Sukses

Baru Debut di MU, Lisandro Martinez Sudah Memukau Rekan Satu Tim

Lisandro Martinez sudah memulai debut dengan MU saat menghadapi Rayo Vallecano pada laga pramusim terakhir.

Liputan6.com, Manchester- Bek anyar Manchester United atau MU, Lisandro Martinez langsung tampil memukau untuk klub barunya. Saat debut di duel melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/7/2022), dia memang tidak mencetak gol.

Namun dia tampil 61 menit dan mampu menggalang pertahanan dengan baik. Meski MU kebobolan lewat Alvaro Garcia, tapi Martinez tetap mendapatkan pujian.

Salah satu pujian diucapkan kiper senior Man Utd, Tom Heaton. Dia meyakini Martinez bakal jadi bek yang top bersama Manchester United.

Setan Merah, julukan MU, seperti diketahui resmi rekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pekan lalu. Dia diboyong dengan transfer 46 juta pounds.

Martinez main sebagai bek tengah bersama Raphael Varane. Skill penguasaan bola yang baik membuat rekan-rekannya terpukau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pujian Heaton

 

Heaton yang main di belakang Martinez tentu tahu betul bagaimana penjagaan yang dilakukan bek asal Argentina itu. Karan itu, dia yakin Martinez bakal jadi pemain top.

"Saya sangat menikmati main dengan dia hari ini, saya pikir dia bakal jadi pemain top di klub ini. Dia main luar biasa hari ini," katanya.

"Untuk apa yang dipersembahkannya untuk tim, fisik, bagaimana dia gunakan tubuh dia, mobilitas dan penguasaan bola. Dia bakal memberi banyak untuk tim ini."

3 dari 5 halaman

Nikmati Pramusim

Tom Heaton mengaku sudah menikmati pramusim MU. Man Utd meraih tiga kemenangan lawan Liverpool, Melbourne Victory dan Crystal Palace.

"Saya menikmati pramusim, manajer baru masuk. Dia membawa energi baru ke klub ini. Anda bisa merasakan itu," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Diragukan

Banyak kalangan meragukan Martinez akan bisa menghadapi penyerang-penyerang Liga Inggris yang bertubuh tinggi besar seperti Harry Kane, Erling Haaland hingga Darwin Nunez.

Namun MU tak ambil pusing dan tetap merekrut pemain 24 tahun itu. Direktur sepak bola MU John Murtough puas dengan pembelian Martinez. Dia yakin Martinez akan sukses. Murtough mengaku MU tetap membeli Martinez meski tidak tinggi karena punya kualitas top dan pengalaman sebagai seorang bek.

Martinez sesuai dengan kebutuhan manajer baru Manchester United Erik ten Hag yang butuh bek tengah yang dominan dengan kaki kiri. Ten Hag ingin mengembalikan Harry Maguire ke posisi aslinya bek tengah sebelah kanan.

5 dari 5 halaman

Tetap Yakin

“Lisandro adalah pemain luar biasa yang akan membawa kualitas dan pengalaman lebih lanjut ke skuad Erik [Ten Hag]. "Kami senang dia telah memilih untuk bergabung dengan Manchester United dan kami menantikan untuk melihatnya berkembang lebih jauh dan membantu tim mencapai kesuksesan yang kami tuju," tutur Murtough.

Bila diamati lebih lanjut, Lisandro Martinez sebenarnya bukan buruan utama Ten Hag. Awalnya Ten Hag ingin membawa bek Ajax lainnya Jurrien Timber ke MU. Sayangnya Timber memilih bertahan sehingga MU berpaling ke Martinez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Lisandro Martinez