Berniat Boyong Bintang Lazio, MU Harus Bersaing dengan Juventus

Oleh AY Yustiawan pada 02 Agu 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 08:30 WIB
FOTO: Liverpool Bantai MU 4-0, Mohamed Salah Cetak Dua Gol
Perbesar
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) menggiring bola melewati pemain Liverpool Thiago (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 19 April 2022. Liverpool menang 4-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU harus bersaing dengan Juventus jika mereka ingin mendaratkan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic ke Old Trafford musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu dianggap sebagai alternatif utama Setan Merah jika gagal dapatkan Frenkie de Jong, yang tetap ingin bertahan di Barcelona di tengah minat yang kuat dari tim Erik ten Hag.

Milinkovic-Savic sekali lagi menjadi kekuatan produktif di ruang mesin Biancocelesti musim lalu. Dia mencatatkan 11 gol dan 12 assist dari 47 di semua kompetisi.

Pemain internasional Serbia itu kini telah mencetak 58 gol dan 51 assist dari 294 pertandingan untuk raksasa Italia. Dia sudah memenangkan satu Coppa Italia dan dua mahkota Supercoppa Italiana sejak 2015.

Namun, Milinkovic-Savic sekarang hanya memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya dengan tim Maurizio Sarri. Di sisi lain MU sudah bersiap untuk mengajukan tawaran 42 juta poundsterling untuk gelandang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mimpi Buruk

Kalahkan Manchester United, Atletico Madrid ke Perempat Final Liga Champions
Perbesar
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo berebut bola udara dengan bek Atletico Madrid, Stefan Savic pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, Rabu (16/3/2022). Atletico Madrid menang atas MU 1-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Setan Merah telah kehilangan Paul Pogba, Nemanja Matic dan Andreas Pereira musim panas ini. Pogba bergabung kembali dengan Juventus dengan status bebas transfer setelah enam tahun pergi dengan kesepakatan 89 juta poundsterling.

Namun, Pogba telah mengalami awal mimpi buruk untuk hidup kembali di Italia, karena ia menderita cedera lutut serius dalam pelatihan pra-musim. Ada kekhawatiran bahwa ia sekarang bisa melewatkan Piala Dunia 2022.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pengganti

Real Madrid Vs Juventus
Perbesar
Real Madrid menang 2-0 Juventus pada laga pramusim di Rose Bowl, Pasadena, California, Minggu (31/7/2022) pagi WIB. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Menurut media Italia Correire dello Sport, bos Juve Massimiliano Allegri telah mengidentifikasi Milinkovic-Savic sebagai penandatanganan yang ideal untuk menggantikan Pogba yang cedera.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Allegri juga memandang pemain Serbia itu sebagai mitra ideal untuk Pogba ketika pemain Prancis itu kembali fit, dan Milinkovic-Savic lebih memilih untuk tetap berada di papan atas Italia.


Tetap Tinggal

Juventus vs AS Roma
Perbesar
Cristiano Ronaldo dari Juventus menghadapi Roger Ibanez dari Roma selama pertandingan sepak bola Liga Italia di Allianz Stadium di Turin, Italia, Sabtu, 6 Februari 2021. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Saudara laki-laki gelandang itu, Vanja Milinkovic-Savic, saat ini sedang dalam masa persiapan di Turin. Karenanya, perpindahan ke Juventus akan membuat pria Lazio itu semakin dekat dengan anggota keluarganya.

Sementara itu, MU mengaku telah membuat satu tawaran kontrak terakhir kepada De Jong, tetapi presiden Joan Laporta masih mengharapkan pemain Belanda itu tetap tinggal di Camp Nou.


Bertahan

Barcelona
Perbesar
Sergino Dest (kiri) di saat Barcelona melawan Juventus (AFP)

“Dia [De Jong] ingin bertahan dan kami ingin dia bertahan. Itu yang paling penting. Yang jelas kami memiliki skala gaji baru dan semua pemain harus menyesuaikan diri. memahami realitas klub," kata Laporta baru-baru ini kepada pers.

"Kami mendapati diri kami dengan massa gaji yang dipicu oleh lebih dari 40 persen. Kami semua harus berusaha. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk membuatnya bertahan dan kami berharap sang pemain juga akan melakukan segala kemungkinan untuk bertahan."

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya