Sukses

Berniat Boyong Bintang Lazio, MU Harus Bersaing dengan Juventus

Juventus mengidentifikasi Milinkovic-Savic sebagai penandatanganan yang ideal untuk gantikan mantan pemain MU Pogba yang cedera.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU harus bersaing dengan Juventus jika mereka ingin mendaratkan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic ke Old Trafford musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu dianggap sebagai alternatif utama Setan Merah jika gagal dapatkan Frenkie de Jong, yang tetap ingin bertahan di Barcelona di tengah minat yang kuat dari tim Erik ten Hag.

Milinkovic-Savic sekali lagi menjadi kekuatan produktif di ruang mesin Biancocelesti musim lalu. Dia mencatatkan 11 gol dan 12 assist dari 47 di semua kompetisi.

Pemain internasional Serbia itu kini telah mencetak 58 gol dan 51 assist dari 294 pertandingan untuk raksasa Italia. Dia sudah memenangkan satu Coppa Italia dan dua mahkota Supercoppa Italiana sejak 2015.

Namun, Milinkovic-Savic sekarang hanya memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya dengan tim Maurizio Sarri. Di sisi lain MU sudah bersiap untuk mengajukan tawaran 42 juta poundsterling untuk gelandang tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mimpi Buruk

Setan Merah telah kehilangan Paul Pogba, Nemanja Matic dan Andreas Pereira musim panas ini. Pogba bergabung kembali dengan Juventus dengan status bebas transfer setelah enam tahun pergi dengan kesepakatan 89 juta poundsterling.

Namun, Pogba telah mengalami awal mimpi buruk untuk hidup kembali di Italia, karena ia menderita cedera lutut serius dalam pelatihan pra-musim. Ada kekhawatiran bahwa ia sekarang bisa melewatkan Piala Dunia 2022.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pengganti

Menurut media Italia Correire dello Sport, bos Juve Massimiliano Allegri telah mengidentifikasi Milinkovic-Savic sebagai penandatanganan yang ideal untuk menggantikan Pogba yang cedera.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Allegri juga memandang pemain Serbia itu sebagai mitra ideal untuk Pogba ketika pemain Prancis itu kembali fit, dan Milinkovic-Savic lebih memilih untuk tetap berada di papan atas Italia.

4 dari 5 halaman

Tetap Tinggal

Saudara laki-laki gelandang itu, Vanja Milinkovic-Savic, saat ini sedang dalam masa persiapan di Turin. Karenanya, perpindahan ke Juventus akan membuat pria Lazio itu semakin dekat dengan anggota keluarganya.

Sementara itu, MU mengaku telah membuat satu tawaran kontrak terakhir kepada De Jong, tetapi presiden Joan Laporta masih mengharapkan pemain Belanda itu tetap tinggal di Camp Nou.

5 dari 5 halaman

Bertahan

“Dia [De Jong] ingin bertahan dan kami ingin dia bertahan. Itu yang paling penting. Yang jelas kami memiliki skala gaji baru dan semua pemain harus menyesuaikan diri. memahami realitas klub," kata Laporta baru-baru ini kepada pers.

"Kami mendapati diri kami dengan massa gaji yang dipicu oleh lebih dari 40 persen. Kami semua harus berusaha. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk membuatnya bertahan dan kami berharap sang pemain juga akan melakukan segala kemungkinan untuk bertahan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Frenkie de Jong