MU Bisa Dapat Cuan dari Dua Klub Liga Italia

Oleh Thomas pada 01 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2022, 13:00 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United cukup kesulitan menjual pemain-pemain yang sudah tak masuk perencanaan manajer Erik ten Hag. Hingga penghujung Juli 2022, MU baru bisa menjual Andreas Periera saja ke Fulham.

Selain Pereira, MU sebenarnya ingin melepas beberapa pemain lagi terutama di lini belakang yang sudah kegemukan sejak kedatangan dua pemain anyar Lisandro Martinez dan Tyrell Maalcia.

Manchester United berencana melego Eric Bailly Aaron Wan-Bissaka, Alex Telles, Brandon Williams, Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Uang penjualan dibutuhkan untuk menambah anggaran belanja Ten Hag.

Ten Hag masih butuh beberapa pemain baru di sisa bursa transfer musim panas 2022. Celakanya anggaran belanja MU kali ini cukup cekak hanya 100 juta poundsterling.

Jelang pergantian bulan ke Agustus, MU mendapat sedikit kabar baik dari Italia. The Athletic melaporkan dua klub Serie A AS Roma dan AC Milan dikabarkan berminat keoada Bailly.

Kondisi ini jelas menguntungkan MU yang bisa mendapatkan cuan dari perang harga AC Milan dan Roma. Setan Merah menargetkan bisa mendapatkan setidaknya 10 juta poundsterling dari transfer Bailly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Dibutuhkan

7 Pemain Andalan
Perbesar
Bek Mu Eric Bailly (AFP/Paul Ellis)

Bailly sudah tidak dibutuhkan Ten Hag lagi karena kuarter bek tengah akan diisi oleh Lisandro Martinez, Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof.

Pemain asal Pantai Gading itu sudah tersingkir dari tim utama MU sejak musim lalu. Bailly lebih banyak absen karena serangkaian cedera. Dia hanya main tujuh kali musim lalu.

Pemuda 28 tahun itu total main 113 kali saja bersama MU sejak dibeli dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2016.


Jajal Italia

Tanda-tanda kepergian Bailly juga sudah terlihat dari keputusan Ten Hag tidak membawanya ke Norwegia untuk menghadapi laga uji coba dengan Atletio Madrid.

Bailly juga kabarnya ingin pindah dari MU demi mendapat menit bermain reguler. Hijrah ke Italia bisa menjadi pilihan menarik baginya. Bila pindah ke Roma, Bailly akan reunian dengan pelatih Jose Mourinho.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya