MU Siapkan Tawaran Kontrak Terakhir untuk Frenkie de Jong

Oleh Bogi Triyadi pada 31 Jul 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Jul 2022, 18:30 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Manchester United dikabarkan sedang bersiap untuk membuat tawaran kontrak terakhir kepada gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Kontrak tersebut akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Eric ten Hag. (foto: Kena Betancur / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan melakukan upaya terakhir untuk mendapatkan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah sangat ingin memboyong gelandang Barcelona itu ke Old Trafford.

Menurut Sport, MU sedang bersiap untuk membuat tawaran kontrak terakhir kepada Frenkie de Jong. Kontrak itu akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di skuat racikan Erik ten Hag.

Laporan tersebut juga mengklaim juara Liga Inggris 20 kali itu bersedia membayar 14 juta pounds atau sekitar Rp 255 miliar kepada De Jong. Itu adalah besaran gaji yang belum dibayarkan Barcelona dan diyakini menjadi salah satu hambatan utama yang mencegah kepergian pemain berusia 25 tahun itu.

Selain itu, absennya Man United dari Liga Champions musim ini disebut-sebut menjadi masalah besar bagi De Jong. Karena itu, dia juga sangat dikait-kaitkan dengan Chelsea dan Bayern Munchen.

Namun dapat dipahami baik Chelsea maupun Munchen tidak akan siap menandingi tawaran transfer MU kepada Frenkie de Jong. Sehingga Barcelona ingin menjualnya kepada Setan Merah.

Barcelona secara pribadi dikatakan tertarik untuk menjual pemain timnas Belanda itu karena nilai transfernya yang tinggi dan paket gajinya besar. Jumlah itu akan meningkat untuk musim yang baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Barcelona tertekan

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Meski berpeluang kembali reuni dengan Erik ten Hag di Manchester United, Frenkie de jong bertekad bertahan di Barcelona. Dia menyebut tim Catalan sebagai klub impiannya saat ditanya tentang minat MU pada Juni lalu.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda," tutur De Jong kepada ESPN.

"Saya tak pernah menyesali pilihan saya meskipun faktanya saya mengharapkan lebih banyak hadiah daripada yang pernah saya telah dicapai sejauh ini. Tetapi ,saya tidak pernah menyesali pilihan saya."

Presiden Barcelona Joan Laporta, baru-baru ini, bersikeras ingin mempertahankan gelandang berusia 25 tahun itu. "Frenkie adalah pemain Barca. Kami ingin dia bertahan, dia ingin bertahan. Kami sudah menerima tawaran penting untuknya, tetapi dia adalah pemain kami," katanya.

"Anda tahu situasi anggaran gaji; jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Frenkie di Barca... dan saya harap dia akan melakukan hal yang sama."

Laporta boleh saja berkata demikian. Tapi, Barcelona saat ini tertekan setelah akhir pada bursa transfer musim panas ini di tengah masalah keuangan.

Blaugrana harus melakukan penjualan besar agar dapat mendaftarkan para pemain barunya untuk kompetisi musim 2022-23.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Karier De Jong di Barcelona

Frenkie de Jong
Perbesar
Frenkie de Jong masih menggantung nasibnya di Barcelona, tak jadi dijual ke MU? (AFP)

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019 setelah didatangkan dari Ajax. Selama musim 2021-22, dia membuat 46 penampilan buat Barcelona di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan lima assist.

Sejauh ini, De Jong telah tampil sebanyak 138 kali untuk Barcelona. Total dia telah menyumbang 13 gol serta 17 assist dan memenangkan Copa del Rey pada 2020-21.

De Jong telah terlibat dalam persiapan Barcelona untuk musim 2022-23. Dia ditunjuk sebagai tim inti untuk pertandingan persahabatan pra-musim dengan New York Red Bulls, Sabtu (30/7/2022).

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya