Cari Bek Baru, AC Milan Pinjamkan Mattia Gabbia ke Sampdoria

Oleh AY Yustiawan pada 31 Jul 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2022, 17:00 WIB
Napoli vs AC Milan
Perbesar
Fabian Ruiz dari Napoli mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan AC Milan, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Minggu, 6 Maret 2022. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan masih bekerja keras untuk mendapatkan bek tengah baru di musim panas ini. Dan, nama teratas dari daftar target mereka adalah Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur.

Pembicaraan telah berlangsung dengan Tottenham untuk sementara waktu. Kesepakatan kedua tim kemungkinan dapat dicapai dalam beberapa minggu mendatang, dan keberhasilan ini akan semakin memperkuat skuad Stefano Pioli.

Seperti dilansir Gianluca Di Marzio, AC Milan juga sedang berupaya mengirim Mattia Gabbia dengan status pinjaman ke Sampdoria. Dia dipinjamkan agar mendapat waktu bermain yang lebih konsisten.

Gabbia tidak mungkin tampil banyak di bawah Pioli di kompetisi musim mendatang. Dengan begitu kepergian sementara memberinya kesempatan untuk melanjutkan pertumbuhan performanya.

Pemain berusia 22 tahun itu telah berbicara dengan Marco Giampaolo dan dia sepertinya tertarik untuk pindah, seolah ingin membuktikan dirinya setelah satu musim dihabiskan di sesi tersebut.

Musim lalu, Gabbia hanya tampil delapan kali di Serie A, dengan total waktu 537 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gelandang Terbaik

FOTO: Gol Penalti Franck Kessie di Masa Injury Time Hindarkan AC Milan dari Kekalahan - Alessio Romagnoli; Fernando Llorente
Perbesar
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli (kiri) berduel udara dengan striker Udinese, Fernando Llorente dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-25 di San Siro Stadium, Rabu (3/3/2021). AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Udinese. (AFP/Miguel Medina)

Sementara itu, AC Milan baru saja kehilangan gelandang terbaiknya Franck Kessie dengan status bebas transfer.

Dilansir dari laman Goal.com, Kessie membangun reputasi sebagai salah satu gelandang top di Italia selama tiga tahun terakhir, membawa permainannya ke level berikutnya setelah pindah permanen ke Milan dari Atalanta pada 2019.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Karier

Foto: Momen Franck Kessie Saat Diperkenalkan Jadi Rekrutan Anyar Barcelona, Disambut Joan Laporta dengan Suka Cita
Perbesar
Franck Kessie resmi diperkenalkan di depan awak media sebagai rekrutan Barcelona di pusat latihan Joan Gamper pada Rabu (06/07/2022) waktu setempat. (AFP/Pau Barrena)

Dalam karirnya, Kessie mencetak 37 gol dan memberikan 16 assist dalam 223 penampilan untuk Milan, termasuk yang diperolehnya selama masa pinjaman dua tahun di San Siro.

Gelandang itu masuk dalam tim Serie A Tahun Ini untuk 2020-21, dan meninggalkan klub dengan membantu mereka mengangkat Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun.


Perpanjang Kontrak

Foto: 7 Bintang AC Milan saat Terakhir Kali Menjadi Juara Serie A
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic menjadi sosok kunci saat AC Milan menjuarai Serie A pada musim 2010/2011. Bomber asal Swedia itu menyumbang 14 gol dari 28 laga. (AFP/Filippo Monteforte)

Sebelumnya, striker gaek, Zlatan Ibrahimovic sepertinya belum akan meninggalkan AC Milan. Sebaliknya, pemain yang saat ini tengah dalam pemulihan cedera tersebut kabarnya telah bersedia memperpanjang kontraknya.

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dilansir dari Football Espana, mengatakan, AC Milan bakal mempertahankan Ibra hingga semusim ke depan. Artinya, pemain asal Swedia yang sudah berusia 40 tahun itu bakal berseragam merah-hitam sampai musim panas 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya