Semangat Kesetaraan, Grab dan OVO Dukung ASEAN Para Games 2022

Oleh Harley Ikhsan pada 30 Jul 2022, 18:26 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 18:27 WIB
Grab
Perbesar
Perwakilan mitra pengemudi Grab yang menjadi sukarelawan ASEAN Para Games 2022 berfoto bersama atlet Para Powerlifting Ni Nengah Widiasih (tengah). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Grab dan OVO bersama-sama mendukung perhelatan ASEAN Para Games 2022 ke-11 yang berlangsung di Solo, 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.

Keduanya menjadi mitra resmi kompetisi karena memiliki keyakinan sama dengan semangat ASEAN Para Games, yakni kesetaraan bagi penyandang disabilitas untuk terus mengukir prestasi.

“Kesetaraan untuk semua, termasuk penyandang disabilitas, merupakan salah satu komitmen utama dari Grab. Kami bangga menjadi bagian dalam momen bersejarah dan mendukung perjalanan Indonesia sebagai tuan rumah ajang multi-olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara setelah lima tahun absen," kata Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kegigihan, kerja keras, dan rasa percaya dari para atlet dalam mendobrak keterbatasan menginspirasi Grab untuk terus berupaya membawa Indonesia dan Asia Tenggara maju ke depan.”

Indonesia menjadi penyelenggara ASEAN Para Games 2022 menggantikan Vietnam yang mengundurkan diri. Meski mendadak, pemerintah mengambil tanggung jawab sebagai bentuk dukungan terhadap disabilitas.

“Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menyelenggarakan pesta olahraga disabilitas berskala sebesar ini. Untuk itu dukungan semua pihak sangat kami apresiasi. Kami ingin ajang ASEAN Para Games 2022 dapat dirasakan dan dirayakan oleh semua pihak, tidak hanya sebatas para penyandang disabilitas," kata Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka.

"Oleh karenanya, kami menyambut baik kontribusi dari Grab dan OVO yang sangat membantu kami dalam mewujudkan harapan tersebut melalui berbagai aktivitas, termasuk promo, yang memudahkan masyarakat untuk turut menikmati gelaran ini,” sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bentuk Dukungan

Logo Asean Para Games 2022
Perbesar
Logo Asean Para Games 2022

Berbagai bentuk dukungan Grab dan OVO untuk menyukseskan acara ini. Di antaranya dukungan promosi media luar ruang dan digital di area Surakarta dan Semarang, Memudahkan mobilitas panitia di dalam Stadion Manahan dengan skuter elektrik yang ramah lingkungan, ribuan voucher diskon untuk layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabFood dengan menggunakan kode promo PARAGAMES yang dapat digunakan masyarakat untuk jalan maupun jajan selama periode 21 Juli hingga 9 Agustus 2022.

Selanjutnya kode promo untuk pemesanan GrabCar dan/atau GrabBike dapat dimanfaatkan untuk perjalanan ke dan dari lokasi pertandingan 11th ASEAN Para Games 2022 di tiga kota/kabupaten, meliputi Semarang, Surakarta, dan Karanganyar. Terakhir kode promo GrabFood berlaku bagi pemesanan di mitra merchant yang telah dikurasi di category icon “Paragames Disc 20%” pada halaman utama GrabFood dan merupakan kumpulan UMKM dan Local Legends di Surakarta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Komitmen

Dukungan pada ASEAN Para Games 2022 adalah bagian dari komitmen Grab dan OVO dalam memberikan akses dan peluang inklusivitas yang sama bagi siapapun termasuk penyandang disabilitas.

Sebelumnya, Grab juga memberikan penghargaan pada atlet Indonesia dan para pelatih yang membawa pulang medali emas di Paralimpiade 2021 yang berlangsung di Tokyo: Leani Ratri Oktalia, Khalimatus Sadiyah, dan Hary Susanto.

Selain memberikan dukungan pada kepanitiaan acara, Grab juga memberikan kesempatan bagi mitra pengemudi di Surakarta, baik mereka yang memiliki disabilitas maupun tidak, untuk turut berpartisipasi menjadi bagian dari ajang acara internasional melalui kegiatan sukarela (volunteer).

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya