Sukses

Ingin Tinggalkan MU, 2 Klub yang Layak untuk Cristiano Ronaldo

Jurnalis Diario AS dan El Chiringuito Manu Sainz mengklaim Atletico Madrid dan Napoli adalah dua klub yang masih bisa menampung bintang MU Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo belum mendapatkan klub baru musim panas ini. Padahal, bintang timnas Portugal itu sangat ingin meninggalkan Old Trafford setelah Manchester United gagal lolos ke Liga Champions.

Seperti diketahui, MU fnis di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Akibatnya, Man Utd hanya meraih tiket ke Liga Europa.

Ronaldo, yang telah lima kali memenangkan trofi Liga Champions, sangat ingin kembali menambah koleksinya. Dia telah dikaitkan dengan Chelsea, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Tapi, keempat klub yang bermain di Liga Champions musim depan itu tak tertarik untuk menggunakan jasa pesepak bola berusia 37 tahun itu. Jurnalis Diario AS dan El Chiringuito Manu Sainz mengklaim ada dua klub yang maih bias menampung Ronaldo pada musim panas ini.

"Dua opsi yang paling layak bagi Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United saat ini tampaknya adalah Atletico Madrid, meski ada desakan pada presiden Enrique Cerezo menolak minat tersebut," katanya.

"Dan Napoli yang bermimpi mengontrak Cristiano Ronaldo untuk mengubahnya menjadi ikon baru Neapolitan," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atletico atau Napoli

Namun, Manu Sainz, menegaskan tidak mudah bagi Atletico dan Napoli untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo."Atletico perlu melakukan beberapa penjualan dan jumlah yang pas untuk dapat menghadapi penandatanganan Cristiano, yang diinginkan oleh (Diego) Simeone," katanya.

"Sementara tim Italia (Napoli) berharap Cristiano akhirnya memilih untuk bermain di Stadion Diego Armando Maradona. untuk dilihat apakah antara sekarang dan penutupan pasar mungkin muncul pelamar lain yang memenuhi harapan bintang Portugal itu."

Manu Sainz menambahkan: "Ada kurang dari seminggu tersisa bagi Manchester United untuk debut di Liga Inggris 2022-23 dan waktu berjalan di luar keinginan Cristiano."

"Ini akan menjadi sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam karier panjangnya bagi Cristiano untuk memulai musim dengan satu klub dan melanjutkannya dengan yang lain. Tetapi, kemungkinan dia mendapatkan kekuatan saat 7 Agustus mendekat," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tanpa trofi

Setelah kembali ke Manchester United pada musim panas 2021 dari Juventus, Cristiano Ronaldo. Dia mencetak 24 gol dalam 38 penampilan di semua kompetisi musim lalu untuk MU.

Namun, Setan Merah tanpa trofi setelah finis di peringkat enam Liga Inggris. Tak hanya, Man Utd juga tak lolos ke Liga Champions musim ini.

Ronaldo sempat absen dalam tur pramusim MU ke Thailand dan Australia dengan alasan keluarga. Dia kembali saat MU menghadapi Rayo Vallecano dalam laga terakhir tur pramusim di Old Trafford, Minggu, 31 Juli lalu.

Namun, pemenang Ballon d'Or lima kali itu dikecam fans MU lantaran meninggalkan Old Trafford sebelum laga itu berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.