Sukses

Cari Bek Baru, AC Milan Pinjamkan Mattia Gabbia ke Sampdoria

AC Milan hampir menyelesaikan peminjaman Mattia Gabbia ke Sampdoria, agar bisa mendapatkan bek baru.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan masih bekerja keras untuk mendapatkan bek tengah baru di musim panas ini. Dan, nama teratas dari daftar target mereka adalah Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur.

Pembicaraan telah berlangsung dengan Tottenham untuk sementara waktu. Kesepakatan kedua tim kemungkinan dapat dicapai dalam beberapa minggu mendatang, dan keberhasilan ini akan semakin memperkuat skuad Stefano Pioli.

Seperti dilansir Gianluca Di Marzio, AC Milan juga sedang berupaya mengirim Mattia Gabbia dengan status pinjaman ke Sampdoria. Dia dipinjamkan agar mendapat waktu bermain yang lebih konsisten.

Gabbia tidak mungkin tampil banyak di bawah Pioli di kompetisi musim mendatang. Dengan begitu kepergian sementara memberinya kesempatan untuk melanjutkan pertumbuhan performanya.

Pemain berusia 22 tahun itu telah berbicara dengan Marco Giampaolo dan dia sepertinya tertarik untuk pindah, seolah ingin membuktikan dirinya setelah satu musim dihabiskan di sesi tersebut.

Musim lalu, Gabbia hanya tampil delapan kali di Serie A, dengan total waktu 537 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelandang Terbaik

Sementara itu, AC Milan baru saja kehilangan gelandang terbaiknya Franck Kessie dengan status bebas transfer.

Dilansir dari laman Goal.com, Kessie membangun reputasi sebagai salah satu gelandang top di Italia selama tiga tahun terakhir, membawa permainannya ke level berikutnya setelah pindah permanen ke Milan dari Atalanta pada 2019.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Karier

Dalam karirnya, Kessie mencetak 37 gol dan memberikan 16 assist dalam 223 penampilan untuk Milan, termasuk yang diperolehnya selama masa pinjaman dua tahun di San Siro.

Gelandang itu masuk dalam tim Serie A Tahun Ini untuk 2020-21, dan meninggalkan klub dengan membantu mereka mengangkat Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun.

4 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Sebelumnya, striker gaek, Zlatan Ibrahimovic sepertinya belum akan meninggalkan AC Milan. Sebaliknya, pemain yang saat ini tengah dalam pemulihan cedera tersebut kabarnya telah bersedia memperpanjang kontraknya.

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dilansir dari Football Espana, mengatakan, AC Milan bakal mempertahankan Ibra hingga semusim ke depan. Artinya, pemain asal Swedia yang sudah berusia 40 tahun itu bakal berseragam merah-hitam sampai musim panas 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.