Tetapi, klub berjuluk Setan Merah itu akan bersaing dalam sistem gugur (singel match) mulai perempat final musim 2020/21.

Fans MU saat itu sudah memutuskan siapa yang menjadi penjaga gawang. Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Manchester Evening News Sport, baru-baru ini, mayoritas memilih Romero.

Penjaga gawang asal Argentina itu mendapat 76 persen dari 4.000 lebih suara yang ikut jajak pendapat. Sementara De Gea meraup 24 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.