Sukses

Robert Lewandowski Buru-buru Terbang ke Munich Usai Tur Pramusim Barcelona, Ada Apa?

Sebelumnya, dalam wawancara dengan salah satu media di Amerika Serikat, Lewandwoski yang telah berseragam Barcelona sempat menjelek-jelekkan manajamen Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Robert Lewandowski membuat berang para petinggi Bayern Munchen. Untuk meluruskan permasalahan ini, pemain asal Polandia tersebut sampai terbang ke Jerman usai mengikuti pramusim Barcelona.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan salah satu media di Amerika Serikat, Lewandwoski yang telah berseragam Barcelona sempat menjelek-jelekkan manajamen Bayern Munchen. Pada kesempatan tersebut, Lewandowski membeberkan FC Hollywood yang menurutnya sangat sarat aroma politik.

Kepada ESPN TV, Lewandowski juga mengaku apa yang dihadapinya dalam beberapa pekan terakhir sebelum pindah juga tidak lepas dari politik. Saat itu, manajemen menurutnya tengah berusaha mencari pembenaran terkait penjualan dirinya kepada Barcelona agar bisa diterima suporter. 

"Apa yang terjadi pada minggu-minggu terakhir sebelum saya meninggalkan Barcelona juga bersifat politis. Klub mencoba mencari cara untuk membenarkan penjualan saya karena mungkin sulit untuk menjelaskannya kepada fans," beber pria berusia 33 tahun itu seperti dilansir dari Marca. 

Dia juga mengatakan, terlalu banyak kebohongan yang diampaikan Bayern Munchen soal kepindahannya. Meski demikian, Lewandowski mengaku tetap akan mendukung tim asal Jerman itu. 

Pernyataan ini tentu saja membuat berang para petinggi Bayern Munchen, termasuk Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic. Dia tidak habis pikir dengan apa yang telah disampaikan Lewandowski. 

Dan menurut laporan Bild, mantan pemain Borussia Dortmund itu pun berusaha meluruskan masalah ini. Dia segera terbang ke Jerman, tidak lama setelah menyelesaikan tur pramusim dengan Barcelona.

"Saya sedang berada di Munich dan dia tentu saja akan datang ke sini," kata Salihamidzic.

"Saya belum bisa memahami apa yang dikatakannya dalam beberapa hari terakhir," bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pindah ke Barcelona

Setelah 8 musim memperkuat Bayern Munchen, Lewandowski memutuskan pindah ke Barcelona. Lewandowski diboyong ke Camp Nou dengan harga yang diperkirakan mencapai 45 juta euro.

Selama 8 musim di Bayern, Lewandowski menjadi ujung tombak yang mematikan. Dia telah membantu FC Hollywood memenangkan berbagai gelar domestik dan satu trofi Liga Champions.  

Tidak mudah bagi Lewandowski pindah ke Barcelona. Negosiasi sempat berlangsung alot sebelum manajemen Bayern Munchen akhirnya memberikan lampu hijau kepadanya untuk hengkang. 

 

 

3 dari 5 halaman

Debut Bersama Barcelona

Lewandowski resmi diumumkan sebagai pemain baru Barcelona pada 20 Juli lalu. Pria berpostur 185 cm itu dikontrak empat tahun dengan nilai pelepasan kontrak yang mencapai harga 500 juta euro.  

Setelah mendapat lampu hijau, Lewandowski langsung bergabung dengan Barcelona menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Dia kemudian menjalani debut tak resminya bersama Blaugrana pada laga uji coba melawan musuh bebuyutan, Real Madrid di Las Vegas, AS, Minggu (24/7/2022). 

Lewandowski tidak mencetak gol dalam laga ini. Hanya saja, dia tampil cukup nyaman bersama Barcelona dan beberapa kali mampu melepas tendangan keras yang merepotkan kiper Los Blancos. 

 

4 dari 5 halaman

Mudah Beradaptasi

Usai laga, Lewandowski mengaku sudah langsung beradaptasi dengan Barcelona. Dia mengaku tidak terlalu bingung dengan gaya bermain Blaugrana dan seperti sudah lama bermain untuk tim tersebut.   

 

"Saya sangat senang ada di sini dan menjadi bagian tim ini. Saya tak merasa sudah di sini untuk beberapa hari. Saya merasa sudah berbulan-bulan di sini. Saya merasa didukung oleh rekan-rekan saya dan staf," ujar Lewandowski kepada Barcelona TV. 

Lewandowski meyakini adaptasinya dengan Barcelona bakal mudah. Soalnya gaya main Barca sudah sesuai dengan gaya main dirinya.

"Saya berkembang secara perlahan, saya merasa senang ada dalam tim karena saya melihat rekan-rekan saya juga senang saya di sini," katanya.

"Adaptasi saya bakal mudah karena Barcelona itu tim yang selalu main menyerang dan cetak banyak gol."

5 dari 5 halaman

Merasa Senang

Lewandowski juga merasa senang lakoni debut di El Clasico. Meski pramusim, dia senang Barcelona bisa menang 1-0 atas Madrid di Las Vegas.

"Meski ini laga persahabatan, Clasico tetaplah clasico. Ini selalu berbeda dan spesial. Kami senang dengan kualitas dan intensitas yang kami tunjukkan," kata Lewandowski.

"Kami selalu berpikir soal menang. Kami punya kesempatan untuk menatap ke depan dan saya pikir ini bakal jadi musim yang hebat."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.