Sukses

Liverpool Kalahkan Manchester City di Community Shield, Darwin Nunez Banjir Pujian

Darwin Nunez menyumbang satu gol saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 di Community Shield, malam tadi.

Liputan6.com, Leicester - Liverpool memenangkan gelar Community Shield setelah mengalahkan Manchester City. The Reds menang 3-1 di King Power Stadium, Leicester, Minggu (30/7/2022) malam WIB.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-21 lewat Trent Alexander-Arnold. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City baru bisa menyamakan skor di menit ke-70 dengan gol Julian Alvarez. Tapi, eksekusi penalti Mohamed membawa The Reds kembali unggul pada menit ke-83.

Pemain pengganti Darwin Nunez mencetak gol ketiga Liverpool di menit ke-90+4. The Reds pun menutup laga dengan skor 3-1.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji dampak Darwin Nunez menyusul gol debutnya di Community Shield. "Ya, dia bagus," kata ahli taktik asal Jerman itu kepada ITV Sport seperti dikutip The Express.

Klopp juga memuji skuadnya. "Hari ini kami memainkan umpan paling cerdas, kami membutuhkan bola-bola ini dari samping," ujarnya.

"Kami melihatnya dalam pelatihan, terlibat dalam semua situasi berbahaya, membuka permainan untuk kami tetapi ada di sana pada saat-saat akhir juga – permainan bagus."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Trent Alexander-Arnold

Darwin Nunez baru dimainkan pada menit ke-59 menggantikan Roberto Firmino. Striker asal Uruguay tersebut membuat kesan yang cukup baik saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 di Community Shield.

"Dia memenangkan penalti, mencetak gol, bermain satu lawan satu. Dia terlihat hidup, sangat hidup," kata bek Liverpool Trent Alexander-Arnold kepada ITV Sport setelah debut Nunez.

"Dia adalah seseorang yang telah dibeli untuk mencetak gol, pemain seperti itu bagi kami. Dia membuktikan dia bisa melakukannya hari ini."

"Dia pemain top, pemain muda yang bisa Anda katakan mau belajar. Dia terikat baik dengan para pemain, semua orang akrab dengannya," pungkas Alexander-Arnold.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS</s

3 dari 3 halaman

Sempat kesulitan

Darwin Nunez menjalani masa yang sulit sebagai pemain baru Liverpool. Dia gagal mencetak gol pada dua laga awal pramusim The Reds.

Striker asal Uruguay itu langsung dirundung netizen dengan meme macam-macam. Tapi, Nunez menjawabnya dengan empat gol saat Liverpool mengalahkan RB Leipzig 5-0 pada Jumat, 22 Juli 2022.

"Kotak pandora Darwin sudah terbuka. Dan tentu saja, ini menjadi malam yang sempurna untuk dia," kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp susai pertandingan melawan RB Leipzig seperti dikutip Metro.

"Kita selalu berpikir saat Anda beli pemain dengan harga mahal, Anda berpikir pemain tak tertekan. Namun mereka juga manusia biasa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini