Sukses

Raih 8 Emas, Tim Karate Indonesia Juara Umum di ASEAN University GamesThailand

Tim karate Indonesia yang terdiri dari 12 atlet dan 2 pelatih memborong medali seluruh kategori cabor karate.

Liputan6.com, Jakarta Tim Karate Indonesia berhasil meraih juara umum cabang olahraga atau cabor karate di ajang ASEAN University Games, Thailand. Indonesia berhasil mengumpulkan 8 emas, 2 perak, dan satu perunggu.

Tim karate Indonesia yang terdiri dari 12 atlet dan 2 pelatih memborong medali seluruh kategori cabor karate. Medali emas kategori individual diraih Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata perorangan putra. Kemudian, Krisda Putri Aprilia pada kategori kata perorangan putri.

Sandi Firmansah pada kategori kumite perorangan putra -84 kg, Ari Saputra pada kategori kumite perorangan putra – 60 kg, Ceyco Georgia Zefanya pada kategori kumite perorangan putri – 68 kg.

Sumbangan emas juga diperoleh dalam nomor beregu melalui Anugerah Nurul Lucky, Dian Monika Nababan, Emilia Sri Hanandyta pada kategori kata grup putri.

Ari Saputra, Ignatius Joshua Kandou, Nur Halim Arlendi, Sandi Firmansah dalam kategori kumite grup putra, dan Ceyco Georgia Zefanya, Dwi Fadhilah, Kartika Herliana dalam kategori kumite grup putra.

Sementara itu medali perak diraih oleh Ignatius Joshua Kandou dalam kumite individual putra -75 kg dan Nur Halim Arlendi dalam kumite individual putra - 67 kg. Selanjutnya medali perunggu berhasil di amankan oleh Dwi Fadhilah pada kumite perorangan Wanita - 50 kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi, menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh kontingen Indonesia khususnya tim karate Indonesia yang telah menyelesaikan seluruh kategori ASEAN University Games.

“Pundi-pundi medali terus diraih oleh atlet Indonesia setiap harinya. Apresiasi dan ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh kontingen Indonesia khususnya Tim Karate Indonesia yang memperoleh juara umum dalam Cabang Olahraga Karate, begitu juga untuk atlet dalam cabang olahraga lainnya. Terus berjuang, namun tentunya tetap kesehatan yang utama,” jelas Asep Sukmayadi.

Selamat kepada Kontingen Indonesia, khususnya Tim Karate Indonesia atas perolehan juara umum dalam ajang ASEAN University Games. Semoga terus dapat memperoleh hasil yang terbaik pada cabor lainnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.