Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bekuk Persis, Persija Raih Kemenangan Perdana

Persija memetik kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Pasukan Thomas Doll menekuk Persis.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran menekuik Persis Solo pada laga kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/7/2022) sore WIB.

Main dihadapan puluhan ribu The Jakmania, Persija Jakarta berusaha keluar menyerang sejak menit pertama. Beberapa peluang emas mampu didapat oleh Macan Kemayoran di awal laga.

Serangan Persija baru membuahkan gol pada menit 14. Pemain asing Hanno Behrens mencetak gol ke gawang Persis meneruskan umpan terobosan dari gelandang Syahrian Abimanyu.

Persija nyaris menambah gol pada menit 32. Dua percobaan beruntun dilakukan Hansamu Yama Pranata dan Michael Krmencik. Namun masih belum bisa membuahkan gol kedua.

Semenit sebelum jeda, Persija akhirnya menggandakan skor. Pemain muda Frengky Missa yang memperdaya kiper Persis Solo Muhammad Riyandi dengan sepakan kaki kirinya. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Samsul Airf

Setelah jeda, Persis berusaha keluar menyerang mengejar ketertinggalan. Hasilnya dua menit usai jeda, Persis bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol penyerang senior Samsul Arif.

Gol ini memicu semangat juang Persis. Tiga menit berselang mereka nyaris menyamakan skor bila tembakan Messidoro tidak dimentahkan kiper Persija Andritany Ardhyasa.

Di babak kedua ini Persija lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan baik. Macan Kemayoran hampir mencuri gol lagi di menit 74 lewat aksi Abdulla Yusuf Helal. Sayangnya tembakan Yusuf dari sudut sempit bisa ditepis Riyandi.

3 dari 3 halaman

Drama Menit Akhir

Di menit 89, Persija hampir menambah gol. Kolaborasi Yusuf dan Riko Simanjuntak diteruskan Muhammad Ferrari dengan sepakan keras. Tapi bola dengan gemilang ditepis Riyandi.

Riyandi kembali menyelamatkan Persis di menit akhir. Riyandi menghalau sepakan Yusuf yang sebelumnya melakukan penerasi dari pinggir lapangan.

Persis nyaris menyamakan skor di detik akhir pertandingan. Beruntung bagi Persija, sepakan mendatar Taufiq Febriyanto masih bisa diamankan Andritany. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.