Presiden Barcelona Ungkap Alasan Pilih Robert Lewandowski Ketimbang Cristiano Ronaldo

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Jul 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 16:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 3 Mei 2022
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (3/5/2022). (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo dialporkan ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini karena ingin bermain di Liga Champions. Sementara The Red Devils gagal lolos ke kompetisi elit Eropa itu setelah finis di posisi keenam Liga Inggris musim lalu.

Ronaldo rumornya sempat ditawarkan pada Barcelona. Saat berbicara dengan CBS Sports, Presiden Barcelona Joan Laporta tidak menolak kabar tersebut.

Bahkan, Laporta mengisyaratkan bahwa bintang MU itu adalah pilihan Barcelona musim panas ini. Tetapi, tim Catalan akhirnya lebih memilih mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

"Yah, jenis cerita ini semua dalam proses jendela musim panas. Selalu muncul banyak berita. Tetapi pada akhirnya kebenarannya adalah kami menginginkan Lewandowski," kata Joan Laporta.

Laporta bahkan mengaku memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo. "Saya sudah mengenalnya untuk waktu yang lama. Dia adalah salah satu agen pemain terbaik. Dia tahu bagaimana melakukan pekerjaannya dan saya menghormatinya," ucapnya.

"Dalam hal ini, kami memutuskan untuk memilih Lewandowski dan tahu dia sangat penting untuk kesuksesan kami. Jadi kami pergi ke Bayern sebagai gantinya. Inilah kenyataannya."

"Topik (Ronaldo) lainnya hanyalah bagian dari "sejarah kecil" sepak bola. Ini cerita yang sangat bagus, tetapi Anda akan selalu mendengar banyak berita kontradiktif tentangnya. Kami mendapatkan Robert Lewandowski. Dia adalah target utama kami dan saya memilih untuk tidak berkomentar lebih jauh," ujar Laporta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kembali ke Carrington

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Ekspresi bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 melawan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. (Lindsey Parnaby/AFP)

Cristiano Ronaldo telah kembali berlatih di Carrington karena belum menemukan klub baru. Chelsea, Bayern Munchen, dan Atletico Madrid dilaporkan telah mengonfirmas tidak tertarik mengontrak pemain depan musim panas ini.

Ditanya tentang masa depan Ronaldo, Presiden Barcelona Joan Laporta menjawab? "Ronaldo adalah profesional yang sangat baik dan dia masih sangat fit."

"Dia adalah pemain yang sangat ambisius dan kompetitif dan saya yakin dia memiliki banyak pilihan. Dia masih seorang pemain."

"Manchester United, klub luar biasa yang sangat saya hormati. Masa depannya bukan urusan saya. Ini urusan Manchester United dan Cristiano," pungkas Laporta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Calon pembeli baru

Foto: 5 Pemain dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Babak Semifinal Liga Champions
Perbesar
Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan catatan penampilan terbanyak di babak semifinal Liga Champions, yaitu 21 kali. Sang penyerang 37 tahun tersebut juga memiliki torehan 140 gol di ajang tersebut. Sejauh ini, CR7 telah berhasil merengue 5 trofi Liga Champions berama Real Madrid dan Manchester United. (AFP/Sebastien Bozon)

Cristiano Ronaldo akhirnya menunjukkan batang hidungnya di Carrington, Selasa (26/7/2022) lalu. Tapi, tidak ada solusi yang dicapai. Pertemuan dengan manajemen Manchester United belum bisa mengubah sikap CR7.

Ronaldo masih enggan bertahan dan MU belum juga memberikan lampu hijau bagi dia untuk pergi. Manajemen Setan Merah masih bersikeras tidak akan menjual pemin berusia 37 tahun itu.

Namun, menurut The Sun seperti dilansir dari Mirror.co.uk, sang agen, Jorge Mendes sudah menemukan calon pembeli baru. Mendes telah meberitahu hal ini kepada MU dan meminta segera menentukan harga Ronaldo.

Belum jelas siapa calon pembeli bintang timnas Portugal itu kali ini. Beredar kabar kalau klub itu adalah rival MU. Hanya saja, proses negosiasi masih mandek karena MU belum memasang banderol Ronaldo.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya