Sukses

Belum Dapat Antony, MU Mulai Repotkan AC Milan

MU berpaling ke pemain AC Milan setelah melihat sulit untuk mendapatkan buruan utamanya Antony.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih kesulitan mendapat tambahan pemain depan baru di bursa transfer musim panas 2022. Winger Ajax Amsterdam Antony jadi buruan utama MU, namun cukup sulit membawanya ke Old Trafford.

Antony sangat disukai oleh pelatih baru Manchester United Erik ten Hag. Maklum saja, Ten Hag sudah sangat mengenal pemain asal Brasil tersebut. Musim lalu Ten Hag merupakan pelatih Ajax.

Usaha MU mendapatkan pemain 22 tahun itu menemui jalan terjal. Ajax tak mau lagi kehilangan pemain pilarnya usai bek tengah Lisandro Martinez direkrut oleh MU.

Memagari Antony, Ajax pun mematok harga tinggi yang sulit dipenuhi oleh Setan Merah. Ajax hanya mau melepas Antony jika mendapat tawaran dari MU sebesar 84 juta poundsterling.

Bandrol yang ditetapkan Ajax ini sulit dipenuhi oleh MU. Anggaran belanja klub cuma 100 juta poundsterling. MU sudah memakai hampir setengahnya untuk merekrut Lisandro Martinez dan Tyrelle Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Ten Hag dan Mu pun mulai memutar otak mencari target lain yang lebih murah daripada Antony. Ada beberapa nama yang dipertimbangkan. Fichajes melaporkan salah satunya adalah pemain depan AC Milan Rafael Leao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersinar di Milan

Leao masuk radar MU setelah tampil cemerlang musim lalu di Liga Italia. Pemuda Portugal itu membantu I Rossoneri mengakhiri puasa Scudetto selama 11 tahun.

Tak cuma membawa Milan jadi juara, Leao juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia musim lalu. Kontrak Leao di Milan masih tersisa dua tahun.

Klausul pelepasan Leao sebenarnya bernilai 100 juta pound. Namun MU akan mencoba merayu AC Milan agar mau melepasnya di bawah klausul pelepasan. Bek Eric Bailly bisa saja disertakan dalam kesepakatan transfer ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Koleksi Portugal

Jika Leao bergabung MU akan semakin beraroma Portugal musim depan. Mereka sebelumnya sudah punya tiga pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Diogo Dalot.

Namun masa depan Ronaldo di MU sangat diragukan. Ronaldo kabarnya ingin pindah klub karena tidak mau bermain di Liga Europa musim depan. Dia ingin terus bertarung di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Rafael Leao

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola