Sukses

Sebut Real Madrid Tim Terbaik di Eropa, Massimiliano Allegri Tak Kecewa Juventus Tumbang

Massimilano Allegri tak terlihat kecewa meski tim asuhannya kalah dari Real Madrid dalam laga pramusim yang berlangsung pada Minggu (31/7/2022) lalu. Pelatih asal Italia itu menilai skuad Juventus telah menunjukkan performa apik ketika menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Massimiliano Allegri tidak kecewa menanggapi kekalahan Juventus dari Real Madrid dalam laga pramusim yang berlangsung di Stadion Rice Bowl, California, Minggu (31/7/2022) kemarin.

Alih-alih sedih, Allegri justru memuji performa skuad Si Nyonya Tua dalam pertandingan tersebut. Pelatih asal Italia itu menilai anak-anak asuhnya sudah menunjukkan performa apik ketika berhadapan dengan salah satu tim terbaik Eropa.

“(Itu adalah) pertandingan bagus untuk mengakhiri masa kerja 10 hari di Amerika Serikat. Kami menghadapi tim terkuat di Eropa, dan selama masih memungkinkan, kami telah melakukannya, mencoba mengatur penguasaan bola dan tidak memberi bola pada mereka,” ujar Allegri kepada situs resmi klub, seperti dilansir dari Sportsmax.

“Saya puas dengan upaya para pemain. Kami masih bisa berkembang pesat, dan ada penggawa yang harus kembali (ke tim). Malam ini sebenarnya terdapat peluang bagi kedua belah pihak (baik Juventus, maupun Real Madrid). Kami seharusnya bisa mengelola peluang yang kami miliki dengan sedikit lebih sabar.”

“Sekarang kami memiliki waktu istirahat beberapa hari sebelum kembali bekerja karena musim (2022/2023) sudah dekat,” sambung juru taktik berusia 54 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Si Nyonya Tua menelan hasil minor 0–2 kala bersua dengan Real Madrid. Ini menjadi kekalahan pertama Juventus di tur pramusim Amerika Serikat, setelah sempat menuai kemenangan 2–0 atas Chivas Guadalajara dan bermain imbang 2–2 dengan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Berlaga di hadapan lebih dari 90.000 penonton, Juventus dan Real Madrid sama-sama menurunkan kekuatan terbaik sejak menit pertama. Los Blancos lebih dulu membuka keunggulan saat laga berjalan 19 menit melalui eksekusi penalti Karim Benzema setelah Vinicius Junior dilanggar di kotak terlarang. 

Juventus kesulitan menciptakan gol penyeimbang, meski Massimiliano Allegri sudah mengirim Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria ke lapangan. Menepinya Paul Pogba akibat cedera disinyalir menjadi faktor yang memengaruhi kreativitas lini tengah Bianconeri. 

Los Blancos tampil kian menekan pasca turun minum. Gol kedua akhirnya tercipta di menit ke-69 berkat sontekan Marco Asensio. Asensio sukses memanfaatkan kombinasi apik dengan rekan setimnya Eden Hazard dan Jesus Vallejo.

Setelahnya, Juventus makin sukar menciptakan peluang. Satu-satunya kesempatan emas Bianconeri didapat pada menit ke-86. Malang, sepakan gelandang Rovella masih bisa diadang Antonio Rudiger. Alhasil, laga berakhir dengan 2–0 untuk keunggulan Real Madrid.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tanggapan Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti memuji performa timnya kala menghadapi Juventus. Pelatih yang pernah menangani Si Nyonya Tua percaya diri Los Blancos mampu tampil maksimal di final Piala Super UEFA kontra Eintracht Frankfurt yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (11/8/2022).

“(Hasil tur pramusim) sangat positif karena kami tidak menderita cedera apa pun, selain keseleo ringan yang dialami (Dani) Carvajal,” ungkap Ancelotti dalam situs resmi Real Madrid, seperti dikutip dari pemberitaan Sportsmax.

“Tim ini telah bekerja dengan sangat baik, dan kami tidak memiliki masalah. Ini adalah sesi pramusim yang dijalankan dengan apik. Sekarang kami memiliki kepercayaan diri untuk pergi memenangkan Piala Super Eropa,” sambung eks manajer Juventus itu.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain ketika Juventus berhadapan dengan Real Madrid dalam laga pramusim di Stadion Rice Bowl, California, pada Minggu (31/7/2022) lalu.

Juventus: Perin (Pinsoglio 70'), Sandro (Pellegrini 70'), Bremer (Rugani 71'), Bonucci (Gatti 64'), Danilo (Da Graca 76'), Zakaria, Locatelli (Cudrig 76'), Fagioli (Rovella 64'), Kean (Barbieri 76'), Di Maria (Cuardrado 46'), Vlahovic (Ake 64') (Soule 70').

Real Madrid: Courtois, Carvajal (Nacho 63'), Militao (Ruediger 46'), Alaba (Vallejo 64'), Mendy (Vazquez 64'), Modric (Tchouameni 64'), Casemiro, Kroos (Ceballos 64'), Valverde (Asensio 64'), Vinicius (Hazard 63'), Benzema (Rodrygo 64').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.