Sukses

Hasil Real Madrid vs Juventus: Los Blancos Sikat Nyonya Besar

Juventus kalah dari Real Madrid pada laga terakhir eedua tim di tur pramusim Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus menelan kekalahan pertama di tur pramusim di Amerika Serikat. La Vecchia Signora kalah 0-2 saat bertemi Real Madrid di Rose Bowl, California, Minggu (31/7/2022) pagi WIB.

Bagi Real Madrid kemenangan ini juga jadi yang pertama di Amerika Serikat. Mereka sebelumnya kalah dari Barcelona dan imbang dengan Club America. Sedangkan Juve bermain imbang dengan Barca dan menang 2-0 atas Chivas Guadalajara. 

Bertanding di hadapan lebih dari 90.000 penonton, Juventus dan Real Madrid sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya sejak menit pertama. 

Madrid membuka keunggulan saat laga berjalan 19 menit melalui eksekusi penalti striker Karim Benzema setelah sebelumnya Vinicius Junior dilanggar di kotak terlarang. 

Juventus kesulitan membalas meski sudah menurunkan Dusan Vlahovic dan Angel di Maria. Cederanya Paul Pogba mempengaruhi kreativitas lini tengah Juve. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah turun minum, Real Madrid terus menekan Juventus. Gol kedua akhirnya tercipta pada menit 69 berkat sontekan Marco Asensio. Gol ini tercipta setelah kombinasi apik Asensio, Eden Hazard dan Jesus Vallejo. 

Juventus kesulitan menciptakan peluang. Satu-satunya kesempatan emas I Bianconeri datang di menit 86. Namun sepakan gelandang Rovella masih bisa diadang Antonio Rudiger.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal (Nacho 63'), Militao (Ruediger 46'), Alaba (Vallejo 64'), Mendy (Vazquez 64'), Modric (Tchouameni 64'), Casemiro, Kroos (Ceballos 64'), Valverde (Asensio 64'), Vinicius (Hazard 63'), Benzema (Rodrygo 64').

Juventus: Perin (Pinsoglio 70'), Sandro (Pellegrini 70'), Bremer (Rugani 71'), Bonucci (Gatti 64'), Danilo (Da Graca 76'), Zakaria, Locatelli (Cudrig 76'), Fagioli (Rovella 64'), Kean (Barbieri 76'), Di Maria (Cuardrado 46'), Vlahovic (Ake 64') (Soule 70').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.