Liverpool Kalahkan Manchester City di Community Shield, Darwin Nunez Banjir Pujian

Oleh Bogi Triyadi pada 31 Jul 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 31 Jul 2022, 13:30 WIB
Darwin Nunez - Liverpool - Manchester City - Community Shield
Perbesar
Pemain Liverpool Darwin Nunez berselebrasi usai memenangkan pertandingan Community Shield melawan Manchester City di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Sabtu, 30 Juli 2022. Livrpool menang 3-1. (AP Photo/Leila Coker)

Liputan6.com, Leicester - Liverpool memenangkan gelar Community Shield setelah mengalahkan Manchester City. The Reds menang 3-1 di King Power Stadium, Leicester, Minggu (30/7/2022) malam WIB.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-21 lewat Trent Alexander-Arnold. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City baru bisa menyamakan skor di menit ke-70 dengan gol Julian Alvarez. Tapi, eksekusi penalti Mohamed membawa The Reds kembali unggul pada menit ke-83.

Pemain pengganti Darwin Nunez mencetak gol ketiga Liverpool di menit ke-90+4. The Reds pun menutup laga dengan skor 3-1.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji dampak Darwin Nunez menyusul gol debutnya di Community Shield. "Ya, dia bagus," kata ahli taktik asal Jerman itu kepada ITV Sport seperti dikutip The Express.

Klopp juga memuji skuadnya. "Hari ini kami memainkan umpan paling cerdas, kami membutuhkan bola-bola ini dari samping," ujarnya.

"Kami melihatnya dalam pelatihan, terlibat dalam semua situasi berbahaya, membuka permainan untuk kami tetapi ada di sana pada saat-saat akhir juga – permainan bagus."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pujian Trent Alexander-Arnold

Darwin Nunez - Liverpool - Manchester City - Community Shield-1
Perbesar
Pemain Liverpool Darwin Nunez (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester City pada laga Community Shield di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Sabtu, 30 Juli 2022. Liverpool menang 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Darwin Nunez baru dimainkan pada menit ke-59 menggantikan Roberto Firmino. Striker asal Uruguay tersebut membuat kesan yang cukup baik saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 di Community Shield.

"Dia memenangkan penalti, mencetak gol, bermain satu lawan satu. Dia terlihat hidup, sangat hidup," kata bek Liverpool Trent Alexander-Arnold kepada ITV Sport setelah debut Nunez.

"Dia adalah seseorang yang telah dibeli untuk mencetak gol, pemain seperti itu bagi kami. Dia membuktikan dia bisa melakukannya hari ini."

"Dia pemain top, pemain muda yang bisa Anda katakan mau belajar. Dia terikat baik dengan para pemain, semua orang akrab dengannya," pungkas Alexander-Arnold.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS</s


Sempat kesulitan

Liverpool Juara Communiy Shield Usai Kalahkan Manchester City
Perbesar
Pemain Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan sepak bola FA Community Shield di King Power Stadium, Leicester, Inggris, 30 Juli 2022. Liverpool sukses meraih trofi Communiy Shield usai mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Darwin Nunez menjalani masa yang sulit sebagai pemain baru Liverpool. Dia gagal mencetak gol pada dua laga awal pramusim The Reds.

Striker asal Uruguay itu langsung dirundung netizen dengan meme macam-macam. Tapi, Nunez menjawabnya dengan empat gol saat Liverpool mengalahkan RB Leipzig 5-0 pada Jumat, 22 Juli 2022.

"Kotak pandora Darwin sudah terbuka. Dan tentu saja, ini menjadi malam yang sempurna untuk dia," kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp susai pertandingan melawan RB Leipzig seperti dikutip Metro.

"Kita selalu berpikir saat Anda beli pemain dengan harga mahal, Anda berpikir pemain tak tertekan. Namun mereka juga manusia biasa," pungkasnya.

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Perbesar
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya