Sukses

BRI Liga 1 Persib vs Madura United: Polisi Siapkan 4 Lapis Penyekatan ke Stadion GBLA

Ibrahim juga memastikan penjualan tiket pertandingan Persib vs Madura United dilakukan secara daring. Penonton tak bertiket diharapkan tak hadir.

Liputan6.com, Bandung - Polda Jawa Barat menyiapkan empat ring penyekatan untuk mencegah adanya penonton tak memiliki tiket masuk kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hal itu diberlakukan untuk laga Persib Bandung vs Madura United pada pekan ke-2 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan empat ring penyekatan.

"Ring empat itu berada jalan menuju ke stadion, berada di pinggir jalan ke arah stadion. Sehingga nanti tidak ada pengunjung yang tidak memiliki tiket bisa mendekati stadion," kata Ibrahim, Sabtu (30/7/2022).

Ibrahim menerangkan, penyekatan bakal kembali di ring tiga yang berada di pagar luar atau pagar pertama stadion. Kemudian penonton akan dilakukan penyaringan lagi di ring dua yang berada di pagar dalam stadion. 

"Ring satunya saat akan masuk stadion (scan barcode tiket gelang). Jadi, jangan berharap bagi yang tidak punya tiket bisa masuk stadion, tidak akan disiapkan layar lebar dan tidak akan dibuka walaupun di akhir pertandingan," ujarnya.

Ibrahim juga memastikan penjualan tiket pertandingan Persib vs Madura United dilakukan secara daring. Apabila masih didapati penjual tiket di stadion, maka bakal ditindak tegas petugas.

"Untuk penjualan tiket sesuai kesepakatan panitia, ini memang menggunakan penjualan tiket by online, jadi sama sekali tidak ada offline, tidak ada penjualan tiket di lapangan. Apabila di lapangan ada yang menjual tiket, kita akan melaksanakan operasi dan melaksanakan penindakan," tuturnya.

Ibrahim menambahkan, tidak boleh ada pihak-pihak yang menjual tiket di tempat stadion. "Terhadap mereka yang menjual dan membeli tiket di tempat, jadi ini tidak boleh ada penjualan tiket di tempat," cetusnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bobotoh Diimbau Tertib

Sementara itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau Bobotoh untuk tertib dan mematuhi aturan saat akan dan selama menyaksikan pertandingan Persib vs Madura United di Stadion GBLA.

"Nanti saat menonton tim kesayangan, ikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia pelaksana. Sehingga kita bisa tertib dan nyaman saat menonton pertandingan," ucap Yana.

Ia pun berharap, Persib meraih kemenangan pada laga pertandingan tersebut. "Tetap tertib, dan harus juara," ujarnya.

Adapun laga Persib vs Madura United akan dilaksanakan di Stadion GBLA pada Sabtu (30/7/2022) sore dengan waktu kick-off pada pukul 15.30 WIB.

3 dari 4 halaman

Vaksin Booster

Pekan kedua BRI Liga 1 2022-2023, Persib Bandung akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bagi suporter Persib yang ingin menyaksikan laga kandang Maung Bandung pada Sabtu (30/7/2022) nanti, ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan tiket menonton.

Berdasarkan kebijakan otoritas pemerintah setempat melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, penonton yang akan menyaksikan pertandingan Persib di Stadion GBLA wajib sudah divaksin booster atau dosis ketiga.

Menurut Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron, pelaksanaan laga Persib di Stadion GBLA harus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu panitia pelaksana harus memiliki satgas penanganan Covid-19 di stadion.

“Dalam rakor disepakati bahwa penjualan tiket dilakukan online di sana, disyaratkan bagi penonton yang belum booster tentu tidak bisa mendapatkan tiket secara online,” kata Asep, Selasa (26/7/2022).

4 dari 4 halaman

Tersambung ke Aplikasi PeduliLindungi

Asep mengatakan, penonton yang sudah divaksin booster akan tersambung dan dapat melihat statusnya via aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, kapasitas penonton yang diperbolehkan 75 persen atau 29.000 dari total kapasitas.

“Setiap Bobotoh yang ingin menonton di GBLA disyaratkan harus sudah vaksinasi booster, nanti dilihat di aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Asep juga mengimbau penonton untuk menggunakan masker saat ke stadion. Adapun pihaknya akan memantau langsung pada pertandingan tersebut.

"Kami akan memantau langsung pada pertandingan tersebut," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.