Sukses

Mengejutkan, Real Madrid Ikutan Incar Striker Muda Chelsea?

Real Madrid dikabarkan ingin memboyong striker muda Chelsea, Armando Broja. Los Blancos memang sedang gemar tambah pemain muda dalam skuat.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid ternyata masih ingin menambah pemain musim ini. Seperti dilansir Metro, Madrid tertarik untuk merekrut striker berbakat Chelsea Armando Broja.

Kebetulan, Broja bakal sulit untuk menembus tim utama Chelsea. Seperti diketahui, manajer The Blues Thomas Tuchel kurang peka dengan pemain-pemain jebolan akademi Chelsea.

Sebelumnya, Chelsea melepas dua pemain berbakat Fikayo Tomori dan Marc Guehi. Padahal dua pemain ini bersinar di Timnas Inggris.

Nasib pemain muda lainnya seperti Conor Gallagher dan Billy Gilmour juga tak kurang memprihatinkan. Keduanya kerap dipinjamkan dan belum jelas mau kemana musim ini.

Di sisi lain, Madrid dikenal mau investasi dengan pemain muda. Teranyar Aurelien Tchouameni yang diboyong dari AS Monaco dengan transfer yang cukup mahal.

Hingga kini belum jelas berapa tawaran Madrid. Namun media Inggris melaporkan Madrid lewat pelatihnya Carlo Ancelotti berminat datangkan Broja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memukau

 

Chelsea sebenarnya di posisi kekurangan striker. Setelah melepas Romelu Lukaku dengan status pinjaman ke Inter Milan, Chelsea belum rekrut pemain dengan posisi yang sama.

Armando Broja tampil memukau dengan Southampton musim lalu. Namun dia alami cedera sehingga tak bisa main di pramusim Chelsea.

West Ham awalnya ingin rekrut striker 20 tahun ini. Namun West Ham ternyata lebih memilih Gianluca Scamacca dari Sassuolo.

 

3 dari 5 halaman

Rencana Madrid

 

Saat ini, ketertarikan Madrid dengan Broja masih rumor. Sebelumnya, Ancelotti bahkan bilang tak akan menambah pemain lagi musim ini.

Untuk posisi striker, Madrid hanya punya Karim Benzema. Sebagai pelapis, Madrid siapkan Eden Hazard yang biasanya main sebagai winger.

4 dari 5 halaman

Tidak Tambah Pemain

Sebelumnya, Ancelotti menegaskan Madrid tak akan tambah pemain musim ini. Maka itu, pengganti Benzema tak bisa dicari.

Ancelotti menggunakan pemain yang ada, salah satunya Eden Hazard yang diharapkan kembali bangkit musim ini. Menempatkan Hazard sebagai striker juga untuk membangkitkan semangat Hazard yang sudah melempem di Madrid sejak dibeli 3 musim lalu.

"Kami harus memberikan Hazard menit bermain, itu karena dia pemain hebat dan kami membutuhkan dia. Dia membaik dibandingkan game pertama," kata Ancelotti seperti dikutip Marca.

5 dari 5 halaman

Setara

Menurut Ancelotti, Hazard memiliki kualitas yang nyaris setara dengan Benzema. Hazard punya kecepatan dan visi dalam bermain dan itu penting untuk posisi penyerang.

Musim lalu, Ancelotti sudah mencoba cari pelapis Benzema. Dalam 11 kali kesempatan, Madrid tak bisa mainkan Benzema.

Ancelotti pun mencoba beberapa racikan seperti Mariano (Elche, Alcoyano, Espanyol and Cadiz), Jovic (Inter, Elche and Atletico Madrid), Marco Asensio (Athletic Club and Villarreal), Isco (Granada) dan Luka Modric (Barcelona). Tak satupun bisa berjalan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.