Sukses

Daftar Pemain Muda yang Bisa Jadi "Pohon Duit" MU Jika Dijual ke Klub Lain

Manchester United memang sudah mengorbitkan beberapa pemain muda dalam tur pramusim kali ini mulai dari Charlie Savage, Zidane Iqbal, Alejandro Garnacho serta Hannibal Mejbri.

Liputan6.com, Jakarta Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag memilih berhati-hati sebelum memutuskan nasib para wonderkid milik Setan Merah. Ten Hag lebih dulu menjajal para pemain muda itu di tur pramusim Thailand dan Australia.

MU saat ini memiliki beberapa pemain muda menjanjikan yakni Amad Diallo Traore, Facundo Pellistri dan James Garner. Ketiganya musim lalu pernah dipinjamkan The Red Devils ke klub lain.

Pellistri bermain untuk Alaves. Amad Troare disekolahkan di Rangers. Sedangkan Garner merumput bersama Nottingham Forest.

Amad Traore pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan MU ke Rangers. Disana, Amad main 13 kali dan membuat tiga gol meski belum pernah dimainkan penuh selama 90 menit.

Diantara ketiganya, Garner paling sukses. Dia mampu membantu Forest promosi ke Liga Inggris. Garner juga jadi pemain inti disana.

Pellistri yang paling mengecewakan saat dipinjamkan ke Alaves. Pemuda Uruguay itu hanya mendapat kesempatan bermain total 750 menit saja.

Tak hanya mereka, MU juga mempunyai beberapa pemain muda lainnya mulai dari Charlie Savage, Zidane Iqbal, Alejandro Garnacho serta Hannibal Mejbri. Deretan pemain tersebut akan menjadi "Pohon Duit" MU jika dilego ke klub lain, menurut Express, Minggu (31/7/2022).

Dengan MU sudah mendapatkan tiga pemain baru pada musim panas ini mulai dari, Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez. Setan Merah juga menginginkan lebih banyak pemain untuk diresmikan seperti Antony, dan Frenkie de Jong.

Lantas kenapa beberapa pemain muda MU menjadi "Pohon Duit" MU Jika Dijual ke Klub Lain. Berikut diantaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Zidane Iqbal

Zidane Iqbal merupakan gelandang muda yang tampil memukau manajer Manchester United, Erik Ten Hag. Pemain internasional Irak itu melakukan debutnya saat MU masih dipegang Ralf Rangnick musim lalu, setelah tampil menonjol dengan tim muda United.

Iqbal sangat mengesankan dalam kemenangan 4-1 atas Melbourne Victory, membuat para penggemar terkesan dengan penampilan luar biasa selama pertandingan itu.

Iqbal terlihat sudah siap bermain bersama tim utama MU musim depan dan Ten Hag sangat ingin mempertahankannya di musim ini. Walaupun ada rumor dia akan dipinjamkan musim ini.

3 dari 5 halaman

Charlie Savage

Charlie Savage tampil impresif bersama Manchester United selama tur pramusim di Thailand dan Australia. Putra mantan bintang Birmingham, Derby dan Blackburn, Robbie, Savage itu telah menunjukkan permainan impresif saat memperkuat MU.

Dia diperkirakan akan menjadi pemain utama dan sosok penting di Old Trafford. Saat ini, memang ada rumor Savage akan dipinjamkan ke klub lain musim ini.

Tetapi, Erik Ten Hag terpana pada pemain berusia 19 tahun yang nyaris tidak pernah bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick musim lalu, sepertinya dia akan bertahan dan berjuang mendapatkan tempat utama.

United diperkirakan akan memainkan Savage dalam sisa pertandingan persahabatan pra-musim Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho

Menjelang akhir musim lalu, nama serta permainan dari Alejandro Garnacho meroket. Pemain muda Argentina, telah membuat Lionel Messi terkesan, mencetak gol saat Manachester United memenangkan FA Youth Cup untuk pertama kalinya sejak 2011 di musim lalu.

Di pra-musim, dia hampir tidak bermain dengan Ten Hag dan lebih memilih untuk memberikan lebih banyak waktu bermain kepada rekan setim yang lebih senior darinya.

Tetapi Garnacho memiliki bakat yang cukup mumpuni. Belum lagi dengan bantuan mentor dari Cristiano Ronaldo, masa depan pemain akan aman dan bersinar.

Mungkin juga dia akan pergi ke Piala Dunia Qatar 2022 akhir tahun ini, dengan rumor mengklaim dia sedang dipertimbangkan oleh tim pelatih dari Argentina.

5 dari 5 halaman

Hannibal Mejbri

Nama Hannibal Mejbri memang sudah mendapatkan perhatian dari musim lalu. Salah satunya, saat dia diberikan tampil saat Manchester United kalah telah 4-0 atas Liverpool pada bulan April silam. Pemain asal Tunisia itu satu-satunya pemain yang bermain sangat baik dalam tersebut dibandingkan dari pemain senior MU lainnya.

Dia juga sempat dilaporkan terlibat pertengkaran dengan Alex Telles di tempat latihan menjelang akhir musim lalu. Hannibal memang mempunyai bakat luar biasa, dia sudah matang sebelum beranjak dewasa.

Walaupun ada nama Christian Eriksen dan Bruno Fernandes, Hannibal diperkirakan tetang dipertahankan. Jika dijual mungkin MU juga mendapatkan uang banyak dari penjualan sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag