Sukses

ASEAN Para Games 2022: Bungkam Kamboja, Tim Voli Duduk Putri Indonesia Buka Peluang Rebut Emas

Timnas voli duduk putri Indonesia menjaga asa pada perburuan medali emas ASEAN Paragames Solo 2022. Tim asuhan Andri Asrul Setiyawan membuka peluang menempati podium tertinggi usai mengalahkan Kamboja 3-0 (25-8, 25-8, 25-6) di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Senin (1/8/2022).

Liputan6.com, Solo - Timnas voli duduk putri Indonesia menjaga asa pada perburuan medali emas ASEAN Para Games 2022. Tim asuhan Andri Asrul Setiyawan membuka peluang menempati podium tertinggi usai mengalahkan Kamboja 3-0 (25-8, 25-8, 25-6) di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Senin (1/8/2022).

Meski menang, Andri tetap meminta kepada anak asuhnya pantang jemawa. Menurut dia, masih perlu sejumlah perbaikan yang akan dievaluasi meski menang mudah atas Kamboja. Sebab, jelas Andri, dirinya dan tim menargetkan sapu bersih kemenangan untuk memastikan emas di tangan.

"Kami bersyukur meraih kemenangan di laga pertama. Namun kita akan tetap melakukan evaluasi agar melawan Thailand jauh lebih baik," kata Andri usai pertandingan dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Setelah melawan Thailand, kita akan bertemu dengan mereka (Kamboja dan Thailand, red) satu kali lagi. Jadi kalau bisa kita sapu bersih semua pertandingan nanti," jelasnya menambahkan.

Kapten timnas voli duduk putri Indonesia Diah Dwiyanti mengutarakan hal serupa. Atlet berusia 24 tahun itu sangat optimis memetik kemenangan saat menghadapi Thailand.

"Alhamdulillah kita mendapat hasil yang kami inginkan, dan semoga kita jauh lebih baik saat menghadapi pertandingan berikutnya," kata Diah.

Cabang olahraga voli duduk putri ASEAN Para Games diikuti tiga tim yakni Indonesia, Thailand, dan Kamboja. Indonesia dan Thailand berhasil memetik kemenangan di pekan pertama dengan mengalahkan Kamboja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Format Kompetisi

Sebagaimana diketahui, format di voli duduk putri berbeda dengan putra. Tiga tim akan adu temu sebanyak dua kali. Kemudian pemenang akan ditentukan melalui perhitungan poin.

Sedangkan tim voli duduk putra hanya melakoni satu kali pertemuan dengan lawan-lawannya di tiap masing-masing grup. Akan tetapi sistem perhitungan poin tetap sama, yakni berdasarkan agregat di tiap set.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

31 Juli 2022: Kamboja 0-3 Thailand

1 Agustus 2022: Indonesia 3-0 Kamboja

2 Agustus 2022: Thailand vs Indonesia

2 Agustus 2022: Kamboja vs Indonesia

4 Agustus 2022: Indonesia vs Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.