Sukses

Pulang Duluan saat MU Bertemu Rayo Vallecano, Cristiano Ronaldo Panen Cibiran

Cristiano Ronaldo hanya tampil satu babak saat Manchester United atau MU bertemu Rayo Vallecano, Minggu (31/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Nasib Cristiano Ronaldo bersama Manchester United atau MU belum juga menemui titik terang. Isu kepergiannya bahkan sempat mereda saat pemain asal Portugal tersebut tetap dipercaya untuk tampil pada laga uji coba yang mempertemukan Setan Merah dan Rayo Vallecano, Minggu (31/7/2022).

Ini merupakan penampilan perdana Ronaldo pada persiapan pramusim MU tahun ini. Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid itu memilih absen saat rekan-rekannya menjalani tur ke Thailand dan Australia. Ronaldo memilih bertahan di kampung halamannya usai mendapat izin dari manajemen Setan Merah. 

Sikap Ronaldo tentu saja membuat rumor kepergiannya dari Setan Merah semakin kencang berhembus. Kekasih Georgina Rodriguez tersebut ngotot pindah agar tetap bermain di ajang Liga Champions. Ambisi ini memang tidak bisa dipenuhi MU karena hanya kebagian jatah Europa League pada musim ini. 

Kehadiran Ronaldo pada laga uji coba melawan Vallecano sempat meredakan spekulasi ini. Apalagi Ronaldo yang sudah lama absen masih tetap dipercaya tampil sejak menit pertama.

Sayang, sitausi ini tidak berlangsung lama. Sebab keraguan kembali muncul tidak lama setelahnya. Para suporter kembali bertanya-tanya setelah melihat sikap Ronaldo yang meninggalkan stadion lebih awal.  

Dia pulang duluan setelah diganti oleh Amad Diallo pada menit ke-46. Kepergiannya bahkan sempat dipergoki oleh sejumlah suporter Setan Merah yang kemudian membagikan momen itu lewat media sosial. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Suporter

Ronaldo meninggalkan Old Trafford pada menit ke-80. Dia ditemani rekan senegaranya, Diogo Dalot.  Manchester United menolak mengomentari apakah Erik ten Hag menyetujui keduanya pergi sebelum laga berakhir. Ahli taktik asal Belanda itu tidak dimintai keterangan oleh MUTV usai pertandingan.

Kepulangan Ronaldo memicu reaksi beragam dari suporter. Tidak sedikit yang mempertanyakan sikap CR7 yang memilih meninggalkan Old Trafford sebelum pertandingan Setan Merah benar-benar berakhir.

Mereka menumpahkan hal itu dengan membalas kicauan Ronaldo di Twitter. "Senang sudah kembali, tapi Anda meninggalkan stadion sebelum laga usai bro," tulis akun @agueroooo membalas twit Ronaldo yang berbunyi "Senang bisa kembali," sembari memajang salah satu aksinya saat bermain melawan Vallecano.  

"Anda yakin?" tulis suporter lainnya di kolom komentar yang sama. 

"Senang Anda kembali, tetapi pastikan untuk tidak mengganggu perhatian tim. Kepulangan Anda harus menjadi plus dan bukan minus. Tolong dicatat. Semoga Anda mendapatkan musim yang hebat ke depannya," tulis pemilik akun lainnya menyindir sikap pemenang 5 gelar Ballon d'Or tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Uji Coba MU

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, MU hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano. Gol Setan Merah dicetak Amad Diallo dua menit setelah dipercaya menggantikan Ronaldo. Sementara gol balasan Vallecano dipersembahkan oleh Alvaro Garcia Rivera pada menit ke-57. 

Berikut ini adalah hasil laga uji coba MU musim ini:

Manchester United 4-0 Liverpool

Melbourne Victory 1-4 Manchester United

Manchester United 4-1 Crystal Palace

Manchester United 2-2 Aston Villa

Manchester United 4-1 Wrexham

Manchester United 0-1 Atletico Madrid

Manchester United 1-1 Rayo Vallecano

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.