Sukses

MU Selangkah Lebih Dekat Dapatkan Frenkie De Jong dari Barcelona

MU siap membayar tunggakan gaji Frenkie de Jong yang belum dibayar Barcelona dikisaran 17 juta pound atau sekitar Rp 309 miliar. Hal itu membuat Setan Merah selangkah lebih depat mendapatkan De Jong.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan selangkah lebih dekat untuk mendapatkan Frenkie de Joe. Ini setelah juara Liga Inggris 20 kali itu setuju membayar gaji pemain timnas Belanda tersebut yang belum dibayar Barcelona sebesar 17 juta pound atau sekitar Rp 309 miliar.

Karena masalah keuangan yang diakibatkan pandemi Covid-19, De Jong dan Barcelona membuat kesepakatan. Dia akan mendapatkan uang dari sisa kontraknya yang akan berakhir pada 2026.

Menurut Sport, MU semula menolak untuk membayar angka tersebut. Tetapi, Setan Merah sekarang telah siap untuk menulasi utang tersebut.

Sehingga, Man Utd kini diduga selangkah lebih dekat untuk menyetujui kesepakatan dngan gelandang berusia 25 tahun tersebut. Selain MU, De Jong juga sangat dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa hari terakhir.

Manchester United diduga secara hukum tak dapat menanggung utang Barcelona kepada Frenkie de Jong. Tapi, Setan Merah dapat mencapai kesepakatan dengan membayar 17 juta pound melalui bonus dan gaji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah satu saga transfer

Frenkie de Jong telah menjadi pusat dari salah satu saga transfer terbesar musim panas ini. Manchester United sejauh ini tidak dapat membawanya ke Old Trafford meski telah berminggu-minggu negosiasi.

Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan ingin mempertahankan pemain timnas Belanda itu musim panas ini. "Frenkie adalah pemain Barca. Kami ingin dia bertahan, dia ingin bertahan. Kami sudah menerima tawaran penting untuknya, tetapi dia adalah pemain kami," kata Laporta kepada wartawan.

"Anda tahu situasi anggaran gaji; jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Frenkie di Barca... dan saya harap dia akan melakukan hal yang sama."

De Jong membuat 46 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi selama musim 2021-22. Dia mencetak empat gol dan lima assist sehingga masih dipandang sebagai pemain penting oleh klub.

Tapi, tim Catalan berada di bawah tekanan untuk melakukan penjualan besar setelah mendatangkan sejumlah pemain baru. Barcelona dikabarkan tertarik melepas mantan pemain Ajax itu sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Bayaran terbesar kedua

Manajer Manchester United Erik ten Hag disebut-sebut menjadikan Frenkie de Jong sebagai target prioritas di jendela transfer musim panas 2022. De Jong merupakan anak asuhnya di Ajax.

Man United diyakini siap membayar pemain Belanda itu dengan gaji sebesar 450.000 juta pound atau sekitar Rp 8,1 miliar per minggu. Jumlah itu bakal membuat De Jong menjadi pemain MU dengan bayaran terbesar kedua di belakang Cristiano Ronaldo.

MU sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain baru. Mereka adalah Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen. Namun, Ten Hag masih menginginkan pemain lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frenkie de Jong

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola