Sukses

Jika Semua Pemain Buruan Datang, Ini Starting Eleven MU Impian Ten Hag di Musim Depan

Manchester United memang sedang sibuk berbelanja pemain guna memperkuat skuatnya musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih bersiap untuk mendatangkan pemain baru lagi akhir bursa transfer pemain ditutup musim ini. MU kabarnya bersedia menunggu pemain buruannya seperti Antony dari Ajax Amsterdam hingga Frenkie de Jong dari Barcelona.

Menurut Express, Minggu (31/7/2022), melansir starting eleven Setan Merah yang menjadi impian dari sang manajer, Erik ten Hag. Mantan pelatih Ajax tersebut sebenarnya masih menginginkan lebih banyak pemain lagi sebelum jendela transfer pemain ditutup pada 1 September nanti.

Sebelumnya, Ten Hag sudah mendapatkan beberapa pemain incaran mulai dari Tyrell Malacia dari Feyenoord, Christian Eriksen dari Brentford, hingga Lisandro Martinez dari Ajaz.

Tapi, pria asal Belanda tersebut masih belum puas mendapatkan pemain baru. Pasalnya, dia menginginkan beberapa pemain lagi mulai dari Denzel Dumfries, Frenkie de Jong dan Antony.

MU memang diketahui sangatlah sibuk dalam bursa transfer kali setelah pemain mereka terlebih dahulu pergi mulai dari Edinson Cavani, Paul Pogba, Jesse Lingard, Lee Grant, Juan Mata dan Nemanja Matic.

Ten Hag masih  untuk menunggu waktu agar De Jong datang karena dia diplot sebagai pengganti sepadan bagi Pogba. Nama Antony juga ada dalam daftar belanja pria Belanda itu. Setan Merah dikabarkan sudah menyiapkan dana sekitar 125 juta pounds atau setara Rp 2,2 triliun untuk mendapatkan kedua pemain tersebut.

MU memang hobi berbelanja pemain di akhir bursa transfer. Mulai dari tahun 2013 ketika itu, MU mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton pada akhir batas waktu transfer setelah pemberitaan spekulasi yang berbulan-bulan.

Tahun berikutnya, MU kemudian mendaratkan Radamel Falcao dan Daley Blind pada hari terakhir jendela transfer ditutup. Tapi sayang nama Falcao jelas mengecewakan, hanya mencetak empat gol selama semusim di Old Trafford.

Pada tahun 2015, United terlambat mendapatkan Anthony Martial dari AS Monaco yang diplot pengganti Van Persie menyusul kepindahan pemain Belanda itu ke Fenerbahce.

Nah, berikut ini starting eleven Setan Merah yang menjadi impian dari sang manajer, Ten Hag jika semua bergabung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang

Banyak pemain yang datang dan pergi terjadi di Manchester United sejak terakhir kali Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun pada 2013 silam. Tapi nama David De Gea tetap mendapatkan kepercayaan di sektor penjaga gawang Setan Merah hingga usianya mencapai 31 tahun saat ini.

Banyak orang mengira posisi asal Spanyol tersebut tergusur oleh Dean Henderson pada awal musim lalu. Tapi, De Gea kembali ke performa terbaiknya, dan kemungkinan dia tidak akan tergantikan dalam waktu dekat.

De Gea masih akan menjadi pilihan pertama di The Red Devils pasalnya sang saingan, Henderson sudah bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pemain Bertahan

Di lini pertahanan MU sepertinya mengandalkan Denzel Dumfries jika Aaron Wan-Bissaka pergi dengan tawaran yang cocok dari klub lain. Pasalnya Erik Ten Hag sudah memperbolehkan Wan Bissaka pergi di musim ini, ini dikarenakan pemain yang didatangkan dari Crystal Palace tahun 2019 lalu, bermain inkonsisten.

Bek tengah, MU mengandalkan Lisandro Martinez dan sang kapten Harry Maguire. Sementara di bek kiri, MU menempatkan sang pemain baru yang didatangkan dari Feyenoord, Tyrell Malacia.

Malacia mungkin masuk tim utama dibandingkan dari Luke Shaw yang juga bermain baik dalam tur pramusim MU. Sementara, Raphael Varane dan Victor Lindelof kemungkinan akan berada di bangku cadangan.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Tengah

Manchester United sepertinya akan memainkan pola 4-3-3 musim depan. Jika, Frenkie De Jong berlabuh di Old Trafford musim depan, dia akan akan ditempat sebagai gelandang bertahan.

Sementara itu, MU akan memanfaatkan kreatifitas dari Christian Eriksen dengan berduet dengan Bruno Fernandes di lini tengah MU. Dengan komposisi De Jong, Eriksen dan Fernandes, MU diprediksi mampu menguasai lini tengah.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Depan

Di lini depan, Manchester United akan mengandalkan Antony, Cristiano Ronaldo serta Jadon Sancho. Nama terakhir memang tampil impresif di sayap kanan selama tur pramusim Setan Merah sejauh ini.

Dengan kemungkinan kedatangan Antony, MU akan bermain cepat. Pasalnya, Ten Hag sangat kagum dengan kecepatan dan permainan dari pemain berkewarganegaraan Brasil tersebut.

Lalu di pos penyerang utama ada Ronaldo. Walaupun rumor kepergiannya sangat riuh, Ronaldo masih diplot sebagai penyerang utama jika dia dipertahankan musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Erik ten Hag

  • Frenkie de Jong