Sukses

Main Bagus di Pramusim, Ten Hag Bingung Mau Jual Bintang Muda MU Ini atau Tidak

Ten Hag sedang binggung dalam menentukan nasib bintang muda MU yang tampil apik selama pramusim.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, menghadapi dilema dalam bursa transfer pemain kali ini. Salah satunya, mengenai penjualan bintang muda mereka, Charlie Savage. Ten Hag bingung apakah ingin menjual sang pemain atau mempertahankannya.

Menurut Manchester Evening News, Minggu (31/7/2022), aksi mengesankan dari penampilan Savage di beberapa pertandingan tur pramusim MU di Thailand dan juga Australia membuat Ten Hag bingung apakah menjual sang pemain atau tidak. Atau bahkan meminjamkan pemain ke klub lain agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Bursa transfer pemain musim panas memang masih lama dibuka hingga beberapa minggu ke depan. Akan tetapi, Ten Hag harus memutuskan siapa saja pemain yang harus dijual agar tidak ada pemain yang menumpuk di skuatnya.

Savage pertama kali tampil bersama Setan Merah saat penyisihan Liga Champions musim lalu, saat ini MU melawan Young Boys. 

Dalam tur pramusim MU musim panas ini, Ten Hag memuji aksi sang pemain saat melawan Liverpool dan Melbourne Victory, ketika itu penampilannya di lini tengah sangatlah baik.

Selain itu, di Savage ada beberapa pemain yang juga tampil baik, seperti Zidane Iqbal, yang juga bermain baik di lini tengah MU saat pramusim. Di lini tengah MU saat ini, terdapat beberapa nama mulai dari Fred, Scott McTominay, Hannibal Mejbri dan James Garner.

Nama pemain terakhir berperan penting dalam keberhasilan promosi Nottingham Forest ke Liga Inggris musim lalu. Kemungkinan, sang pemain diberikan kesempatan untuk bermain nantinya.

Khusus untuk Savage, jelas dia merasa dia akan berkembang lebih baik dengan lebih banyak menit bermain, dan itu adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan Ten Hag bagi sang pemain jika berada di skemanya musim depan.

Pemain berusia 19 tahun itu, memang memiliki waktu untuk membukti diri bahwa di layak mendapatkan tempat di lini tengah MU. Ten Hag sebenarnya menyukai permainan dari Savage, tapi dia juga mempunyai rencana untuk mendapatkan pemain di lini depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Incaran Utama MU di Lini Tengah

Manchester United memang terus berburu pemain baru jelang bergulirnya musim baru. Banyak pemain diincar, tapi ada beberapa yang mandek dalam negoisasi. Salah satunya saga transfer dari Frenkie De Jong dari Barcelona.

Melihat hal ini, manajer MU, Erik ten Hag, sudah mengindentifikasi nama Declan Rice menjadi solusi di balik mandeknya transfer Frenkie De Jong dari Barcelona. Gelandang asli Inggris akan menguras kantong MU karena nilainya mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,7 T jika benar didatangkan dari West Ham United awal musim ini.

Rice merupakan incaran lama dari Setan Merah tapi karena terlalu mahal, MU sempat menutup minat terhadap dirinya. Tapi sekarang, Ten Hag ingin menghidupkan minat tersebut seperti yang dilansir harian Inggris, Express.

Walaupun demikian, MU tidak mudah menyakinkan Rice untuk berlabuh di Old Trafford musim depan. Tapi The Red Devils, memiliki peluang besar mendapatkan jasa sang pemain karena kontrak sang pemain tinggal setahun lagi itu berarti West Ham harus menjualnya sekarang jika ingin mendapatkan untung.

3 dari 4 halaman

Gelandang Buruan Lainnya

Manchester United berharap menjadi pemenang atas perebutan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic musim panas ini. MU harus berhadapan dengan Arsenal dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Savic musim ini.

Pemain yang berharga sekitar 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp 992 milliar menjadi magnet tim besar Eropa. Juventus mengincar Savic karena cedera pemain baru mereka, Paul Pogba. Sementara Arsenal ingin gaet Savic untuk mengantisipasi kepergian Granit Xhaka nantinya.

Di tengah rumor tersebut, menurut Tuttosport, Sabtu (30/7/2022), sebuah sumber yang dekat dengan Savic mengatakan sang pemain lebih memilih berlabuh di Old Traffford dibandingkan Arsenal ataupun Juventus.

"Masa depan Sergej Milinkovic-Savic tetap menjadi teka-teki di Lazio. Saat ini tidak ada tawaran resmi yang datang untuk gelandang Serbia meskipun telah menyatakan keinginan untuk mencoba petualangan baru tapi akan terus memberikan segalanya untuk seragam Biancoceleste julukan dari Lazio," ujarnya.

"Arsenal dan Juventus memang berminat kepada Savic tapi sang pemain menginginkan tempat yang lebih ambisius yaitu bersama Ten Hag di MU," tambahnya.

Di sisi lain, Lazio berharap adanya tawaran resmi dari ketiga tim tersebut setelah menyatakan minat kepada Savic. Sementara itu, kondisi di Setan Merah juga sangat berharap adanya Savic di lini tengah karena banyaknya pemain yang keluar mulai dari Paul Pogba, Nemanja Matic hingga Juan Mata.

Savic bukan satu-satunya pemain tengah buruan MU, setelah mandeknya negoisasi Frenkie De Jong dari Barcelona.

4 dari 4 halaman

Bintang Wolves juga Diincar Ten Hag

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.