MU Pertimbangkan Langkah Boyong Marco Asensio

Oleh AY Yustiawan pada 31 Jul 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 31 Jul 2022, 21:30 WIB
FOTO: Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara La Liga
Perbesar
Pemain Real Madrid Marco Asensio (kiri) melindungi bola dari pemain Osasuna Ruben Garcia pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, 20 April 2022. Real Madrid menang 3-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU melaporkan rencana kepindahan musim panas untuk penyerang Real Madrid Marco Asensio. Klub Liga Inggris ini ingin memanfaatkan situasi kontrak sang pemain.

Manajer MU Erik ten Hag bertekad untuk meningkatkan opsi menyerangnya terlepas dari apakah Cristiano Ronaldo tetap di klub atau memang benar-benar hengkang dari Old Trafford.

Juara Inggris 20 kali itu tampaknya telah kehilangan harga dari kepindahan Antony karena penilaian tinggi Ajax. Dan, seperti dilansir Mundo Deportivo, Asensio kini telah muncul sebagai target asli klub.

Kontrak pemain internasional Spanyol saat ini di Bernabeu akan berakhir Juni mendatang, dan diyakini selama itu ia bebas meninggalkan juara La Liga dan Eropa pada jendela transfer musim panas ini.

Liverpool, Arsenal dan AC Milan juga memiliki minat memboyong Asensio, yang kemungkinan dihargai sekitar 25 juta pounds musim panas ini karena situasi kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cedera

Foto: Benzema dan Sederet Pencetak Hattrick di Liga Spanyol Musim Ini, Ada yang Pecahkan Rekor
Perbesar
Rekan Benzema, Marco Asensio juga berhasil menorehkan namanya di daftar pencetak hattrick Liga Spanyol pada musim ini. Asensio melakukan hal tersebut saat Real Madrid pesta 6-1 ke gawang Real Mallorca pada pekan keenam. (AFP/Oscar Del Pozo)

Asensio telah mencetak 49 gol dan membuat 24 assist dalam 235 penampilan untuk Real Madrid sejak tiba dari Mallorca pada 2014. Dia memenangkan tiga gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions.

Pemain Spanyol itu telah berjuang agar tampil konsisten sejak menderita cedera lutut serius dalam pertandingan pra-musim dengan Arsenal pada Juli 2019. Dan, dia sekarang berada di belakang Rodrygo dan Federico Valverde dalam hal peran awal di tiga lini depan Real Madrid.


Kemungkinan

Foto: Barcelona Sukses Tekuk Atletico, Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol Lewat Gol Tunggal Asensio
Perbesar
Pada pertandingan lain, Real Madrid sukses mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (7/2/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)

Asensio masih banyak terlibat untuk tim asuhan Carlo Ancelotti selama musim 2021-22. Kemudian membuat 42 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 12 gol dan dua assist dalam prosesnya.

"Perpanjang atau tinggalkan Real Madrid? Saya pikir ada tiga kemungkinan, ada juga opsi untuk bertahan dan memenuhi tahun kontrak saya," kata Asensio kepada Marca awal musim panas ini.


Rumor

Foto: Benzema dan Suarez Sumbang Gol, Duo Madrid Pesta Gol di Liga Spanyol
Perbesar
Menguasai jalannya pertandingan, Real Madrid justru baru unggul 1-0 di babak kedua pada menit ke-63. Gol dicetak Marco Asensio lewat sepakan melengkung yang tidak mampu dibendung kiper Alaves, Fernando Pacheco. (AP/Manu Fernandez)

"Masa depan saya tidak harus bergantung pada apakah saya akan mendapat tempat di Piala Dunia berikutnya atau tidak. Rumor adalah bagian dari sepak bola, dan terlebih lagi di Real Madrid. Pemain tingkat tinggi selalu dikaitkan dengan itu. Banyak pemain keluar setiap musim panas dan itu adalah sesuatu yang harus kita jalani," ujarnya.

MU terus berjuang untuk mempertahankan Ronaldo. Sebelumnya, pemain internasional Portugal itu diduga sudah menjelaskan kepada Setan Merah bahwa ia masih bertekad untuk pindah pada musim panas ini.


Pemain Baru

La Liga Real Madrid vs Atletico
Perbesar
Penyerang Real Madrid Marco Asensio berebut bola dengan bek Atletico Madrid Renan Lodi pada pekan ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (13/12/2021). Real Madrid berhasil menaklukkan rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor 2-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

MU telah menandatangani tiga pemain musim panas ini, membawa Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez. Sementara, mereka terus bekerja pada kesepakatan untuk Barcelona Frenkie de Jong.

MU sekarang akan menyelesaikan persiapan mereka untuk kampanye 2022-23 melawan Rayo Vallecano pada hari Minggu. Ronaldo sepertinya akan tampil pada pertandingan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya