Sukses

Hasil Pramusim MU vs Rayo Vallecano: Cristiano Ronaldo Main, Setan Merah Tertahan

Manchester United (MU) menutup pramusim 2022/2023 dengan menghadapi Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (23/7/2022). Pasukan Erik ten Hag harus puas bermain 1-1.

Liputan6.com,Manchester - Manchester United (MU) menutup pramusim 2022/2023 dengan menghadapi Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (23/7/2022). Pasukan Erik ten Hag harus puas bermain 1-1.

Rekrutan anyar Christian Eriksen dan Lisandro Martinez tampil sejak menit pertama. Begitu pula Cristiano Ronaldo yang melewatkan lima partai uji coba MU sebelumnya.

Dia mendapat sejumlah peluang sebelum ditarik pada jeda. Sang pengganti Amad Diallo kemudian memecah kebuntuan lewat gol di menit ke-48. 

Namun, Rayo sukses menyamakan kedudukan melalui Alvaro Garcia Rivera ('57). Tidak ada gol tercipta di sisa waktu.

MU akan mengawali musim baru Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Minggu (7/8/2022). Mereka coba memperbaiki kinerja setelah terdampar di peringkat enam musim lalu.  

Patut ditunggu apakah Ronaldo masih jadi bagian MU saat kompetisi dimulai. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Liga Champions

Kegagalan menembus Liga Champions membuat Ronaldo berniat hengkang musim panas ini. Dia sudah menyampaikan permintaan ke manajemen yang kemudian menolak. Pemain asal Portugal itu memiliki kontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan setahun. 

Sang agen Jorge Mendes sudah menawarkan sang klien kepada sejumlah peminat. Namun, klub-klub seperti Bayern Munchen, Chelsea, Atletico Madrid, dan Sporting Lisbon menolak karena pertimbangan gaji dan usia.

Ten Hag mengaku masih membutuhkan Ronaldo. Dia tidak ingin menjual mantan pemain Real Madrid itu dan berharap bisa segera bekerjasama dengannya. Ten Hag bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak CR7 paling tidak setahun lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gagal Rebut Gelar

Ronaldo pulang ke Old Trafford pada musim lalu. Dia kembali memperkuat MU setelah 13 tahun pergi. Sebelumnya, Ronaldo sempat memperkuat Real Madrid sebelum kemudian pindah ke Juventus.

Dia kemudian dikontrak selama dua musim. Kehadirannya diharapkan bisa mengulang sukses yang diraihnya saat pertama kali berseragam Setan Merah pada tahun 2003 hingga 2009 lalu. Sayang musim lalu, Setan Merah masih tetap terpuruk dan gagal meraih satu gelar pun. 

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain vs Vallecano

Manchester United: Heaton; Laird, Varane, Martinez, Telles; Garner, van de Beek; Chong, Eriksen, Garnacho; Ronaldo

Rayo Vallecano: Dimitrievski, Balliu, Suarez, Catena, F Garcia, Lopez, Ciss, Palazon, Trejo, A Garcia, Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.