Jika Semua Pemain Buruan Datang, Ini Starting Eleven MU Impian Ten Hag di Musim Depan

Oleh Jefry Hutabarat pada 02 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 07:00 WIB
Foto: Manchester United Racikan Erik ten Hag Libas Liverpool di Laga Pramusim Bangkok Century Cup 2022
Perbesar
Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan meninggalkan MU awal musim ini, Erik ten Hag langsung menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Anthony Martial yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama setengah musim bersama Sevilla. (AFP/Jack Taylor)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih bersiap untuk mendatangkan pemain baru lagi akhir bursa transfer pemain ditutup musim ini. MU kabarnya bersedia menunggu pemain buruannya seperti Antony dari Ajax Amsterdam hingga Frenkie de Jong dari Barcelona.

Menurut Express, Minggu (31/7/2022), melansir starting eleven Setan Merah yang menjadi impian dari sang manajer, Erik ten Hag. Mantan pelatih Ajax tersebut sebenarnya masih menginginkan lebih banyak pemain lagi sebelum jendela transfer pemain ditutup pada 1 September nanti.

Sebelumnya, Ten Hag sudah mendapatkan beberapa pemain incaran mulai dari Tyrell Malacia dari Feyenoord, Christian Eriksen dari Brentford, hingga Lisandro Martinez dari Ajaz.

Tapi, pria asal Belanda tersebut masih belum puas mendapatkan pemain baru. Pasalnya, dia menginginkan beberapa pemain lagi mulai dari Denzel Dumfries, Frenkie de Jong dan Antony.

MU memang diketahui sangatlah sibuk dalam bursa transfer kali setelah pemain mereka terlebih dahulu pergi mulai dari Edinson Cavani, Paul Pogba, Jesse Lingard, Lee Grant, Juan Mata dan Nemanja Matic.

Ten Hag masih  untuk menunggu waktu agar De Jong datang karena dia diplot sebagai pengganti sepadan bagi Pogba. Nama Antony juga ada dalam daftar belanja pria Belanda itu. Setan Merah dikabarkan sudah menyiapkan dana sekitar 125 juta pounds atau setara Rp 2,2 triliun untuk mendapatkan kedua pemain tersebut.

MU memang hobi berbelanja pemain di akhir bursa transfer. Mulai dari tahun 2013 ketika itu, MU mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton pada akhir batas waktu transfer setelah pemberitaan spekulasi yang berbulan-bulan.

Tahun berikutnya, MU kemudian mendaratkan Radamel Falcao dan Daley Blind pada hari terakhir jendela transfer ditutup. Tapi sayang nama Falcao jelas mengecewakan, hanya mencetak empat gol selama semusim di Old Trafford.

Pada tahun 2015, United terlambat mendapatkan Anthony Martial dari AS Monaco yang diplot pengganti Van Persie menyusul kepindahan pemain Belanda itu ke Fenerbahce.

Nah, berikut ini starting eleven Setan Merah yang menjadi impian dari sang manajer, Ten Hag jika semua bergabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penjaga Gawang

Foto: Tak Tergantikan dan Selalu Fit, 5 Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di Liga Inggris, termasuk Kiper Manchester United David De Gea
Perbesar
Setiap klub di Liga top Eropa tentu mempunyai pemain andalan di tiap lini untuk diturunkan di tiap laga kompetisi reguler. Tak terkecuali di Liga Inggris yang terkenal dengan persaingan ketatnya. Tercatat 5 pemain berikut mampu tampil dalam seluruh 38 laga di Liga Inggris hingga mencatat menit bermain terbanyak berkat daya tahan fisik yang prima dan tentunya dipercaya jadi andalan timnya. (AFP/Paul Ellis)

Banyak pemain yang datang dan pergi terjadi di Manchester United sejak terakhir kali Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun pada 2013 silam. Tapi nama David De Gea tetap mendapatkan kepercayaan di sektor penjaga gawang Setan Merah hingga usianya mencapai 31 tahun saat ini.

Banyak orang mengira posisi asal Spanyol tersebut tergusur oleh Dean Henderson pada awal musim lalu. Tapi, De Gea kembali ke performa terbaiknya, dan kemungkinan dia tidak akan tergantikan dalam waktu dekat.

De Gea masih akan menjadi pilihan pertama di The Red Devils pasalnya sang saingan, Henderson sudah bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pemain Bertahan

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Perbesar
Raphael Varane merupakan pemain yang baru didatangkan MU pada musim ini. Penampilannya cukup stabil di saat rekan duetnya Harry Maguire tampil buruk di jantung pertahanan. Ia mampu tampil cukup stabil meski sempat diganggu cedera pada awal musim. (AFP/Lindsey Parnaby)

Di lini pertahanan MU sepertinya mengandalkan Denzel Dumfries jika Aaron Wan-Bissaka pergi dengan tawaran yang cocok dari klub lain. Pasalnya Erik Ten Hag sudah memperbolehkan Wan Bissaka pergi di musim ini, ini dikarenakan pemain yang didatangkan dari Crystal Palace tahun 2019 lalu, bermain inkonsisten.

Bek tengah, MU mengandalkan Lisandro Martinez dan sang kapten Harry Maguire. Sementara di bek kiri, MU menempatkan sang pemain baru yang didatangkan dari Feyenoord, Tyrell Malacia.

Malacia mungkin masuk tim utama dibandingkan dari Luke Shaw yang juga bermain baik dalam tur pramusim MU. Sementara, Raphael Varane dan Victor Lindelof kemungkinan akan berada di bangku cadangan.

 

 


Pemain Tengah

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Perbesar
Bruno Fernandes tak mampu menghindarkan Manchester United dari kekalahan 0-4 dari Brighton and Hove Albion di Amex Stadium pada laga pekan ke-36 Premier League, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Manchester United sepertinya akan memainkan pola 4-3-3 musim depan. Jika, Frenkie De Jong berlabuh di Old Trafford musim depan, dia akan akan ditempat sebagai gelandang bertahan.

Sementara itu, MU akan memanfaatkan kreatifitas dari Christian Eriksen dengan berduet dengan Bruno Fernandes di lini tengah MU. Dengan komposisi De Jong, Eriksen dan Fernandes, MU diprediksi mampu menguasai lini tengah.

 


Pemain Depan

Foto: Duo Portugis Saling Bahu, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Beri Kemenangan Berharga untuk MU di Liga Inggris
Perbesar
Usai turun minum, MU meningkatkan agresifitas permainan. Hasilnya, Cristiano Ronaldo sukses memecah keriuhan publik Old Trafford di menit ke-51. CR7 berhasil memanfaatkan umpan Scott McTominay menjadi gol pembuka. (AP/Rui Viera)

Di lini depan, Manchester United akan mengandalkan Antony, Cristiano Ronaldo serta Jadon Sancho. Nama terakhir memang tampil impresif di sayap kanan selama tur pramusim Setan Merah sejauh ini.

Dengan kemungkinan kedatangan Antony, MU akan bermain cepat. Pasalnya, Ten Hag sangat kagum dengan kecepatan dan permainan dari pemain berkewarganegaraan Brasil tersebut.

Lalu di pos penyerang utama ada Ronaldo. Walaupun rumor kepergiannya sangat riuh, Ronaldo masih diplot sebagai penyerang utama jika dia dipertahankan musim ini.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya